5 Spot Foto OOTD Kece di Eco Skywalk Central Park Mall - Neo Soho Jakarta

Sunday, July 08, 2018

5 Spot Foto OOTD Kece di Eco Skywalk Central Park Mall - Neo Soho Jakarta
Latar gedung: lobby Lumina Central Park Mall (nomor 5)

Assalamu'alaikum,
(muatan iklan)

Lumayan libur lebaran dan liburan sekolah sempet ngemal di Jakarta, Alhamdulillah. Gitu aja udah hepi, hehehe... simpel. Iyess, soalnya baru pertama kali mengunjungi Eco Skywalk. Icon kece di kawasan superblok di daerah Jakarta Barat. Eco Skywalk adalah jembatan penghubung antara Central Park Mall dengan Neo Soho yang terletak di Jalan Letjen S. Parman.

Dulu sudah pernah juga main ke Central Park. Pas baru buka, outletnya belum sebanyak sekarang. Di liburan ini, saya kesana mengajak Gavin bareng adik sepupu pada hari Jum'at tanggal 29 Juni lalu. Suasana di dalam mal sudah ramai karena sudah memasuki weekend dan juga dikarenakan masih musim liburan.

Setelah makan siang dan salat Dzuhur di mal, kami beranjak menuju skywalk. Info di laman detik.com, jembatan ini memiliki panjang 250 meter. Kami datang dari Central Park, letak skywalk ada di lantai 1. Kami pun menuju pintu keluar ke jembatan. Alhamdulillah suasananya belum terlalu padat. 

Neo Soho
Makan siang di Central Park bersama tante dan adik sepupu
Alurnya sedikit menanjak dari titik Central Park menuju Neo Soho. Berganti suasana dari riuhnya mal kemudian berada di ruangan terbuka, tiupan angin menerpa wajah kami, rasanya segar sekali. Sang mentari masih bersinar gagah di atas. Membuat kami berusaha mencari ruang teduh di antara lorong-lorong jembatan. Gedung-gedung pencakar langit seakan menjadi para penjaga cakrawala yang menyambut kehadiran kami saat itu.

Arsitektur Eco skywalk sangat cantik dan futuristik. Bentuk jembatannya seperti lorong yang dicengkeram dengan deretan cincin berwarna kuning dan hijau. Jembatan ini bagai oase di antara gedung-gedung pencakar langit.

Gavin senang sekali, hobinya berlari-larian langsung tersalurkan. Hijab saya turut berkibar oleh sapaan angin yang kencang. Suasana hati serasa begitu lepas dan ringan seperti kapas. Banyak spot menarik di sini. Saya jelas tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto-foto ria. Pengunjung lain juga terlihat asyik selfie.
 

Eco Skywalk Central Park Mall - Neo Soho Jakarta
Arah balik dari Neo Soho ke Central Park

Eco Skywalk Central Park Jakarta
view ke bawah, taman dan kolam ikan di Tribeca Park
5 Spot Foto OOTD Kece di Eco Skywalk Central Park Mall - Neo Soho Jakarta

Dari atas Eco skywalk terbentang pemandangan gedung-gedung Podomoro City. Melihat ke bawah kita dapat menyejukkan mata mengamati pengunjung yang memenuhi taman dan kolam "Tribeca Park". Dari atas bagian tengah jembatan terlihat lalu-lalang kendaraan. Pada bagian kiri-kanan jembatan dibuat taman-taman kecil yang sekaligus menjadi tempat duduk bagi pengunjung.

Jangan lupa untuk menyiapkan gadget atau kamera kamu jika ingin kesini. Hp Samsung gawai andalan saya pun siap beraksi. Buat teman-teman yang mencari rekomendasi hp dengan kamera kece, bisa intip-intip yang jual Samsung J7 Duo.

Tidak sulit mencari spot foto yang oke. Karena di bagian mana saja menurut saya bagus dan instagramable. Tetapi saya ingin sedikit berbagi spot-spot foto mana saja yang saya abadikan ketika disana.

5 Spot Foto OOTD Kece di Eco Skywalk Central Park Mall - Neo Soho Jakarta  

1. Tunnel bagian tengah 
Pada bagian tengah jembatan adalah spot yang terdapat atap dengan dimensi lebih panjang dan lebih tertutup dibanding bagian lain. Di kiri kanan terdapat tiang melengkung. Dari arah Central Park menuju Neo Soho, pada spot ini kita dapat selfie dengan latar apartemen Royal Mediterania.

 Eco Skywalk Neo Soho - Central Park Jakarta

Eco Skywalk Central Park Jakarta

Eco Skywalk Central Park Jakarta

Eco Skywalk Central Park Jakarta
Bisa foto OOTD sepuasnya :D mami pakai hijab premium voal by dna.scarf (IG @dinafebriani84)

2. Ring kaca dekat pintu masuk Neo Soho
Mendekati pintu masuk Neo-Soho terdapat bangunan berbentuk elips yang besar. Permukaannya ditutupi dengan kaca gelap. Ternyata itu adalah lubang yang ditutupi kaca untuk melihat sampai ke jalan raya di bawah. Spot ini juga bagus untuk digunakan berfoto.

Eco skywalk central Park - Neo Soho

Eco Skywalk Central Park Mall - Neo Soho Jakarta
Bintang, adik sepupu yang ikut jalan-jalan bersama
3. Box Millenials dan Bedug Lebaran
Juga berada di dekat pintu masuk Neo Soho, terdapat dekorasi unik berupa boks besar sebagai spot berfoto. Boks ini bernama "Millenials Box". Terdapat 3 box berwarna-warni. Juga ada dekorasi bedug lebaran. Dekorasi ini sifatnya tematik. Pada momen hari besar lain akan berganti menyesuaikan temanya.

5 Spot Foto OOTD Kece di Eco Skywalk Central Park Mall - Neo Soho Jakarta
Dekorasi unik penambah semarak suasana Eco skywalk di momen Idul Fitri 2018

Eco Skywalk Central Park Mall - Neo Soho Jakarta
Millenials Box, dekor unik yang lucu

4. Tunnel Bagian Tengah, arah Neo Soho menuju Central Park
Di rute kembali dari Neo Soho menuju Central Park, saya wefie bersama Gavin dengan latar mal CP. Bagian tengah jembatan ini memiliki lantai kayu. Saat tidak terlalu hiruk pikuk saya pun cepat-cepat bergaya.
 
Spot Foto di Eco Skywalk

Eco Skywalk Central Park Mall - Neo Soho Jakarta


5. Trek menurun dari arah Neo Soho ke Central Park
Saya bersender di pagar pembatas di sisi kiri jembatan. Dengan mengambil angle di spot ini akan terlihat liku skywalk juga transformasi warna cincin jembatan dari kuning, hijau dan biru. Struktur atap jembatan berbentuk semi terbuka.


5 Spot Foto OOTD Kece di Eco Skywalk Central Park Mall - Neo Soho Jakarta

*   *   *
Hari yang menyenangkan... Alhamdulillah :) Liburannya murah meriah tapi seru. Nggak bayar apa-apa untuk menikmati pemandangan kota yang indah serta menjalani kebersamaan dengan keluarga yang akan selalu dirindukan.

Kami menggunakan moda transportasi Go-car untuk ke mal ini. Lalu pak supir menyarankan agar saat pulang, dan kembali memesan Go-car, pilih spot penjemputan dari lokasi hotel Pullman Central Park. Karena di lobby utama Lumina akan sangat padat dan macet. Alhamdulillah, info Pak Supir sangat penting dan membantu kami.

Ba'da maghrib kami pulang, tanpa berlama-lama menunggu antrian kendaraan yang akan menjemput pengunjung lainnya, Go-car kami datang dengan lancar dan cepat. Terima kasih pak, semoga Allah membalas segala kebaikan. Sekian dulu, semoga bisa menjadi referensi bermanfaat bagi teman-teman yang mencari lokasi wisata di seputaran  Jakarta. Sampai jumpa. Wassalam. 

Love,
@deravee
~follow twitter dan instagramnya yaa

Referensi:
https://travel.detik.com/domestic-destination/d-3298992/perbandingan-jembatan-eco-skywalk-di-jakarta-barat--helix-di-singapura

You Might Also Like

10 comments

  1. Aku aja yg udh 11 thn di jkt blm prnh ksana huahahaha. Ternyata cakeeep yaaa :p. CP nya udh, tp neo soho ama jembatabnya itu blm prnh aku datangin mba. Itu kalo memang hobi narsis pasti puas ya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan aku baru yang kedua kalinya kesini mbaa... ahaha... ga jajahan aq ngemol kesini, jauhh... iyaa buat yang narsismeis dehh cucok inihh wkwk

      Delete
  2. wah keren juag ya, bisa foto itu yang bikin demen

    ReplyDelete
  3. wow tempatnya kece buat foto2. kayak di mana gitu :D

    ReplyDelete
  4. Ya Allah jembatannya keren banget. Padahal lebaran kemaren saya ada di Jakarta kenapa gak ke sana😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi difoto dari atas mba.. keren... klo malem lebih bagus lagi karna lampu2... next klo ke Jkt lagi mbaa... semoga bisa mampir yaa

      Delete
  5. Ajak2 dong kalo kesana, jadi kepengen kan

    ReplyDelete
  6. aku baru tauuu ada Neo SoHo ..tempatnya bagus ya

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe