PRODUK BULAN INI: Finna Inasuki Sauce dan mytaste Blackpepper Sauce

Wednesday, February 28, 2018

beef sukiyaki

Assalamu'alaikum,
Halo Keluarga Indonesia, Alhamdulillah bertemu lagi di artikel kedua "PODUK BULAN INI". Bahasan saya kali ini masih mirip sedikit dengan bulan lalu, tentang saus perendam/marinade sauce. Kedua produk di bawah ini sama-sama saya pakai untuk memberikan rasa pada masakan daging. Tetapi tipe masakannya berbeda satu sama lain. Western food dengan Jappanese food.

Baca Produk Bulan Januari: Elle and Vire Butter & Beerenberg Cranberry Sauce

Finna Inasuki Sauce
Mungkin sudah pada tahu kalau saya sering belanja di LuLu Hypermarket. Jadi memang banyak produk-produk di rumah yang berasal dari sana. Harap maklum, LuLu lagi luLu lagi. Selain produk kemasan, daging segar yang dijual di LuLu juga beraneka ragam. Sehingga kami suka icip-icip sekaligus untuk variasi menu.

Di outlet daging/butchery dijual macam-macam daging sesuai jenis masakan. Ada daging potong untuk rendang, rawon, hingga steak dan beef sukiyaki. Sesekali kami membeli daging suki tersebut. Masaknya simpel, hanya dipanggang sebentar langsung dimakan. Memang harus pas mau makan baru dimatangkan. Jadi masih hangat saat disantap. Seperti makan di restoran shabu-shabu dan sukiyaki kaya RaaCha atau Gyukaku.

Lalu saya beli beef suki itu di LuLu. Awal nyobain nggak tahu harus dibumbuin apa. Saya cocol saja di kecap asin sebelum dipanggang. Kadang-kadang kecap asin tambah bubuk cabai. Dagingnya enak. Apalagi kalau masak shabu-shabu juga di rumah. Wah cucok. Makan di rumah sekelas restoran. Nggak perlu keluar rumah, hati dan kantong tenteram.

shabu-shabu dan sukiyaki
Deretan saus Inasuki di supermarket
sukiyaki shabu-shabu
Beef sukiyaki siap pakai
Lalu tidak sengaja saya membaca postingan "saus Inasuki Finna" di timeline instagram foundernya @bawabekel. Ini dia yang saya cari. Saus perendam untuk daging suki. Saya hunting di supermarket itu lagi dan Alhamdulillah ada. Harga sebotol saus Finna Inasuki Rp 23.900,- netto 340 ml.

Senangnya dapat juga saus khusus untuk sukiyaki. Cara pakainya, rendam daging suki dengan saus Finna selama 5 menit sebelum dipanggang. Selain untuk bumbu perendam, saus Inasuki bisa juga untuk cocolan daging yang sudah matang.Rasa saus Finna ini sama seperti rasa khas saus sukiyaki di restoran.

next.....

mytaste Blackpepper Sauce
Saus lada hitam merk "mytaste". Bumbu ini banyak manfaatnya. Bisa dipakai untuk bumbu daging steak atau
bumbu masakan "Sapi Lada Hitam". Bila membeli daging steak segar tanpa bumbu di supermarket, gunakan saus lada hitam ini sebagai saus perendamnya.

Blackpepper sauce dari mytaste ini saya ambil yang ukuran paling besar. Dengan berat 1 kilogram seharga Rp 79.900,- di LuLu Hypermarket. Rasanya saus lada hitamnya pas, nggak kepedesan atau kelebihan rasa yang lain-lain. Sama enaknya sama rasa saus lada hitam di restoran steak populer.

Bikin steak di rumah
Saus lada hitam 'mytaste' kemasan 1 Kg
Menggunakannya sama seperti persiapan beef sukiyaki. Hanya saja waktu marinasinya lebih lama. Oleskan saus lada hitam pada daging steak siap masak dan diamkan sekitar 15 menit. Kemudian panggang steak hingga matang. Terdapat kemasan yang lebih kecil, tetapi saya tidak ingat isinya berapa banyak. Beli yang sekilo ini nggak habis-habis. Padahal sudah bolak-balik dipakai. 

Asik juga sesekali membuat menu-menu tidak biasa seperti ini. Mau mencoba juga sajian a la Jepang lainnya? Bunda Glen punya kreasi Nasi Pulen dan Enak a la Resto Jepang, cobain ya. Agar ragam menu di rumah semakin berwarna. Semoga bermanfaat. Wassalam.

Nasi pulen dan enak a la resto Jepang

Love,
deravee

twitter dan instagram>>> @deravee
mention yaa nanti aku folbek ^^

You Might Also Like

8 comments

  1. Waah terima kasih ada tulisan saya. Semoga bermanfaat.
    Btw sering lihat nih yang my taste di supermarket. Cuma belum pernah nyobain.
    Kayaknya rekomended ya mba Dewi.
    Itu jagungnya dipanggang pake saus nya juga kah?
    Mau cobain ahh (",)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 yaa mba Glen, makasi juga :) iya mba rekomended saus mytaste ini, pengen coba yg mushrooms juga. Karna manggang jagungnya di pan yang sama setelah manggang steak, jagungnya jadi coklat2 mba hehe

      Delete
  2. wah seru ya makan di rumah sekelas restoran. menghadirkan beef sukiyaki.. kreatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungannya... semoga bermanfaat

      Delete
  3. Duh jadi lapeeeer liat steak rumahan ala mak Dew. Aku jadi penasaran sama LuLu niiih. Kayanya harganya miring-miring dan kualitas produknya oke semua ya mak Dew. Nanti mau cobain ah belanja ke LuLu juga, harus! hihi. Maaci infonya mak Dew <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mak dian... cus belanja2 mak dian..hehe..ga terlalu jauh LuLu dari rumah mak dian. Iya mak produknya bagus2..

      Delete
  4. Aku blom prnh mampir LuLu pdhal ada yang deket rumah dan baru buka. Padahal bumbu kek gini bkn masak ringkes dan penting bngt buat emak pekerja kayk saya. Makasih sharingnya mbak dewi, kapan2 aku mampir ke lulu ah hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mba Mut.. semoga bermanfaat. ayo mba ke Lulu, banyak makanan enak hehehe

      Delete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe