Review Scarlett Glowtening Serum, Efek Mencerahkannya Terasa

Thursday, October 28, 2021

 scarlett glowtening serum

Assalamu'alaikum wr.wb,
Apa kabar Keluarga Indonesia? Semoga sehat selalu. Dewi kembali hadir untuk mereview produk perawatan wajah. Kali ini masih bersama dengan brand Scarlett, karena aku sudah mengunakan face care maupun body care-nya sebelum ini. Produk yang akan dibahas kali ini adalah Scarlett Glowtening Serum. 
 
Menurut teman-teman melakukan perawatan tubuh atau wajah, apakah selalu dibilang mahal atau mewah? Mendengar istilah skin care saat ini, memang secara spontan suka ada yang berkomentar, "wih pakai skin care ya, kan mahal", atau "duh aku mana ada budget untuk skin care-an atau perawatan, harus ngeluarin berapa". Kalau menurut aku sih, relatif ya... dan bukan soal mahal atau murah. Tapi bagaimana produk tersebut aman dan memberikan hasil yang optimal kepada pemakainya. 
 
Nah, hasil yang optimal tersebut, nggak selalu dari seberapa mahal kita membeli produknya kok. Tapi bagaimana kita secara rutin rajin menggunakannya serta seberapa efektif kandungan-kandungan yang ada di dalam skin care tersebut bekerja pada wajah kita. Jadi poinnya, low cost product, bila digunakan secara rutin, akan memberikan hasil yang nyata. Atau, bisa saja menggunakan produk yang pricey tetapi penggunaanya cukup sedikit saja dan memberikan hasil yang memuaskan, hemat juga kan. Inget deh, sebelum era industrial, zaman nenek moyang kita, semua yang digunakan berasal dari alam, bahkan tidak memiliki label harga apapun alias gratis.  Tapi sangat berguna bagi para wanita di masa itu.

Daaan.... jika ada skin care dengan harga terjangkau, pemakaiannya hemat dan kandungannya aman, tentunya sangat perlu untuk dicoba. Salah satunya adalah Scarlett Glowtening Serum. Glowtening Serum adalah bagian dari rangkaian perawatan wajah Scarlett. Teman-teman dapat klik gambar di bawah untuk membaca reviewnya.
 

Glowtening Serum hadir melengkapi tahapan face care dari Scarlett Whitening. Scarlett Glowtening Serum memiliki ukuran dan bentuk kemasan sama dengan Brightly Serum, tetapi dengan formula yang berbeda. Serumnya berwarna putih dan kental serta memiliki aroma rempah, isinya sebanyak 15 ml. Glowtening Serum dapat digunakan pada semua jenis kulit, ibu hamil dan menyusui (*disarankan setelah konsultasi dengan dokter).

 


Kemasan yang Menarik dan Aman
Glowtening Serum memiliki kombinasi desain kemasan berwarna putih dan pink yang lebih menonjol.  Setiap produk dikemas cantik dan elegan dengan packaging ganda, terdapat dus bagian luar dan kompartemen pengaman bagian dalam. Saat dikirim, serum tersimpan lagi dalam dus berwarna coklat berlogo Scarlett serta dilapisi bubble wrap . Pengemasan extra dan aman sungguh menjadi nilai plus dalam membeli produk bagi aku sebagai konsumen. Kita menjadi penting dan sangat dihargai :).
 
Pada dus terdapat stiker hologram dengan QR Code yang dapat di scan untuk mengecek keaslian produk. Juga tertera nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, kandungan produk dan juga cara penggunaan. Botolnya dari kaca tebal. Semisal jatuh pun (dalam batas wajar), botolnya tahan pecah. Model tutup kemasannya tutup berpipet.


Kandungan dan Manfaat

Scarlett Glowtening Serum memiliki kandungan:

1. Tranexamid Acid

Berfungsi meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV dan meratakan warna kulit. 

2. Niacinamide
 
Memiliki manfaat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.
 
3. Geranium Oil
 
Berfungsi untuk menyamarkan garis halus pada wajah, mengencangkan kulit serta memperlambat penuaan.
 
4.  Allantoin

Sebagai antioxidan untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

5. Alloe Vera
 
Menyejukkan dan melembabkan kulit wajah.

6. Licorice Extract

Membantu memperbaiki masalah kulit.

*     *     *

Hampir semua manfaat yang dibutuhkan untuk wajah terdapat pada serum ini ya. Kandungannya juga terdiri dari bahan-bahan alami. Wangi rempah yang tercium olehku jelas sekarang berasal dari mana, karena didalamnya terdapat Geranium Oil, merupakan minyak atsiri dari tanaman Geranium, Alloe Vera atau Lidah Buaya serta Licorice atau akar manis yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel kulit. 

Aku sudah menggunakan serum terbaru dari Scarlett ini sekitar 2 minggu. Cara pemakainnya digabung beserta rangkaian Scarlett Brightly Face Care. Pertama Facial Wash, kemudian Essence Toner, lalu Brightly Serum, setelah itu gunakan Glowtening Serum ini, dan terakhir adalah krim wajah.

review scarlett skin care

Apa yang diharapkan dengan penggunaan serum atau skin care? Aku berharap wajahku cerah, halus dan lembab. Wajah yang lembab itu bikin nyaman ya. Jadi nggak ganggu aktivitas sehari-hari. Karena kalau wajah kering bisa bikin perih atau gatal. Wajah cerah itu bikin happy dan pe-de dong ;-) (= percaya diri) dan wajah halus artinya tidak berjerawat, flek ataupun bernoda. Jika memakai make up akan memberikan hasil yang maksimal. 

Cara Pemakaian

Teteskan 2-3 tetes Glowtening Serum pada bagian wajah, kemudian usapkan dengan lembut dan merata, setelah itu diamkan beberapa saat sebelum pemakaian krim wajah. Tahapan Glowtening Serum dilakukan setelah Brightly Serum. 

Informasi Pembelian
Scarlett Whitening Glowtening Serum dapat dibeli di official shop Scarlett di marketplace atau melalui channel pembelian di https://linktr.ee/scarlett_whitening.  Satu botol Scarlett Glowtening Serum harganya adalah Rp 75.000,- Nah sekarang lagi diskon menjadi Rp 70.000,- loh, jangan dilewatkan nih. Jika teman-teman membeli satu paket malahan akan lebih banyak lagi diskonnya.

Cara pengaplikasian Glowtening Serum: 

1- Wajah tanpa make up dan sudah dibersihkan. 

2- Berikan 2-3 tetes serum dan usapkan secara merata. 

3- Diamkan beberapa saat agar meresap.

Hasil Pemakaian

Aku suka dengan tekstur dari Glowtening Serum ini. Memberikan pengalaman yang berbeda dengan Brightly Serum yang cair, dingin dan ringan. Glowtening Serum teksturnya kental, milky, berwarna putih. Aroma herbal menguar saat digunakan, merelaksasi, setelah ditotol-totol pada wajah, tidak lengket, mudah merata dan meresap, lalu... wow, wajah auto glow-up. Langsung bersinar cerah ceria gitu... Efek pemakain jangka pendek ini membuat kulit wajahku seperti yang diharapkan. Insya Allah pemakaiannya pun akan aku lanjutkan. Gimana gimana? masih ragu menggunakan skin care? Produk yang satu ini patut dicoba loh. Semoga bermanfaat ^^. Wassalam.

Love,

deravee

 

Referensi:

https://scarlettwhitening.com/

www.alodokter.com

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku udh habis 2 botol glowtening serum ini :D. So far, suka, bikin kulit lembab beneran, ga bikin breakout apapun, dan wanginya memang enak ya mba, herbal, tapi nenangin gitu. Tapi aku ga suka Ama pipetnya serum ini. Susah banget kluar -_-. Aku pikir awalnya botol pertama agak trouble. Tapi sampe botol kedua pun, cairannya susah dihisap Ama pipetnya.

    Yg ada aku terpaksa tuang ke tangan mba. Krn pake pipet either ga kluar2 blass, atau keluarnya seiprit thok :(. Semoga Scarlett ngeluarin botol yg lebih bagus daya hisapnya sih.

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe