Pengalaman Belanja di Klik Indomaret

Thursday, June 04, 2020

pengalaman belanja klik indomaret

"Kadang-kadang Gavin tuh tiba-tiba minta mi goreng, minta Chitato, sedangkan mami nggak nyimpen di rumah. Andalan mami langsung pesan di Klik Indomaret. Beberapa saat kemudian pesanan sampai. Lega..."

Assalamu'alaikum,
Hai Keluarga Indonesia, semoga sehat selalu. Semenjak karantina di rumah karena Pandemi Covid-19 saya pun mulai mencoba beberapa platform belanja online untuk kebutuhan rumah tangga, salah satunya Klik Indomaret. Lebih baik saya di rumah aja dan menunggu pesanan datang. Makanya saya mencoba aplikasi  belanja daring dari gerai Indomaret tersebut.

Untuk memulai belanja, unduh aplikasinya dari Google Playstore atau App Store. Setelah membuat akun dan melengkapi data di aplikasi Klik Indomaret, kita dapat mulai berbelanja.

pengalaman belanja klik indomaret

pengalaman belanja klik indomaret

pengalaman belanja klik indomaret

Teknis Berbelanja:
- Dikirim ke rumah
- Ambil di toko

Pesanan dikirim ke rumah
Pesanan yang dikirim langsung ke alamat pembeli teknisnya adalah aplikasi akan auto mendeteksi alamat pelanggan dan menghubungkannya dengan Toko Indomaret yang dirujuk untuk memproses pesanan.

Untuk itu gerai Indomaret yang akan memprosesnya belum tentu gerai yang paling dekat dengan alamat pembeli. Seperti belanjaan yang saya pesan, ternyata dikirimnya dari Indomaret yang jaraknya 2.5 km dari rumah saya.

Ambil di Toko
Bila memilih ambil di toko, sistem juga akan secara otomatis menunjukkan gerai Indomaret dimana pesanan kita dapat diambil. Saya pun mengetes pilihan "Ambil di Toko". Aplikasi menunjuk ke toko yang lumayan dekat dari rumah saya tetapi bukan yang terdekat.

Baca juga:
Pengalaman Menukar Uang Robek di Bank Mandiri

Bebas Pilih Waktu Pengiriman
Setelah mengumpulkan barang belanjaan. Proses berlanjut ke pilihan waktu pengiriman. Cek alamat teman-teman dengan teliti dan pilih waktu pengiriman.
- Pengiriman Reguler
Jadwal pengiriman reguler setiap harinya dimulai sejak jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Pada hari yang sama hingga 6 hari berikutnya.

- Pengiriman Express
Dengan menu pengiriman Express, pesanan akan diantar dalam jangka waktu 1 jam setelah tagihan dilunasi.

Klik Indomaret promo

Ongkos Kirim
Beberapa kali berbelanja dengan pengiriman Reguler ongkos kirimnya selalu gratis. Ongkos kirim Express sebesar 7 ribu rupiah. Ongkos kirim Express gratis bila berbelanja lebih dari 150 ribu rupiah.

Cara Pembayaran
Berbagai pilihan cara pembayaran sangat memudahkan pelanggan. Bisa dengan transfer bank, menggunakan dompet elektronik, kartu kredit, bayar ke gerai Indomaret pilihan dan juga membayar tunai ketika barang tiba. Saya pernah membayar secara transfer dan tunai (Cash On Delivery/COD).

Produk yang Dijual
Belanja menggunakan Klik Indomaret layaknya belanja kebutuhan sehari-hari sesuai yang ada di toko. Katalog promo Indomaret menampilkan barang-barang yang mendapat potongan harga. Nah, selain itu masih banyak produk lain yang dijual diantaranya:
- Bahan makanan segar
- Busana
- Puspita Nusantara
- Gadget dan Elektronik Rumah Tangga
- Mainan Anak

Bedanya barang-barang tersebut dikirim dari gudang pengiriman khusus. Dengan jasa kirim bernama Indo Paket dan durasi pengiriman berkisar dari 2-5 hari serta dikenakan ongkos kirim.

Klik Indomaret promo

pengalaman belanja di klik indomaret
Pancinya nggak termasuk loh yaa

pengalaman belanja di klik indomaret
Belanjaan dari KLiK Indomaret
Baca juga:
Pengalaman Refund Tiket Pesawat Citilink

Review
Selama beberapa kali belanja, saya nggak mengalami kendala apa-apa. Semua pesanan sesuai pengiriman pun lancar, Alhamdulillah. Buat saya menggunakan aplikasi Klik Indomaret adalah mudah dipakai, prosesnya cepat dan gratis biaya pengiriman. Saya juga tidak sulit untuk memilih barang belanjaan karena produk yang dijual memang sama dengan kebutuhan yang rutin saya gunakan.

Saya juga pernah membeli spray sanitizer dan masker Indomaret yang pengirimannya terpisah. Ternyata keesokan harinya pesanan tersebut sudah sampai. Demikian cerita kali ini, teman-teman sudah pakai aplikasi belanja apa saja selama pandemi? Aplikasi khusus belanja sayur online mungkin? Share yuk di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Wassalam.

Love,
deravee

You Might Also Like

5 comments

  1. Informasi yang bermanfaat mbk... Sekrng semua makin dipermudah tanpa perlu keluar rumah lagi ya....

    Next time jd pengen nyobain juga deh :)

    ReplyDelete
  2. belum pernh nyobain nih, saya biasanya di Happy Fresh bisa pilih mau superindo atau tip top atau farmers market atau transmart, seringnya Tip Top ma superindo aja.

    sama satu lagi klik indogrosir he he he

    ReplyDelete
  3. belum pernah nyoba sih, soalnay juga indomaretnya deket rumah banget

    ReplyDelete
  4. belum nyoba, sebab indomaret deket bener dg rumahku. tar jalan kaki doang karyawannya

    ReplyDelete
  5. Saya belum pernah nyobain belanja online di indomay, seringnya langsung ke Indomaret nya langsung.

    Nanti coba ah, yang ekspres cepat ya satu jam juga sampai, sayang nya minimal belanja 150 ribu jika ingin gratis ongkir, ini yang agak berat.:(

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe