PRODUK BULAN INI: Munik Bumbu Tom Yam & Leo O'Corn

Thursday, March 22, 2018

munik bumbu tom yam

Assalamu'alaikum,
Halo Keluarga Indonesia. Ketemu lagi di kolom "Produk Bulan Ini". Saya punya 2 ulasan produk instan. Yang satu bumbu instan masakan dan satunya lagi kudapan. Hmm... tapi nggak sepenuhnya instan sih. Tetep harus mau usaha bikinnya. Kalau seratus persen instan namanya sulap. Ini dia...

1-
Munik Bumbu Tom Yam
Saya sudah lama pingin mencoba memasak tom yam. Satu kali pernah cari-cari resep online dan mempraktekkannya. Tapi hasilnya masih jauh dari kata memuaskan dan repotnya lumayan. Lalu tidak sengaja mendarat di kanal masaknya Chef Bara, Done in Seven dan menemukan tutorial membuat tom yam. Teman-teman bisa baca ulasan tentang Done in Seven di artikel berikut:


Taunya Chef Bara ngajarin masak pakai bumbu instan. Yaitu Munik Bumbu Tom Yam. Dari situ saya cita-cita banget mau membeli juga. Singkat cerita tahun lalu pas acara lebaran keluarga,  diadakannya di restoran Munik di bilangan Matraman. Dan di sana ada pojokan khusus tempat bumbu-bumbu Munik dipajang. 

Wah pucuk dicinta ulam tiba. Ini dia bumbu yang saya cari-cari. Saya pun langsung nanya sama staf resto dan ternyata bumbu-bumbunya memang dijual. Oya, restoran Munik ini adalah salah satu restoran milik pakar kuliner terkenal Indonesia Wiliam Wongso. Termasuk bumbu Muniknya juga buatan perusahaan milik beliau. 

munik bumbu tom yam

Kemasannya berupa kotak kecil dengan gambar menarik berlatar kuning. Bagus. Lalu saya pun ke kasir. Sama sekali nggak ada bayangan harganya berapa. Pikiran saya, standarlah harga bumbu instan kaya di mini market. Nggak taunya.... jreeng... mihil...

Semahal-mahalnya beli bumbu instan seumur hidup wkwk. Maapin saya lupa harga persisnya berapa, kalau tidak salah sekitar 33 ribu rupiah. Saya coba googling-googling lalu ketemu website Munik Seasoning yang menjual online berbagai bumbu instan Munik. Untuk bumbu Tom Yam tertera harganya Rp 39.000,-. Saya shock :D maklum baru tau dan baru sekali ini beli bumbu Munik. Berat bersih produk adalah 130 gram. Pada bagian belakang terdapat resep membuat tom yam.

Oke, akhirnya bumbu ini sudah saya eksekusi sekitar 1 minggu yang lalu. Untuk cara memasaknya pun saya manut sama tutorial dari Chef Bara, bisa klik disini untuk lihat videonya. Tapi untuk isiannya saya pakai bahan-bahan yang berbeda. Karena menyesuaikan dengan bahan yang mudah saya dapatkan. Untuk bumbu pelengkapnya saya samakan dengan beliau. 

Gimana hasilnya? Mantaapp... saya puas banget. Enak, rasanya sama seperti tom yam beli di restoran. Isi tom yam saya adalah udang, kerang hijau, sedikit kerang dara dan jamur merang. Semuanya kesukaan saya. Pakai bumbu ini bisa buat Tom Yam anti gagal pokonya.

Sama sekali nggak terasa kalau masakan ini terbuat dari bumbu instan. Maka dari itu kali kenapa mahal, karena bumbunya asli terbuat dari bumbu alami. Karena saya masaknya cuma sedikit, saya pun hanya memakai 1/3 bungkus dari bumbu. Bumbunya instannya berupa bumbu basah halus bukan bumbu bubuk. Silahkan dicoba ya...

Bahan-bahan membuat tom yam

Tom Yam a la mami Dewi, sluuurrpppp

2-
Jagung Berondong Cepat Saji
Leo O'Corn
Produk berikutnya berupa cemilan. Ini enak lohh...!!! Si jagung berondong merk Leo O'Corn. Dulu waktu kecil mama saya juga suka membuatkan pop corn. Tapi belinya bukan kemasan pop corn seperti ini. Biji jagung kering dalam plastik kiloan biasa. Terus dimasak pakai mentega. Nah kalau Leo O'corn ini sudah lengkap sama mentega dan rasa asinnya. 

leo ocorn

Asik deh punya stok pop corn instan ini. Kalau hari libur dan mau menyediakan cemilan yang buatnya simpel, saya tinggal buat Leo O'Corn. Harga sebungkusnya Rp 4.700,- di Alfa Midi. Saya juga pernah beli di LuLu Hypermarket. Berat bersih produk adalah 40 gram.

Cara masaknya tinggal tuangkan pada panci tertutup lalu panaskan. Sambil digoyang-goyang pancinya beberapa kali setelah terdengar bunyi "pop-pop". Petunjuk lengkap cara membuat pop corn siap saji tertera dibalik kemasan. Dari pengalaman saya, tidak semua jagungnya mengembang jadi pop corn. Selalu ada beberapa yang gagal jadi atau bertahan utuh dalam bentuk biji jagung. 

Rasanya enak dan renyah. Kita tidak perlu menambahkan garam lagi. Asinnya juga pas. Saya beli kemasan rasa asin gurih. Belum tau apa ada yang versi rasa manis. Nah gimana teman-teman, lebih suka pop corn asin atau manis? Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Wassalam.

malem mingguan di rumah? asik aja dong, kan bisa ngemil-ngemil pop corn
Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa membaca review produk sebelumnya,
 
Love,
deravee

--------------------------> jangan lupa follow ya akun twitter dan instagram Dewi @deravee

You Might Also Like

13 comments

  1. Hihi, mihil tapi worth it yaaa Bumbu Muniknya. Memang biasanya kalau yang REAL gitu isinya, mahal, dibanding produk yang ditambah bahan-bahan gak sehat, macam penguat rasa, pengawet, atau pewarna :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba.. ga nyesel belinya x) trus masi bisa disimpen buat masak2 lagi karna ga langsung dipake semua sama aku

      Delete
  2. Yang popcorn itu suka nyetok kalau anak2 musim libur. Mereka tu kayak pabrik yg nggak pernah tutup. Giling terus sampai bingung nyariin makanan wkwkwkwk. Jadi numpuk aja cemilan2 yg gampang dimasak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk...pabrik ngunyah ya mak...lumayan nih emaknya rempong2 asyiekk :D

      Delete
  3. Mbak..kalo Munik memang mahal tapi rasa aseliii. Belum pernah coba yang Tom Yam sih saya, pernah yang rendang, laksa..pokoknya yang Nusantara . Kapan-kapan mau coba Tom yam ah.
    Btw, kirain cuma saya yang masak Leo O'corn enggak sukses..ternyata ada temannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaa mbaa... sipp, makasi banyak sharingnyaa.. bakal beli lagi nih yang masakan lain^^

      Hehe iyaa..prasaan aq sih selalu ada yang ga ngembang

      Delete
  4. Nyetok bumbu instant memang perlu, mbak. Apalagi bener-bener memberikan hasil memuaskan pada masakan. Kayak Munik bumbu Tom Yum ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba..bikin nagih ni tom yam nya..iya mesti ada ya satu dua bumbu instan, apalagi kalo nasgor :D

      Delete
  5. Kalo bumbu instan aku jg lbh seneng munik mba. Memang jauuuuh lbh enak dibanding bumbu2 lain. Ada harga, ada kualitas lah yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sering pake ya mba..wah ntar aq bakal icip2 juga ni yang lain :) hihi iya sesuai ya sama harganya

      Delete
  6. wkwkw.. sampe bikin saya shock juga sama harganya, mbak.. tapi kalau hasilnya memang enak ya nggak nyesel lah, malah bakal beli lagi tuh kayaknya, xixixi.. nanti saya juga mau coba bikin, ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mba.. ternyata emang bumbu instan premium.. iya ga nyesel, dipakenya juga ga sekaligus xixi.. selamat mencoba

      Delete
  7. O corn ah itu kesukaan dari jaman masih gadis blum bisa masak, tp bisa bikin o corn ini. Biasa buat cemilan nonton bola sama kakak dulu

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe