Review Timbangan Kue Digital Oxone yang Menggemaskan

Thursday, September 20, 2018

review timbangan kue oxone

Assalamu'alaikum,
Lama nggak punya timbangan kue. Dulu pernah beli timbangan kue manual di pasar, sekitar 6 tahun lalu, sayangnya nggak berapa lama rusak. Betee banget. Sempat mencoba diutak-atik sendiri tidak berhasil. Rusaknya pada bagian per.

Alhamdulillah, waktu itu ada job nulis yang ngasih fee voucher blibli. Semangat belanja langsung berkobar. Nggak pakai bingung mau beli apa, soalnya tinggal mencontek wish-list. Beberapa keperluan rumah tangga sudah masuk 'daftar keinginan'. Nanti belinya dicil-cicil, menyesuaikan dengan anggaran bulanan. Salah satunya timbangan kue.

Setelah searching di portal belanja online. Ketemu deh sama timbangan kue yang menurut saya oke. Timbangan kue digital Oxone type OX-315. Saya pun mengeceknya di blibli.com, sesuai dengan voucher belanja yang saya miliki. Alhamdulillah ada dan harganya pun cukup bersaing dengan e-commerce lainnya.

Review Digital Kitchen Scale
Oxone OX-315
Berikut informasi pembeliannya:

review timbangan digital oxone

Produk: Oxone OX-315 Timbangan Dapur Digital
Kapasitas menampung maksimal: 5 kg
Material utama: stainless steel
Harga: Rp 380.000,-
e-commerce: blibli
Seller: Hbill Shop

Baca juga: Munik Bumbu Tom Yam dan Leo O'Corn

Kenapa pilih timbangan Oxone?
Jadi, saya sudah membandingkan dengan beberapa timbangan lain. Saya juga pernah meminjam timbangan digital yang lebih handy serta lebih ekonomis harganya dari adik saya. Ternyata sekarang timbangannya sudah rusak. Makanya saya pikir, sebaiknya memilih timbangan yang punya material lebih kokoh supaya lebih awet. Jangan sampai bolak-balik beli.

Merknya pun sudah sering saya dengar, walau belum pernah beli sebelumnya. Memang sih dari segi harga lumayan, tapi sebanding kok sama barangnya. Alhamdulillahnya, setelah diskon pakai voucher belanja 150 ribu, nggak terlalu mahal jadinya, 230 ribu rupiah siap bungkus. Soalnya kalau belanja di blibli selalu gratis ongkos kirim. Yippie... hemat banyak!

Unboxing Oxone OX-315
Pesanan saya pun tiba dengan aman dan baik sekali. Produknya dikemas dengan plastik tebal berwarna oren. Setelah dus saya buka, ada pengaman kardus berbentuk mangkok untuk menyimpan piringan timbangan di dalam box. Isi paket sebagai berikut:

review timbangan digital oxone
Kemasan paket Oxone sudah tiba di rumah

review timbangan kue oxone
Sudah dikasih baterai, terima kasiihhh

review timbangan digital oxone
Tes tombol ON/OFF, menyala dengan baik
review timbangan digital oxone
Unboxing timbangan kue digital Oxone OX-315

Nah, itu dia unboxing timbangan Oxone. Terdiri dari kardus kemasan, timbangan digital, wadah asli untuk menakar, petunjuk penggunaan, serta karton pengaman timbangan.

Fitur yang Dimiliki
  • desain yang elegan dan modern
  • terdapat timer dan termometer suhu ruang
  • body stainless steel
  • LCD backlight digital display
  • mudah dioperasikan
Jadi selain fungsi utama untuk menimbang bahan kue atau masakan, timbangan Oxone juga punya fitur keren lainnya. Yaitu terdapat pengukur suhu ruangan juga timer. Pengoperasiannya pun mudah. Setelah tombol ON ditekan, timbangan akan menunjukkan skala 0 dan siap digunakan. Suhu ruang tertera pada LCD display. Timer dapat diatur untuk membantu proses masak agar tepat waktu.

review timbangan digital oxone
Pemakain timbangan untuk menimbang tepung terigu, suhu ruangan 29 derajat celcius

Baca juga: Cempal Baru Ikea Iris Hatiku Senang (Review)

Suka banget sama si Oxone. Tampilannya kece, LCD-nya juga dapat dibaca dengan jelas. Yang saya seneng lagi, penjual sudah melengkapi timbangan dengan baterai. Jadi begitu produk datang, bisa langsung dites berfungsi atau tidaknya, membantu banget deh...!

Timbangan kue digital Oxone membantu saya menakar bahan kue maupun bahan masakan dengan akurat. Kapasitasnya lumayan besar hingga 5 kilogram. Timbangannya pun gemesin, ditaro gitu aja enak dilihat *soalnya sebelahnya ada saya. Mudah-mudahan jadi makin rajin di dapur yaa ;)  Semoga bermanfaat. Wassalam.

Love,
@deravee

You Might Also Like

6 comments

  1. Hahaha... paragran terakhirnya gemesinnn banget mbak Dewi (",)
    Btw merk oxone memang udah terkenal kualitasnya ya.
    Saya punya timbangan digital, waktu itu bonus dari beli bread maker. Tapi ya gitu deh.
    Kadang sering error juga. Bahkan pernah agak bantat bikin kue hehehe
    Kepikiran mau beli timbangan digital yang baru.

    Tengkyuuuu reviewnya mbak Dewi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha....duhh jadi malu ada mba Glen :p sama2 mbaa... iya mba...udah tau yaa klo produk2 oxone. Sayang ya udah ga bisa dipake timbangannya... mudah2an bisa jd pertimbangan si ox :)

      Delete
  2. kyknya memang aku perlu beli timbangan neh mbak, kyknya ragu kalau pakai tehnik kira-kira berapa ukurannya

    ReplyDelete
  3. Ih jadi pengen... Aku mbak, yang termasuk bolak-balik beli timbangan. Pertama kali beli yang biasa, cuma muat 2 kg. buat bikin kue kecil2an. Kemudian rusak karena dibuat main-main sama anak-anak. Kedua kalinya beli, tapi timbangan seperti nggak pas terus. Akhirnya beli lagi sampai sekarang. Tetap ya timbangan yang biasa itu gampang rusak dan nggak pas.

    ReplyDelete
  4. Sebelum punya anak saya rajin bikin kue, timbangan ini jadi whishlist juga mba. Eh pas punya anak, ambyaarr. Masak aja seminggu sekli :P

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe