#PRODUK BULAN INI: Elle and Vire Butter & Beerenberg Cranberry Sauce

Wednesday, January 31, 2018

elle and vire butter

Assalamu'alaikum,
Halo, saya merilis rubrik baru. Judulnya Produk Bulan Ini. Jadi, saya mau sharing produk istimewa yang saya gunakan di rumah. Istimewa artinya ada kisah tersendiri dibalik pembeliannya. Artikelnya lebih ke cerita pribadi. Tetap ada review dari produknya tapi nggak banyak, cuma mini review.

Sharing produk apa saja? Paling seputar produk makanan, maklum kita orang banyakan di dapur (tapi ga naik pangkat juga jadi chef). Tapi nantinya nggak hanya produk makanan kok. Bakal ada produk lain juga misal, perabotan, snack atau bahkan make up. Ikutin mood saja. Tapi ini bukan jualan loh, beneerr. Produknya milik sendiri, bukan sponsored. Tapi terima banget sponsored post *eheumm

Doakan semoga istiqomah. Tulisan ini akan diposting sebulan sekali. Pas-pasan baru bisa launching di hari ini, hari terakhir bulan Januari 2018. Bismillah. Langsung ke produk pertama, nanti kita diskusi bareng yah...

 #edisiroti
Elle & Vire Soft and Light Butter 50% Fat Free
Unsalted butter dari Elle & Vire. Saya sukaaa makan roti pakai butter. Tapi sebetulnya saya belum pernah beli butter Elle & Vire. Menemukan butter ini paling di pesawat atau di hotel yang kemasannya imut-imut. Nah, biasanya kami pakai margarin Meadow Lea di rumah.

Setelah kemasan terakhir habis, saya langsung hunting lagi. Tapi nggak ada dimana-mana? Waktu itu be;inya di LuLu Hypermarket. Jangan-jangan barangnya nggak dijual lagi di Indonesia? Soalnya saya sudah balik lagi ke LuLu, ngecek di Farmers Market, ke Carefour juga Superindo di Bekasi, tetapi belum dapat juga. Padahal Meadow Lea enak banget.

Baca juga: 10 Spot Favorit di LuLu
 
elle & vire unsalted butter

elle & vire unsalted butter

elle & vire unsalted butter

Terpaksa deh saya beli unsalted butter Elle & Vire. Dengan kandungan 50% fat free. Artinya komposisi lemaknya setengah dari kandungan lemak E&V salted butter. Butter ini saya dapat di supermarket LuLu Cakung, netto 250 gram seharga Rp 57.950. Beda sedikit dengan Meadow Lea dengan berat yang sama harganya sekitar 50 ribuan.

Saya berekspektasi tinggi beli Elle & Vire. Kebayang makan roti lezat yang creamy. Saya pun membuka kemasannya di rumah. Tau-tau langsung 'sriiing', ada bau menyengat, seperti aroma susu sapi. Tapi baunya ini agak mengganggu buat saya. Apa memang begini ya aroma khas untuk kemasan yang isinya banyak? 

Saya beli bulan Desember lalu dan tanggal expirednya adalah bulan Mei 2018. Dari segi rasa tetap enak. Sampai sekarang masih saya gunakan. Apalagi jika dipadukan dengan selai coklat, nyaamm. Unsalted butter bisa juga dipakai untuk menumis atau untuk bikin jagung manis, yuumm... Cobain resep dibawah ini. Nah kalau mama-mama, suka makan roti pakai apa di rumah?

Baca juga: Jagung Manis Bikin Sendiri

Beerenberg Cranberry Sauce 
Produk berikutnya adalah Cranberry Sauce atau Saus Kranberi. Produk ini pemberian orang. Saya nggak punya informasi pembeliannya. Mau tanya, ada nggak yang pakai produk ini? Soalnya saya belum pernah hihi. Terus saus kranberi ini saya gunakan untuk selai roti.

Padahal saya kurang suka selai buah. Pas buka botol dan nyolek isinya dikit, ternyata enak. Rasanya asam manis segar. Sesuai rasa buah kranberi. Beerenberg sauce ini produk buatan Australia. Dan taunya ini bukan selai roti loh. Wekekekk...

thanksgiving cranberry sauce

cranberry sauce


Sama bule-bule, cranberry sauce adalah pendamping untuk makan ayam kalkun panggang. Biasanya untuk acara spesial seperti thanksgiving or christmas. Kalau di keterangan botolnya, saus kranberi ini digunakan untuk bumbu perendam ayam ataupun kalkun panggang.

Oooh jadi gitu, komen saya dalam hati setelah membaca petunjuk penggunaannya. Selama ini mah buat ngolesin roti. Sekarang baru tau, wakaka. Gapapa ya, jadi nambah ilmu. Teman-teman suka nggak selai buah? share yuk... Sekian edisi perdana #PRODUKBULANINI. Semoga bermanfaat. Wassalam.

Love,
deravee

Cek cuwat cuwit masak di twitter>>> @deravee

You Might Also Like

5 comments

  1. bau butter emang biasanya seringkali kenceng sih mbak. tapi kalo disimpannya di kulkas sesuai petunjuk penyimpanan harusnya si gamasalah. Butter & keju semakin lama semakin enak menurutku. selama ga berjamur aja.
    Kalo cranberry sauce sering tak pake buat rendaman daging steak. enak deh steaknya jadi lembut. kadang juga buat obat kalo lagi anyang-anyangan. jadi cranberry saucenya aku jadiin smoothie atau jus. bagus lho buat anyang-anyangan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi infonya mba Agi.. penyimpanannya aq rasa aman mba, dirumahku juga kulkas on terus, ga ada mati lampu abis beli itu hehe... jd memang khasnya ya. Iya juga mba, aq ada dapet keju ams dari org, aromanya juga kuat.

      Wah betul mba, obat anyang2an ya..haha kreatif bisa jadi jus. Aq pernah nulis blogpost anyang2an juga hihi. Aq coba ah buat steak nanti.. thanks mba :)

      Delete
  2. Elle ini memang kenceng baunya mba :).. Aku tiap beli pasti nyium bgt aromanya.. Tp rasanya aku sukaaak :D. Yoghurtnya juga enak. Aku tau sih cranberry biasa dipake bersamaan ama kalkun saat thanksgiving. Tp aku jujurnya blm prnh nyoba. Agak ga kebayang sih, rasa asam manis saus, dengan gurih kalkun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sharingnya mba Fan..hihi emang gitu ya E&V. Sama aku juga sukaa yoghurtnya.. iya tu mba..belom kebayang ya paduan rasanya :D

      Delete
  3. Waah mbak aku juga bingung nih butter sama margarine, karena disini banyak yang jual seperti ini mereknya ada yang blueband juga, tapi ternyata ga sama spt di Indonesia. hahaha .. kalo butter itu lemak hewani kan mbak, tapi kok fat free ya .. ntar aku coba beli deh, bisa juga buat numis2 ya. Kalo yang mentega disini kemasannya kaya sabun batangan ha ha ha .. nice blog mbak!

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe