5 Obyek Wisata di Jakarta Selatan yang Asik Untuk Keluarga

Monday, June 08, 2020

Assalamu'alaikum,
Hai Keluarga Indonesia, semoga sehat selalu. Di masa 'New Normal', jangan lupa harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak sosial, serta mencuci tangan dengan sabun. Apabila berkunjung ke tempat wisata, biasanya akan ada protokol berkunjung juga.

Sudah kangen jalan-jalan? Saya mau memberi rekomendasi buat teman-teman. Jakarta Selatan contohnya. Di sini banyak tempat wisata menarik, teman-teman dapat pelesiran ke sana. Terdapat beberapa obyek wisata yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga.

Mulai dari taman hingga tempat modern, semuanya ada. Berwisata ke Jakarta Selatan bersama keluarga dapat menjadi ide menarik dan membuat ikatan antar anggota keluarga semakin hangat. Berikut daftar tempat wisata yang dapat teman-teman kunjungi.

1. Kebun Binatang Ragunan
Ragunan adalah tempat wisata terkenal di Jakarta. Pelancong di Jakarta kerap menjadikan Ragunan sebagai tujuan wisata bersama keluarga. Seluas 147 ha, Ragunan dapat teman-teman jelajahi bersama keluarga sampai puas.

Di sini kamu bisa melihat koleksi satwa hingga 3.000 satwa dan juga koleksi flora hingga 50.000 jenis. Kebun binatang Ragunan tertata sangat rapi dan menarik untuk dijelajahi. Di dalam area Ragunan juga banyak wahana permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak.
Menunggang Gajah di Ragunan (sumber: www.ragunanzoo.jakarta.go.id)

2. Pondok Indah Waterpark
Jika teman-teman ingin mengajak keluarga bermain air, Pondok Indah Waterpark dapat menjadi pilihan tepat. Dengan tiket 100 - 140 ribu per orang, kamu sudah bisa mengajak keluargamu bermain di sini.

Kamu bisa menikmati wahana-wahana air yang menantang nyali. Selain wahana permainan untuk dewasa, ada juga kidz pool untuk anak-anak. Taman air ini berada di dalam pusat perbelanjaan, Pondok Indah Mall. Selepas bermain air, kamu juga bisa langsung berbelanja di mall.

3.  Setu Babakan
Buat teman-teman yang tertarik mengenal lebih dekat tentang budaya betawi, bisa mengunjungi tempat ini. Obyek Wisata di Jakarta Selatan ini juga dikenal sebagai pusat pelestarian budaya betawi. Disini kamu bisa mendapati berbagai kesenian asli betawi seperti tanjidor dan gambang kromong.

Jika mengunjungi Setu Babakan, kamu wajib menikmati berbagai macam kuliner khas betawi yang tersedia di tempat ini. Kamu bisa mencicipi makanan seperti kerak telor dan soto betawi kemudian minum bir pletok yang tentu saja bebas alkohol.

Selain menjadi pusat pelestarian budaya betawi, Setu Babakan juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Untuk masuk ke area ini pun sangat murah. Teman-teman hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 2 ribu rupiah saja per orang.
Kerak telor di Setu Babakan (sumber: https://www.taysbaker.com)

4. MoJa
Tempat instagramable di Jakarta Selatan yang satu ini mempunyai konsep yang unik, sangat menyenangkan jika dikunjungi bersama keluarga. Di MoJa, kamu bisa mendapatkan foto-foto bersama keluarga yang menawan. MoJa memiliki 14 ruangan. Pada setiap ruangan, interiornya dibuat sedemikian rupa berkonsep cinema. Ada juga ruangan yang mengusung konsep film-film barat yang terkenal.
MoJa (sumber: wisatakaka.com)

5. Museum Layang-layang
Selain MoJa, lokasi instagramable lain yang dapat teman-teman kunjungi di Jakarta Selatan adalah Museum Layang-layang. Museum di Jakarta Selatan ini berdiri atas inisiasi Endang Ernawati. Ada bermacam-macam jenis layang-layang yang menjadi koleksi di museum ini. Bukan hanya sekedar layang-layang tradisional, ada juga layang-layang dengan desain-desain kreatif dan layang-layang khas dari berbagai negara.
sewa mobil jakarta
Museum Layang-layang (Sumber: wikipedia.org)
Baca juga: Festival Habibie di Museum Nasional

Berwisata dengan keluarga tentu saja membutuhkan kendaraan yang mampu menampung banyak. Jika kamu perlu kendaraan yang mumpuni, teman-teman dapat menyewanya di TRAC. Harga sewa mobil sepadan dengan kondisi kendaraan yang disewakan.

Kalian akan mendapatkan armada kendaraan terbaik yang dijamin kebersihannya. Kendaraan sudah dibersihkan dengan desinfektan, sehingga lebih higienis. Sopir yang sudah dijamin kondisi kesehatan dan kapabilitasnya sesuai profesinya. Semuanya tentu akan membuat perjalanan wisata ke berbagai obyek wisata di Jakarta Selatan terasa lebih nyaman.

Nah teman-teman lebih suka berwisata ke mana? Semoga keadaan segera membaik dan kita semua dapat pelesiran ke tempat favorit ya, semoga bermanfaat. Wassalam.

Love,
deravee

You Might Also Like

1 comments

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe