Foto-foto Prasmanan Set Cantik dari Informa

Saturday, May 13, 2023

penghangat makanan bagus informa

Assalamu'alaikum,

Hai Keluarga Indonesia, apa kabar? Wah lama banget aku nggak muncul di blog 😃. Semoga teman-teman sehat selalu ya. Alhamdulillah kita baru saja melewati hari raya Idul Fitri. Seneng banget lebaranku ramai dengan kumpul keluarga, semoga berkah, Aaamiin.

Kebetulan di hari kedua lebaran, aku dan suami ketempatan untuk menjadi tuan rumah halal bi halal. Saudara yang akan berkumpul adalah rumpun dari kakak-beradik Papa. Ini adalah kali pertama kami menjadi tuan rumah semacam versi hajatan. 1 Syawal 1444H tahun ini jatuh pada hari Sabtu, 22 April 2023. Untuk itu undangan kumpul keluarga diadakan pada hari Minggu, 23 April 2023.

Dag dig dug, sungguh bingung harus mulai darimana. Langsung mikirin macem-macem, dari menu, jumlah porsi makanan, masaknya gimana, apa saja yang mau dipesan, alat-alat makannya yang mana dan berapa. Huwaa... aku parno banget di awal. Singkat cerita, dari jauh-jauh hari aku mulai mengurai semua pikiran dengan berdiskusi sana-sini. 

Baca juga: 5 Daftar Wajib Bersih-bersih Rumah Menjelang Lebaran 

Agak rumit ternyata hajatan di hari lebaran, harinya pun hari kedua. Alhasil hal ini menjadi pengalaman berharga buatku. Memang kenapa? Lebih banyaknya berhubungan sama hidangan yang akan disajikan ya. Bila pesan makanan, makanan dikirim H-1 Idul Fitri, yang artinya sudah datang 2 hari sebelum acara. Aku harus baik-baik menyimpannya sampai hari H. Kedua, untuk menu yang akan dimasak sendiri, sudah harus belanja bahan beberapa hari sebelumnya, karena nggak mungkin belanja ke pasar di hari lebaran, jangan sampai busuk atau basi karena lama disimpan.

prasmanan set
Screenshot live Tik Tok Informa Grand Metropolitan Mall

food warmer
Penghangat makanan yang aku beli di gambar kedua dari atas berukuran 3 Liter

Setelah urusan menu selesai, aku pun mulai mikirin wadah-wadah penyajiannya. Biasanya kalau hajatan gitu pakai prasmanan, ada pemanas makanannya, yang aku inget model-model persegi berbahan stainless. Tapi sekarang lagi trend wadah atau casserole marble. Sering banget aku lihat di live shopping marketplace. Hmm.. tapi aku belum cocok sama model itu. Aku pun sibuk hunting di shopee dan tik tok. Suatu malam aku nonton live shopping Informa di toko hitam dan Alhamdulillah menemukan prasmanan yang aku suka. Tapi... aku nggak langsung beli, pingin lihat aslinya dulu, kemudian berangkatlah aku ke store Informa Grand Metropolitan Mall Bekasi. 

Berbagai macam tipe pemanas makanan terpampang di sana. Duh penuh godaan banget, mauu semuanya, bagus-bagus, cakep deh. Hatiku pun tertambat pada model pemanas oval berbahan kaca tebal (glassware) dengan rangka dan tutup stainless berukuran 3 liter.

Harga asli Appetite 3 liter Casserole Penghangat Makanan Ellipse tersebut adalah Rp 489.000,- Pada saat itu berhubung menjelang hari raya, memang lagi banyak diskon peralatan rumah tangga di akun Tik Tok Informa. Makanya akupun nggak mau sampai kelewatan. Lumayan banget diskonnya, rata-rata hampir 100 ribu lebih. 

informa prasmanan casserole
Berbagai model serta ukuran Appetite Casserole Informa

Baca juga: Resep Kaastengels 

Cus lah aku beli sebanyak 2 pcs. Aku sudah lihat langsung bentuk aslinya dan memang secantik itu seperti yang lagi membaca tulisan ini. Aku belanja di store tetapi transaksinya via Tik Tok. Ini nih trik supaya tetap dapat diskon gede-gedeannya. Lalu harga final yang aku dapat adalah Rp 389.200, beda sedikiiit aja sama harga live. Tetep worth to buy sekali. 

Yeay, Alhamdulillah, lega banget udah dapet food warmer. Kedua buah pemanas ini rencananya akan dipakai sebagai tempat sayur lodeh dan opor ayam. Modelnya sangat kekinian, bagian utama yaitu si mangkok sajinya berbahan kaca tebal. Nantinya dapat dipakai terpisah juga tanpa kaki. Terdapat tutup dan tempat lilin. Jadi menghangatkannya bukan dengan spirtus. Wadah utama dapat digunakan di dalam microwave/oven. 

 

Dan berikut foto-foto penyajian hidangan hari raya ala Deravee :)

informa casserole

prasmanan cantik

prasmanan set

penghangat makanan

Hidangan yang tertera pada foto adalah: 

Rendang - Opor Ayam - Sayur Lodeh (labu siam, tempe dan kacang panjang) - Ketupat.

Spesifikasi Prasmanan Set
 

penghangat makanan stainless

casserole cantik bagus keren

Penghangat makanan Informa tersebut terdiri dari tiga bagian: tutup stainless oval, wadah gelas oval dan kaki-kaki dengan tempat lilin.

Alhamdulillah, semoga di lain waktu prasmanan set ini bisa terpakai kembali. Secara keseluruhan aku sangat puas, dari harga, kualitas material serta penampilan. Yah emang nagih belanja di Informa :D Kalau memang punya wishlist perabotan rumah tangga rajin-rajin aja pantengin "live shopping-nya". 

Halal bi halal pun berjalan lancar, kami semua sangat menikmati kebersamaan yang berlangsung, Alhamdulillahirabbil'alamiin. Semua pelaksanaan acara tentu tak luput dari bantuan seluruh keluarga, yaitu orang tua, kakak adik, om, tante dan sepupu-sepupu. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga mendapat balasan kebaikan yang berkah dan melimpah dari Allah SWT, Aaamiin. Semoga bermanfaat. Wassalam.

him damsyik
Idul Fitri 2023: Silaturrahmi Keluarga Besar HIM Damsyik
Love,

deravee




 
   
 

You Might Also Like

21 comments

  1. Aku tuh kalo Nemu tempat peralatan makan gini, suka kalap mba. Apalagi kalo motif dan design cakep2 😄. Cuma untungnya diingetin suami Krn lemari penyimpanan terbatas, dan kami toh ga sering ngadain acara.

    Lumayan rameee juga yaa tamu2 yg datang. Hebat ih mba masak sendiri. Kalo aku langsung nyerah itu, 🤣. Either ga nawarin diri jadi host, atau ngadain acara di restoran aja 😂.

    Informa ini barang2nya memang bagus kok. Beberapa kali beli dari sana, masih awet Ampe skr. 👍

    ReplyDelete
  2. Ya ampyuuun, saya pencinta wajah unik untuk dapur. Pleeeeasse deh, mba. Baca ini jadi pingin keliling informa lagi buat nyari wadah. 😭

    ReplyDelete
  3. pas banget aku lagi nyari tempat makan buat prasmanan gini, Mbak. Malah nggak kepikiran cek di Informa, padahal toples2ku rata2 beli di Informa. Hihihi
    Oke banget nih referensinya, elegan dan cantik buat menghidangkan makanan ya

    ReplyDelete
  4. Makanan bukan hanya tentang rasa, tapi juga estetika. Karena itu penting menyediakan wadah yang enak dipandang, agar tamu semakin bersemangat melahap hidangan

    ReplyDelete
  5. Auto mikir keras aku ni mbak kalau kedapetan tempat untuk halal bihalal, apalagi H+ *wuaaaaaa. Habis baca artikel mbak aku jadi punya pandangan juga euy. Aku juga baru tahu penghangat pakai lilin, biasanya spirtus gitu kan ya

    ReplyDelete
  6. Jadi tuan rumah acara halal bi halal keluarga besar pastinya bikin dag dig dug ya Mbak, perlu persiapan, perli mikirin ini itu termasuk makanannya sampai tempat sajiannya juga ya. Wah, belanjanya di informa ya Mbak, bisa beli di store tapi transaksi nya via tiktok ya. Siip banget ini trik untuk dapat diskon gede-gedeannya, kalau kapan-kapan aku butuh juga mau coba ah, makasih Mbak infonya

    ReplyDelete
  7. Wah tempat prasmanannya bikin mupeng gitu. Ucul sih kalau kata aku. Memang kalau punya keluarga besar dan suka bikin acara gini bagus banget punya peralatan prasmanan kaya gini. Jd estetik

    ReplyDelete
  8. Wah wadahnya bagus jadi jatuh cinta nih, pas ya wadahnya untuk acara kumpul-kumpul gitu
    kalau di keluargaku yang keluarga besar dari pihak suami, kalau di keluargaku baik dari ibu atau bapak, jumlahnya ga banyak sih

    ReplyDelete
  9. Emang sih sekarang emak emak udah gak seribet dulu. Zaman dulu tiap keluarga mesti punya piring gelas sendok berlusin-lusin buat persiapan kalo ada yang datang.Tapi punya simpanan beberapa set prasmanan di rumah akan sangat menyenangkan.

    ReplyDelete
  10. Wah iya, cantik cantik prasmanan set dari Informa ini ya mbak
    Bikin acara makan bersama keluarga jadi estetik

    ReplyDelete
  11. aakkk baguuusss bgt ini produknyaaa
    aku bakal kalap kalo ke informa

    banyak barang yg cocookk utk isi koleksi dapur yah

    ReplyDelete
  12. Aku tuh kadang mupeng sama set alat dapur begini tapi berhubung masih nomaden walhasil alat seadanya saja. Kalau ada acara aku tim pesan makanan, xixixi.

    ReplyDelete
  13. Emang lho cepat atau lambat harus punya prasmanan set. Pasti kan sewaktu2 kita jadi tuan rumah entah arisan, halal bihalal, sunatan atau acara apa kek. Selama ini aku masih pinjem ibu sih, tau gini ceki2 ke Informa deh!

    ReplyDelete
  14. Saya juga kalap nih kalau begini. Paling suka banget sama urusan printilan piring dan kawan-kawannya. Racun bagus nih pingin pantengin live shopping

    ReplyDelete
  15. MashaAllah~
    Keren sekali ketempatan saat Lebaran ini gak mudah ya.. Kalau mau cantik, estetik sekaligus semua tamu bisa tetap membaur, kudu banget dipikirin detailing acara. Termasuk menu makanan dan wadahnya. Cantiik banget prasmanan set-nya.. Beneran worth to buy setelah tahu bentukan aslinya ya.. ketimbang beli online, takut zonk banget.

    ReplyDelete
  16. Wah banyak juga ya peralatan makan di Informa, paling suka produk Informa karena awet meskipun harganya lumayan, selain awet juga kelihatan elegan saat digunakan, noted ah mulai ngumpulin prasmanan set untuk lebaran tahun depan.

    ReplyDelete
  17. mbak aku malah gagal fokus jadi laper, tapi memang peralatan makanan itu bisa jadi foto terlihat lebih fotogenik ya mbak, aduuh tanggung jaawab laper nih hihi

    ReplyDelete
  18. barang-barang yang ada din informa memang menarik semua ya, mbak. kemarin pernah juga sama teman mampir ke informa pas ada diskon gitu jadinya kami bisa beli barang-barang lucu

    ReplyDelete
  19. Bisa disave untuk kapan-kapan nih. Ibuk di rumah suka banget masak, kadang disuruh buatin tetangga waktu ada acara. Siapa tahu bisa buka jasa catering

    ReplyDelete
  20. wah chafing dishnya elegan banget :D jadi pengen beli juga

    ReplyDelete
  21. Duh ngiler liatnya jadi pengen semuakk tapi nang hadong hepeng, piyeee jal

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe