Daftar Tempat Kursus Masak Seputar Bekasi dan Jakarta Timur

Thursday, January 23, 2020

baking class jakarta

Assalamu'alaikum,
Hai Keluarga Indonesia.... semoga senantiasa sehat selalu :) Postingan perdana di 2020. Lama banget nggak update. Kebiasaan mami Gavin, kalau sudah ke-skip sama urusan penting, balik ngeblog laginya santuuy... Lumayan susah nunggu mood :') Semangat mengawali tahun baru di 2020 ini ya, dengan segenap harapan dan cita-citanya, semoga Allah Yang Maha Esa memudahkan segalanya, Aamiin...

Selepas pulang dari Beijing dan kembali ke Indonesia, saya memang sudah berencana mencari kegiatan tambahan berupa workshop. Beberapa hal yang ingin saya pelajari adalah memasak, pelatihan jurnalistik (yang ringan-ringan saja) serta teknik memotret pakai hp. Masih ada lagi sih,pokoknya banyak deh hehe.

Lalu saya pun ngubek-ngubek instagram dan menemukan beberapa penemuan! Wah, seneng banget, ternyata ada ruang dan media yang menyediakan kesempatan untuk meng-upgrade skill kita yang bukan anak sekolahan lagi, Alhamdulillah. Beberapa tempat workshop tersebut saya temukan datanya di IG. Tapi.. untuk update-an pertama ini, saya share akun seputar dunia masak dulu ya. Semoga mood-nya nggak lari-larian dan bisa segera posting list berikutnya.

kursus masak jakarta timur

Baca juga: 3 Youtube Channel Masak Favorit

Nah apa sih benefit ataupun output dari ikut kegiatan seperti ini? Harapannya semoga kelak dapat menjadi bekal untuk berwirausaha. Minta Amin-nya bareng-bareng. Aamiin... dan semoga daftar yang saya buat ini juga bermanfaat bagi para wanita dan pembaca yang membutuhkan.

Oiya, untuk biaya cooking class, rata-rata mulai dari 300 ribu rupiah sampai 750 ribu rupiah. Mau ikut demo masak saja juga bisa, ada yang "free" dan ada juga yang "berbayar". Di awal tahun ini saya mulai dengan menjajal ikut demo masak di cooking studio yang baru saja launching di daerah Bekasi Selatan yaitu El Cooking Studio.
 
Berikut adalah daftar tempat kursus masak untuk daerah sekitar Bekasi dan Jakarta Timur. Nama di baris pertama adalah ID akun instagram-nya, bisa langsung diketik di kolom pencarian, cekidot....

Daftar Kursus Masak atau Cooking Studio
Bekasi
1. elcookingstudio
El Cooking Studio
Jl. Bima 8 No.12
Bumi Satria Kencana
Bekasi Selatan
Info: 0811 871 039

Karena baru saja launching, masih banyak promo untuk mengikuti kelas di sini. Langsung cek saja di instagramnya ya. Beberapa jadwal menarik yang akan datang diantaranya adalah kursus: Homemade Soft Ice Cream (25 Jan), Tumpeng Kue Kekinian (26 Jan), Aneka Dimsum (31 Jan).
kursus masak bekasi
Bersama teman-teman di El Cooking. Photo credit: admin @elcookingstudio

2. dapur.rania
Dapur Rania
Jl. Bangas 1 Blok E-7 No.11
Jatimakmur, Bekasi
Info: 0813 8869 5693

Spesialisasi di berbagai jenis makanan, ada kursus untuk membuat kue, masakan, maupun jajanan. Baik menu masakan modern maupun tradisional. Contoh kursus yang disediakan adalah membuat Roll Cake, jajanan pasar serta Japanese Fusion.

3. cheflennywidjajaofficial
Chef Lenny Widjaja
Jl. Aster Indah Blok FC No.27
Kota Harapan Indah
Bekasi
Info: 0812 8262 6333

Spesialisasi di bidang cookies, cake dan roti. Coba scroll feed-nya, mata kita bakal dimanjain sama foto-foto kue yang mamamia lezato.
cooking class bekasi
photo credit: screen shoot instagram @cheflennywidjajaofficial

4. yumi.kitchen
Yumi Kitchen
Cluster Pasadena Park
Jl. Dr. Ratna Jatibening (Kalimalang)
Bekasi
Info: 0811 811 2981

Kursus yang disediakan diantaranya materi yang dapat langsung mendukung ibu-ibu untuk buka usaha seperti bumbu instan, kopi, jamu dan minuman kemasan lainnya, nasi kepal, serta Japanese Food.

5. howki_bakingclass
HOWKI Baking Class
Ruko Arracelli Residen Kav 2
Jl. Raya Pasar Kranggan 55
Jatisampurna, Bekasi
Info: 0811 2899 64
Intip saja update feed IG-nya. Banyak jadwal kursus yang menarik.

Daftar Kursus Masak atau Cooking Studio
Jakarta Timur
1. yeye.bakingclass
Yeye Baking Class
Toko Yeye
Jl. Pondok Kelapa Raya
Blok L10 No.3
Pondok Kelapa, Jakarta Timur
Info: 0878 8641 4162

Toko peralatan kue dan tempat kursus yang satu ini sepertinya sudah cukup terkenal. Saya juga tahunya dari teman sekolah. Berikut daftar kursus masak yang akan datang di sini. Secara berurutan pada tanggal 26, 28 dan 30 Jan 2020: Kursus Olahan Ayam - Baking Demo - Kursus Udon.
perlengkapan kue jakarta timur
photo credit: screen shoot instagram @yeye_bakingclass

2.gitami_workshop
Gitami Workshop
Jl. Lembah Aren I Blok K10 No.21
Kavling DKI Pondok Kelapa
Jakarta Timur
Info: 0813 8233 2193

Berikut daftar kursus yang akan datang: Japanese Ricebowl (26 Jan), Choux Pastry (27 Jan), Tempe Organic (28 Jan). Semuanya menarik kan? Yakin nggak mau coba? ^^

Baca juga: Finna Inasuki dan myTaste Blackpepper Sauce

3. irmaandryani 
Irma Baking Class
Cluster Florence H6/10
Kota Wisata, Cibubur
Jakarta Timur
Info: 0819 7309 8284

Cobain kursus di sini, kalau nggak tergoda sama kue-kuenya, nggak percaya deh, hihi.
kue ulang tahun cibubur
photo credit: screen shoot instagram: @irmaandryani

4. tbkberkatjatinegarabakingclass
TBK Berkat Jatinegara
Jl. Pintu Pasar Timur No. 51
Pasar Jatinegara, Bali Mester
Jatinegara, Jakarta Timur
Info: 0856 9222 1250

Di studio masak di bilangan Jakarta Timur ini terdapat kelas-kelas untuk belajar baking dan membuat ragam minuman seperti yoghurt, es mambo, dan minuman jelly.

5. tyucake_culinary_class
Tyu Cake
Jl. A1 Cipinang Muara
Cipinang Muara, Jatinegara
Jakarta Timur
Info: 0877 8091 5959

Tempat belajar masak yang menyediakan bermacam-macam jenis kursus mulai dari aneka bubur, dendeng class, carving garnish tumpeng, sosis, serta pastry.
kursus masak jaktim
photo credit: screen shoot instagram: @tyucake_culinary_class

6. kembangloyangkembangloyang
TBK Kembang Loyang
Jl. Lodan I No.3
Pulo Gadung
Jakarta Timur
Info: 0812 1065 381

Beraneka ragam kursus yang cukup lengkap ada di sini. Yang istimewanya lagi, ada juga kelas memasak untuk anak-anak dan remaja, seru...

Sekian beberapa tempat belajar masak yang bisa saya bagikan. Jadi... pengen belajar apa nih? Boleh menambahkan juga ya info tempat lainnya di kolom komentar. Saya sendiri ingin mencari kesempatan untuk belajar tentang siomay, pempek, Japanese Food juga aneka kopi.

Waktu belajarnya ada yang weekend maupun weekdays, berbeda-beda di setiap tempat kursus. Jadi lumayan fleksibel kok. Misalnya buat para ibu, bisa mengambil jadwal weekdays dengan curi-curi waktu di saat anak-anak bersekolah. Semoga menginspirasi. Wassalam.

**** Disclaimer****
-- Semua gambar terkait akun kursus adalah hasil 'screenshoot' dari akun resmi instagram masing-masing. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan ataupun penyampaian informasi silahkan untuk dikoreksi -- Terima kasih. 

Love,
deravee

You Might Also Like

16 comments

  1. wah asyik juga ya tempat kursus ini, sebagai tempat belajar yang mau bisa masak sbg alternatif selain belajar sendiri di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mamah Tira, diluar inti kursusnya, bisa sharing untuk belajar buka usaha dan juga nambah temen

      Delete
  2. Aku tuh suka makan, tp ga bisa masak mba :D. Sbnrnya pengeeen belajar masak gini, ikutan kursus, tp mungkin Krn kerjaan kantor nyita waktu, agak susah. Cm kan aku bakal resign may ini, jadi pasti waktu luang ku LBH banyak. Kayaknya aku pgn deh ngisi waktu Ama kegiatan2 gini :D. Biar ga bosen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa... ciyus mau resign mba... semoga yang terbaik yaa.. iyaa ni nanti klo resign bisa ikutan, buat nambah2 kegiatan hihi

      Delete
  3. Sekalian info yg di tegal duuunk ☺️

    ReplyDelete
  4. halo mau tanya, apakah ini kursus masak yg short course atau sampai berbulan2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. ini short course 1 kali pertemuan Ka.. yang khusus sekolah masak coba cek di ABC Cooking Studio, Arkamaya Culinary atau APCA Indonesia..

      Delete
  5. Aku pengen bangeut belajar masak tapi masih bingung di dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bingungnya kenapa ka? Mungkin bisa cari lokasi yang terdekat dulu

      Delete
  6. Assalamualaikum,maaf kak mau tanya,saya kan senin-sabtu harus ngantor,kira2 kursus memasak yg khusus hari minggu ada ga ya? & ikut kursus ini kira2 sampai brp lama ya? Lalu kalo sudah selesai apakah kita dapat sertifikat? Mohon di jawab ya kak,sebelumnya terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam Kak... bisa Kak, tempat-tempat kursus di atas banyak yang bikin jadwal di hari Minggu juga,note: saat belum ada pandemi. Saat ini kebanyakan masih kursus online. Kalau sudah kembali normal, silahkan kaka cek di setiap akun di atas. Biasanya durasi kursus 3-4 jam. Mengenai sertifikat saya kurang tau. Semoga membantu. Terima kasih telah mampir

      Delete
  7. Assalamualaikum ibu, apa kurus memasaknya akan mendapatkan sertifikat tidak ya? Saya harap ibu membalas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya untuk kursus singkat durasi 2-3 jam tdk dapat bu, silahkan cek di masing2 tempat kursus ya

      Delete
  8. Bagaimana cara daftar kursus bt kue dan brp biayanya, mohon infonya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hubungi nomor telpon yang tertera di masing2 tempat kursus di atas Bu, atau cek di Instagramnya masing2. Harga setiap kursus berbeda-beda. Terima kasih telah mampir

      Delete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe