Review Scarlett Whitening Face Care

Thursday, August 19, 2021

scarlett whitening skin care

Assalamu'alaikum wr.wb,
Hai Keluarga Indonesia, apa kabar? Sudah satu tahun lebih pandemi belum juga usai di tanah air. Membuat kita harus mengisolasi diri sebisa mungkin agar terhindar dari paparan virus C-19. Hal ini juga membuat kita tak lagi bebas mengeksplor dunia luar. Tapi..... nyatanya dapat mengantarkan kita ke banyak hal-hal baru. 

Betul sekali, satu pintu tertutup, seribu pintu lain terbuka. Berkurangnya kesempatan keluar, tidak menurunkan peluang kita untuk beraktivitas. Seperti kita ketahui, anak-anak sekolah masih melanjutkan proses belajar secara online, begitu juga dengan para pekerja, beradaptasi dengan WFH atau work from home. Mengulik berbagai aplikasi rapat virtual serta aplikasi pengiriman dokumen, menjadi momen menambah skill di dunia digital.

Kegiatan lainnya masih banyak lagi, ada yang hobi bertanam, bisa lebih fokus untuk mengurus geng hijau kesayangannya, berolahraga, membaca buku, menambah ilmu dengan ikut webinar, belajar video editing untuk konten media sosial dan lain sebagainya. Wah, ternyata banyak ya kegiatan-kegiatan positif yang bisa ditekuni. 

Yah lebih banyak di rumah, lebih banyak rebahan dong? Yes or No?

Kalau aku sih NO ^^. Aku memang lebih suka aktif dan produktif. Disela keseharian aku sebagai ibu rumah tangga, aku juga menulis blog serta mengelola online shop. Nah, ada satu lagi nih Gold Moment buat para wanita di masa pandemi ini! Apaan tuh? Apalagi kalau bukan self-love. Memberi perhatian lebih untuk memanjakan diri sendiri.
 
scarlett whitening skin care
Gold Moment
Menjadikan situasi saat ini untuk melakukan perawatan luar dalam secara lebih intens. Secara spiritual agar lebih tenang dan bahagia, kita punya waktu untuk banyak beribadah dan berkumpul dengan keluarga. Untuk tampilan luar, tentu memaksimalkan asupan gizi untuk kulit dan tubuh kita. Menjalani pola makan seimbang, berolahraga dan istirahat yang cukup serta menggunakan skin care yang baik dan aman.

Yap, kesempatan emas nih, karena saat ini wajah dan tubuh kita minim terkena polusi, baik dari debu, asap kendaraan bermotor maupun sinar matahari yang berlebihan. Termasuk juga jarang menggunakan kosmetik. Wajah kita lebih banyak natural. Ya ada sih zoom meeting sekali-sekali, agak touch-up dikit, tapi nggak sampe harus panggil MUA* ke rumah kan. 
 
Yuk kakak dan bunda, wajah cantiknya sudah diberi perhatian ekstra belum? 

Kulit mukaku terkadang kering, agak kasar atau memerah. Alhamdulillah termasuk jarang jerawatan. Usiaku yang sudah lumayan matang, 30 plus deh pokoknya, plis jangan nanya-nanya, tentu memerlukan skin care untuk mencegah penuaan dini. Jauh-jauh ya kerutan. Perlindungan wajah juga diperlukan agar tidak mengalami masalah peradangan, noda hitam atau masalah lainnya.

Nah, produk satu ini bikin aku penasaran. Soalnya hits beredar di media sosial dan banyak di review oleh para influencer dan lagi ternyata pemiliknya adalah selebriti dalam negeri. Tau dong Scarlett Whitening by Felicya Angelista. 

Mengetahui Keaslian Produk
Brand skin care ini lagi ngetop banget. Semua lini media sosial hingga live interaktifnya selalu diserbu penggemar dengan berbagai pertanyaan. Sampai-sampai ada animo khawatir akan mendapatkan produk palsu. Sangking mereka sayang dan sudah klop sama produk-produk Scarlett. Alhamdulillahnya di setiap kemasan dilengkapi dengan stiker hologram dengan kode dan barcode produk. Tinggal scan saja pada stiker untuk mengetahui produk yang kita beli asli atau palsu melalui website resmi Scarlett.
 
review scarlett whitening

Sudah terdaftar di BPOM
Produk perawatan wajah memang cocok-cocokan di kulit setiap orang. Untuk kita yang tinggal di negara tropis, kebutuhan utama agar kulit tetap terjaga kelembabannya dan tidak terkena efek sinar UV. Produk Scarlett sendiri sudah terdaftar resmi di BPOM. Hal ini menjadi langkah awal memilih produk, karena sudah diujikan bahwa tidak memiliki zat-zat yang berbahaya. Langkah kedua adalah mengecek kandungannya, apakah sesuai dengan kebutuhan kita. Scarlett Whitening mudah cocok dengan para wanita Indonesia karena formulanya yang ringan tetapi kaya akan bahan-bahan alami, seperti gluthatione, aloe vera, vitamin C dan vitamin E.

Scarlett Whitening memiliki 2 jenis produk perawatan wajah: 
1. Scarlett Brightly Series
2. Scarlett Acne Series

Aku jatuh hati dan mulai rutin menggunakan rangkaian pertama, Scarlett Brightly Series dengan pelengkap sabun wajah, Scarlett Facial Wash. Scarlett Brightly Series ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit dalam keadaan tidak berjerawat. Pada remaja dapat digunakan untuk anak usia di atas 12 tahun. Pada tahap awal aku mencobanya selama satu minggu. Nanti di hari ketujuh akan aku lihat perbandingan before-after nya.

Dan apabila teman-teman sedang mengalami jerawat, teman-teman dapat menggunakan rangkaian perawatan Scarlett Acne Series. Produk Scarlett Brightly Series dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui dengan konsultasi dokter kandungan.

REVIEW SCARLETT WHITENING FACE CARE
by Felicya Angelista

Rangkaian perawatan mencerahkan dan melindungi kulit wajah dengan Brightly Series terdiri dari 4 tahap:
1. Scarlett Facial Wash
2. Scarlett Brightly Ever After Serum
3. Scarlett Brightly Ever After Cream - Day
4. Scarlett Brightly Ever After Cream - Night 
 
Brightly series memiliki kombinasi desain kemasan berwarna pink dan putih. Setiap produk dikemas cantik dan elegan dengan packaging ganda, terdapat dus bagian luar dan kompartemen pengaman bagian dalam. Saat pesananku datang, semua jadi satu dalam bubble wrap pada box coklat, dan box juga dilapisi kembali dengan bubble wrap pada bagian luarnya.
 
Alhamdulillah semua tiba dalam kondisi aman. Jadi, jangan takut produk yang kamu pesan bocor atau tumpah ya. Harga untuk facial wash, serum, day and night cream Scarlett adalah 75.000/buah. Harga yang terjangkau untuk skin care

1. Scarlett Facial Wash
Setelah seharian beraktivitas, wajah tentu perlu dibersihkan. Jangan sampe skip step yang satu ini. Agar kotoran tidak menempel di wajah dan menimbulkan jerawat maupun flek. 

Facial Wash dari Scarlett berbentuk botol plastik tinggi langsing transparan berisi 100 ml cairan sabun. Dengan tutup model flip dan di atas tutup ada emboss Scarlett. Tampilan facial wash Scarlett ini menarik sekali,  terlihat kece diantara botol-botol sabun lainnya di kamar mandi. 

scarlett whitening facial wash
 
Kandungan dan Manfaat
Memiliki kandungan gluthatione, vitamin E, rose petals dan aloe vera. Kombinasi kandungan ini selain membersihkan wajah juga bermanfaat untuk mencerahkan, meningkatkan kelembaban, menghaluskan serta melindungi wajah dari radikal bebas. 

scarlett whitening
 
Tekstur
Teksturnya berupa sabun bening yang sangat lembut dengan scrub berupa butiran halus berwarna pink, juga terdapat rose petals atau lembaran bunga mawar. Sabunnya sangat mudah merata di wajah, sehingga cukup gunakan sedikit saja.
 
Cara Penggunaan
Tuangkan secukupnya, usapkan secara merata ke seluruh wajah dan bilas. Dapat digunakan saat pagi dan malam hari setelah beraktivitas. 

Aku menuangkannya sedikit saja saat mencuci wajah. Teksturnya yang licin membuatnya mudah untuk diratakan. Mudah dibilas dan tidak lengket. Penggunaan yang sedikit jadi hemat di kantong juga. Biasanya aku memakainya saat mandi. Wanginya lembut, kombinasi aroma rose petal dan aloe vera. Tapi tercium seperti wangi apel dihidungku, bikin rileks. Selesai mandi rasanya pipi langsung terasa halus saat disentuh. 

skin care untuk busui


2. Scarlett Brightly Ever After Serum
Langkah kedua - adalah penggunaan serum. Untuk step kesatu dalam membersihkan wajah, bisa disesuaikan dengan keseharian teman-teman ya. Seperti bila memerlukan cleansing milk dan toner. 
 
serum scarlett
 
Kandungan dan Manfaat
Scarlett Brightly Serum memiliki kandungan aktif phyto whitening, gluthatione, vitamin C, niacinamide dan lavender water. Memberikan manfaat mencerahkan wajah, melawan bakteri penyebab jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat atau flek, mengecilkan pori-pori, mengoksidasi kulit, anti-aging dan anti pollutan

Tekstur
Berupa cairan dengan sedikit konsentrat. Memiliki rona warna pink. Dikemas dalam botol kaca berisi 15 ml cairan, dengan tutup berpipet. Tidak mengandung wewangian apapun tetapi ada harum lembut yang tercium dan aku sangat nyaman dengan sensasinya. 
 
scarlett whitening skin care
 
scarlett whitening skin care dewi ratih purnama

serum scarlett

Cara Penggunaan
Teteskan 2-3 tetes serum dan usap merata pada wajah. Sambil ditepuk-tepuk atau pijat lembut. Diamkan beberapa saat agar meresap. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari. Scarlett Brightly Serum buatku rasanya menyejukkan. Biasanya aku pakai di malam hari sebelum tidur. Formulanya ringan, tidak lengket dan mudah meresap. 
 

3. Scarlett Brightly Ever After Cream - Day
Rangkaian ketiga - untuk mencerahkan adalah penggunaan krim wajah. Terdapat 2 jenis krim yang dapat digunakan pada siang dan malam hari. Krim wajah dibutuhkan untuk menutrisi kulit. Digunakan setelah serum untuk melengkapi rangkaian perawatan. Kemasannya berupa jar kaca berwarna putih dan pink, berisikan 30 gram per kemasan.

Kandungan dan Manfaat
Scarlett Brightly Day Cream memiliki kandungan glutathione, niacinamide, vitamin C, hexapeptide-8, poreaway, green caviar, dan aqua peptide glow. Memberikan fungsi untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit, perlindungan terhadap paparan sinar UV, antioksidan, mengurangi kerutan, mengecilkan pori-pori serta melembabkan. 

scarlett whitening skin care

Tekstur
Berupa krim lembut berwarna putih. Tidak mengandung scrub hanya krim saja. Seperti krim susu tetapi untuk wajah. 

Cara Penggunaan
Pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih dan kering. Colek krim Scarlett dan tempelkan di beberapa titik pada wajah kemudian usapkan secara merata. 
 
scarlett whitening skin care cream

4. Scarlett Brightly Ever After Cream -Night
Rangkaian keempat - adalah krim malam.
 
Kandungan dan Manfaat
Scarlett Brightly Night Cream memiliki kandungan bahan alami yang lebih banyak dari day cream. Umumnya krim malam digunakan sebelum tidur dan dipakai lebih lama di wajah. Glutathione, niacinamide, natural vitamin-C, hexapeptide-8, poreaway, green caviar, dan aqua peptide glow yang terdapat di dalam krim malam Scarlett akan memberikan manfaat dalam mencerahkan wajah, melembabkan juga menutrisi kulit untuk mengembalikan keremajaannya.

Tekstur
Memiliki tekstur yang sama dengan day cream. Dikemas dalam jar kaca bulat sebanyak 30 gram. 


 
scarlett whitening skin care

 
Cara Penggunaan 
Malam hari biasanya menjadi puncak membersihkan wajah bagi para wanita. Dari kosmetik yang sudah dipakai selama seharian, asap kendaraan, debu, sinar UV atau asap masakan dan lain sebagainya. Aku saja sering loh terkena cipratan minyak sewaktu masak, biasanya membekas jadi spot merah di muka. Setelah mencuci wajah dengan facial wash, lalu memakai serum kemudian gunakan krim malam Scarlett. Totol-totol di beberapa titik di wajah, usapkan secara merata. 


Informasi Pembelian
Produk-produk Scarlett Whitening Face Care dapat dibeli di official shop Scarlett di marketplace atau melalui channel pembelian di https://linktr.ee/scarlett_whitening

*    *    *

BEFORE - AFTER

pemutih wajah scarlett whitening

skin care aman

Dari keempat rangkaian Scarlett yang aku pakai. Aku merasa cocok dengan semuanya. Dari mulai facial wash, kesegarannya memanjakan dan bikin nyaman. Serumnya juga enak di wajah. Hanya waktu pertama kali saja terasa sedikit perih karena mukaku lagi betul-betul kering. Krim wajahnya juga tidak menimbulkan efek samping dan kulit terasa moist setelah pemakaian. Entah perasaanku saja, tapi memang aku melihat wajahku tampak lebih cerah, kemerahan berkurang dan lebih lembut. Tentu belum terlalu signifikan karena baru tujuh hari pemakaian. Perawatan rutin dengan jangka waktu lebih lama akan memberikan hasil yang terbaik.

Oya, ada produk terbaru untuk wajah yang baru saja dirilis oleh Scarlett yaitu Glowtening Serum. Makin lengkap deh seri pencerah wajah yang bisa kita gunakan. Duh, aku jadi senyum-senyum sendiri setiap ngaca. Wajah bersih dan cerah jadi mood booster aku setiap hari. Yuk teman-teman, menutrisi dan melindungi kulit di saat kulit dalam kondisi minim terpapar polusi akan membantu fungsi face care memberikan manfaat lebih optimal. Selamat mencoba ya, wassalam.

Love,
deravee

Keterangan*:
MUA = Make Up Artist

Referensi: 
https://www.instagram.com/scarlett_whitening/
https://www.alodokter.com/11-manfaat-glutathione-bagi-kesehatan-tubuh
https://www.haibunda.com/moms-life/20210304134223-72-196237/pilihan-produk-kecantikan-kulit-milik-artis-felicya-angelista

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku pake serumbya udh dari akhir tahun lalu. Krn cocok, baru kemudian pake day cream dan night creamnya juga mba. Seneng ada produk lokal yg efeknya beneran kliatan, tapi hrg ttp terjangkau. Blm ada kepikiran utk ganti skincare sih jadinya. Apalagi kulitku termasuk sensi banget. JD kalo udah cocok ya biasanya aku pake bakal lama

    Yg glowtening serum nih blm dpt. Bulan lalu mau beli tp sold out semua. Moga2 abis gajian ini mau beli lagi hrgnya udh ada.

    ReplyDelete
  2. Wahhh suka banget liat packagingnya warna pink pink gitu, jd penasaran 😍

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe