Dibanding MPV, Ini Contoh dan Beberapa Kelebihan Mobil SUV

Saturday, June 19, 2021

 

suv baru suzuki xl7
sumber gambar: suzuki.co.id

Mobil MPV dan SUV adalah dua jenis mobil yang terbilang merupakan favorit para keluarga di Indonesia. Hal ini dikarenakan kedua jenis mobil tersebut memiliki kabin cukup luas yang muat untuk 7- 8 penumpang. 


Contoh Kendaraan Mobil SUV Keluaran Suzuki
Apabila Anda tertarik untuk menggunakan mobil SUV, ada beberapa contoh kendaran dari berbagai merek pabrikan yang bisa menjadi pilihan. Pabrikan ternama Suzuki sejauh ini juga telah mengeluarkan beberapa pilihan mobil SUV.

Contoh kendaraan mobil sport utility vehicle dari pabrikan Suzuki salah satunya adalah Suzuki XL7 yang merupakan keluaran terbaru. Selain itu, ada juga SUV yang cukup legendaris, yakni Suzuki Jimny yang hingga kini pun masih cukup populer dan banyak digunakan. Dan perlu Anda ketahui bahwa mobil jenis SUV memiliki sejumlah kelebihan yang lebih bagus dibandingkan dengan mobil MPV. Lantas, apa sajakah kelebihannya? Simak selengkapnya berikut ini.
 

Daftar Kelebihan Mobil SUV
Tangguh untuk Semua Jenis Medan
Kelebihan mobil jenis SUV yang pertama yaitu cocok untuk digunakan di jalan dengan medan apapun, meski medan yang terjal sekalipun. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan segala kemungkinan medan yang akan dilalui selama berkendara, karena tidak semua jalanan di Indonesia memiliki medan yang mulus. Jadi, Anda bisa berkendara di jalanan berbatu dan berlubang dengan aman.

Terlebih karena Indonesia merupakan negara dengan curah hujan yang tinggi, maka besar kemungkinan, bahwa jalanan akan penuh dengan genangan air. Nah, mobil jenis SUV ini juga bisa Anda gunakan dengan aman meski dalam genangan air sekalipun. 

Hal ini berbeda dengan mobil jenis MPV yang tidak memiliki kelebihan ini karena memang tidak didesain untuk digunakan di medan yang ekstrim. Oleh karena itu, ketangguhan dari mobil SUV ini membuat banyak para keluarga Indonesia tertarik untuk membelinya. 


Nyaman Digunakan Saat Membawa Penumpang
Mobil SUV memiliki konsep penggabungan dari mobil sedan, jeep, dan pick up. SUV juga didesain khusus untuk bisa digunakan di medan on road maupun off road, sehingga memiliki desain bodi yang kokoh serta ground clearance yang tinggi.

Mobil SUV juga lengkap dengan suspensi dengan karakter keras, karena berfungsi untuk segala permukaan jalan, baik itu jalanan yang mulus maupun terjal.  Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir mengenai kenyamanan berkendara menggunakan mobil ini. 

Setiap tempat duduk mobil SUV justru terasa lebih aman dan nyaman ketika melintasi medan yang terjal, seperti jalanan berlubang, dan genangan air. Karenanya, mobil SUV memang layak untuk dijadikan mobil keluarga berkualitas yang nyaman dan aman untuk digunakan saat berkendara.

SUV FAVORIT KELUARGA
Suzuki XL7 - Extraordinary SUV, Nyaman dan Handal untuk Keluarga (sumber gambar: suzuki.co.id)

Cocok untuk Membawa Barang Banyak
Kelebihan mobil jenis SUV yang selanjutnya yaitu dapat digunakan untuk membawa barang bawaan yang banyak. Hal ini karena sudah banyak mobil SUV yang memiliki desain bagasi yang luas, sehingga mampu untuk menampung barang bawaan Anda. Selain itu, karena tipe SUV dengan konfigurasi tempat duduk 7 penumpang bisa dilipat kursi bagian belakangnya, Anda bisa menggunakan ruang tersebut untuk membawa barang bawaan yang lebih banyak. 

kelebihan suv

promo suv suzuki
Suzuki SUV XL7, memiliki desain bagasi yang luas (sumber gambar: suzuki.co.id)

Desain Mobil Kokoh dan Sporty
Mobil SUV juga memiliki kelebihan dalam hal desainnya karena memiliki tampilan yang kokoh dan sporty. Desain yang kokoh dan sporty ini dibuat untuk mendukung tujuan utama dari mobil SUV yang bisa digunakan untuk segala jenis medan yang ditempuh. 


Harga Kompetitif
Hal yang wajar dilakukan oleh para calon pembeli ketika ingin membeli mobil baru yaitu tentu mempertimbangkan harganya. Ini karena harga berhubungan dengan budget yang dimiliki oleh calon pembeli.

Nah, kelebihan mobil SUV yang terakhir dan tak kalah penting yaitu harganya yang kompetitif. Harga yang kompetitif inilah yang menjadi salah satu faktor utama mengapa mobil jenis SUV banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. 

Harga yang dimaksud tidak hanya harga ketika membeli mobil baru, namun sudah termasuk biaya perawatan bulanan, bahan bakar, suku cadang, biaya servis, dan perawatan lainnya. Jadi, Anda akan memiliki pengeluaran yang lebih hemat jika menggunakan mobil jenis SUV.

*          *          *

Nah, itulah ulasan tentang sederet kelebihan mobil SUV yang layak untuk Anda pertimbangkan ketika bingung untuk memilih jenis mobil yang tepat. Jika memang karakter mobil ini sesuai dengan kebutuhan Anda, segera beli saja!

You Might Also Like

1 comments

  1. Eh cakeeeep yaaa Suzuki SUV yg baru i i :D. Jujur aku sekeluarga bukan penyuka brand Suzuki Krn modelnya kurang sreg . Tapi khusus yg ini, aku sukaaaa ;). Kliatannya kokoh . Kalo kualitas mah, sepanjang itu merk Jepang, aku selalu percaya :D. Tahun depan pengen ganti mobil sbnrnya, apalagi mobil yg skr udh waktunya ganti memang. Aku memang pengen upgrade ke tipe SUV yg LBH tahan banting di stiap medan. Boleh nih kayaknya SUV Suzuki ini aku masukin ke list pilihan :D

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe