10 Spot Favorit di LULU

Thursday, March 09, 2017

lulu hypermarket cakung

Assalamu'alaikum,

Suatu hari temannya Gavin bilang pada saya,
--------------------------------------------
Kak Salwa: "Mama Gavin, kalo belanja di LuLu aja, murah-murah, supermarketnya baru"
Me: "Ohya, di mana tuh Kak?"
Kak Salwa: "Di Cakung, bunda aku aja sekarang kalo belanja ke LuLu"

Wah, jadi penasaran. Beberapa waktu setelahnya, pak suami mengajak ke sana. "Pingin tau, katanya diresmiin sama Jokowi", ujarnya. Ternyata si LuLu memang lagi happening.

Kemudian saya pun menerima beberapa pertanyaan setelah memposting foto saat berbelanja di LuLu Hypermarket. Diantaranya, LuLu itu dimana sih? Supermarket halal ya? Beneran disana murah-murah? Jadi.... dimanakah LuLu? LuLu itu beralamat di Plaza Taman Modern, Jalan Raya Bekasi KM. 24, Gempol, Cakung, Jakarta Timur.

Gampangnya, kalau dari Bekasi arah ke LuLu adalah jalan yang menuju Pulo Gadung. Nanti bangunannya ada di sebelah kiri, Bekasi - Kranji - Harapan Indah - LuLu Hypermarket - Pulo Gadung. Mohon maaf saya belum punya info untuk jalur angkutan umumnya. Insya Allah nanti di-update. Masih bingung juga? pake GPS kakaa..
  
Pertama kali saya ke LuLu kalau tidak salah malam minggu bulan Oktober 2016 lalu. Suasananya ramai. Kedua kalinya, malam minggu di awal bulan, ramai sekali. Ketiga kalinya, malam minggu tengah bulan, ramai juga. Keempat kalinya?? *minta sponsor.

troli supermarketnya warna-warni
Sepertinya memang tidak pernah sepi. Apalagi karena weekend, pasti banyak keluarga yang punya waktu luang untuk berbelanja. Saya juga pernah kesana pada hari biasa di waktu siang *pelanggan setia* dan menurut pengamatan saya, pengunjungnya memang tidak sepadat di waktu malam minggu, tetapi begitu melipir ke bagian bahan makanan dan masakan matang, teteup.... ngantri! Kami juga sering melihat pengunjung warga negara asing seperti orang India dan Arab ketika belanja di sini. Karena LuLu Hypermarket sudah tidak asing lagi bagi mereka.

Di Indonesia, LuLu Hypermarket merupakan pusat perbelanjaan yang baru berdiri pada tahun 2016. Seorang petugas LuLu yang saya tanya mengatakan bahwa LuLu Hypermarket dibuka pada bulan Mei 2016. LuLu sendiri adalah grup ritel besar yang berasal dari daerah Timur Tengah dan berpusat di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. LuLu Hypermarket sudah tersebar di negara-negara Asia dan Timur Tengah (wikipedia).

Lokasi LuLu dari rumah saya sangat dekat. Makanya seneng banget ada hypermarket yang jaraknya sangat terjangkau, hanya 10 menitan berkendara untuk ke sana. Sekarang jika ingin belanja bulanan saya lari ke LuLu aja. Selain dekat, tempatnya bersih dan nyaman, produk-produk kebutuhan rumah tangga yang dijual sangat lengkap, memiliki banyak pilihan dan harganya relatif murah.

Harga barang-barang yang dijual di LuLu menurut saya memang lebih murah dibandingkan di tempat lain. Selain itu saya senang dengan tersedianya pilihan brand yang banyak sekali untuk setiap kebutuhan. Sehingga pengunjung leluasa memilih. 

lulu hypermarket cakung

Contohnya gula, tersedia gula dari mulai gula bermerk hingga gula operasi pasar. Saya pernah membeli gula operasi pasar tersebut dengan harga 12 ribu rupiah per kilogram. Contoh lain, saat membeli deterjen, mau pilih yang premium atau ekonomis, konsumen yang menentukan.

LuLu Hypermarket merupakan pusat perbelanjaan dengan konsep "one stop shopping". Tempatnya sangat luas, bangunan utama terdiri dari 2 lantai dan semua produk makanan yang dijual dijamin kehalalannya. Di sini pengunjung tidak hanya dapat membeli sembako dan bahan pangan tetapi juga pakaian dan perlengkapan rumah tangga di bagian Department Store, mengunjungi Bazaar yang menjual furnitur, serta makan di restoran atau bersantai di kafe.

Kali ini saya memfokuskan untuk mengulas mengenai LuLu supermarket.

Saya nyaman berbelanja di sini karena menyukai tatanan ruangannya yang rapi, lebar dan memanjakan mata, AC yang dingin, tersedianya berbagai ikan dan daging segar, memberikan banyak promo makanan dan buah-buahan, terdapat macam-macam roti juga masakan matang. Jika ingin makan di tempat tersedia kantin bagi pengunjung.    

Konsep membeli makanan matang sebetulnya bukan hal baru untuk beberapa supermarket di Indonesia. Bedanya di LuLu, kita dapat menikmati makanan khas Timur Tengah selain jajanan khas Indonesia. Saya mencatat 10 spot yang menarik di LuLu supermarket yang menjadi favorit saya.

10 Spot Favorit di LuLu Supermarket:
1. Terowongan Hias
Dari halaman parkir kendaraan menuju supermarket di lantai 1, pengunjung akan melewati koridor yang satu ini. Jalur pejalan kaki yang berhiaskan lampu-lampu cantik. Di malam hari akan menyala berwarna ungu. Setiap kesini saya selalu menemui pengunjung yang asyik ber-selfie ria. 

lulu hypermarket cakung

2. Seafood
Penataan bagian ikan segar juga membuat betah. Selalu mengundang untuk memborong berbagai ikan. Ikan dalam bentuk olahan juga tersedia seperti otak-otak, bakso ikan, ikan asin dan ikan teri. Pengunjung dapat berbelanja sambil menikmati otak-otak matang yang akan digoreng oleh petugas seafood jika kita telah membayarnya terlebih dahulu di kasir. Terdapat booth yang khusus menyediakan sushi siap santap.

Bersebelahan dengan pojok seafood adalah butchery yang menyediakan daging serta ayam segar. Jika ingin menikmati steak di rumah, macam-macam daging steak tersedia hingga daging steak yang sudah dibumbui.

lulu hypermarket cakung
zona ikan segar
lulu hypermarket
sushi
3. Herbs Corner
Yang ini adalah spot yang paling saya suka. Gerai bumbu dapur, kopi, kurma, kacang, coklat dan permen. Bumbu dapur di sini sangat lengkap. Sebagaimana kebutuhan bumbu masak dari hidangan khas India dan Arab yang kaya rempah-rempah. Bumbu yang masih dalam bentuk biji-bijian ditata di dalam dispenser khusus. Sangat menarik.

lulu hypermarket cakung
Bumbu dapur kering dan bumbu instan
lulu hypermarket

4. Healthy Choice
Butuh smoothies, infused water, buah segar ataupun salad, silahkan merapat ke sini.

lulu hypermarket cakung
Macam-macam smoothies yang sangat segar
lulu hypermarket cakung
lemon water
5. Hot Food
Setelah melewati "Butchery" selanjutnya kita akan sampai ke bagian "Hot Food" yaitu gerai yang menawarkan kuliner lezat ala Timur Tengah dengan harga terjangkau. Menu masakan rumah juga ada seperti sayuran, lauk pauk, ayam, dan daging matang. 

Pengunjung dapat membelinya dengan memilih kotak plastik yang tersedia dalam ukuran kecil atau besar. Harga makanan dikenakan biaya yang dihitung per 100 gram berat makanan. Ada juga menu istimewa seperti nasi briyani, shish kebab, ayam shawarma, roti cane dan pizza dengan harga per porsi.

lulu hypermarket cakung

6. Bakery
Dari "Hot Food" kita memasuki zona "Bakery". Jangan kalap ya hehe. Yang paling unik disini adalah roti Baguette. Roti panjang dengan isi smoked beef dan keju. Dengan kisaran harga 11 ribu sampai 14 ribu rupiah. Satu roti buat rame-rame sampai kenyang.

lulu hypermarket cakung
Baguette

lulu hypermarket cakung
roti "fresh from the oven"
7. Fruits and Vegetables
Sayuran dan buah yang tersedia disebutkan berasal dari hasil panen para petani lokal. Setiap harinya ada promo buah-buahan yang berbeda di LuLu. Sayuran organik juga tersedia  di sini.

lulu hypermarket
booth sayuran organik

lulu hypermarket cakung
sedang ada promo anggur murah, langsung diserbu pengunjung
8. Cheese Outlet
Saya baru melihat ada booth khusus berbagai macam keju di sini. Sampai keju yang berukuran jumbo pun ada. Selintas saya baca keju yang terdapat di etalase pada foto di bawah ini asalnya dari negara-negara Eropa. Kalau di film kartun barangkali teman-teman ingat ilustrasi potongan keju yang berlubang-lubang. Ternyata keju dalam potongan besar yang saya lihat bentuk aslinya seperti itu.

lulu hypermarket

9. Koridor Snack
Betah deh  milih-milih snack di sini, asyik. Sebagian produk jarang ada di toko lain. Tidak hanya cemilan, jika kita hunting makanan kering lainnya juga akan melihat macam-macam produk yang berasal dari negara Timur Tengah.

lulu hypermarket cakung

10.Cutlery
Houseware di LuLu menyediakan perlengkapan rumah tangga yang lengkap. Bagian cutlery menjadi favorit saya. Di sini sendok, pisau dan peralatan tempur memasak atau membuat kuenya sangat variatif. Perlengkapan membuat bento juga banyak dan nge-gemesin.

lulu supermarket

Segitu dulu... yang habis belanja mau lanjut makan berat di resto, terdapat Imperial Kitchen, Sop Ikan Batam dan rumah makan lainnya di LuLu Hypermarket. Ingin ngopi-ngopi? bisa ke Starbuck. Lengkap lah ya... Sampai jumpa lagi, semoga bermanfaat. Wassalam.

be happy,
deravee
[instagram dan twitter: @deravee]

You Might Also Like

12 comments

  1. Woaaaahhhh.. Aku jadi penasaran deh mau cobain belanja disiniii. Katanya emang lebih murah ya maaak? Ntar pan kapan cobain belanja disini aaahhh. Makaci infonya mak Dew :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapaan maak? Yuuk meet up di Lulu, hehehe...iya untuk sembako murah2 mak...hot food juga... Sama2 ya mak Dee, smg bermanfaat :-*

      Delete
  2. Mba..bisa-bisa aku foto-foto di lorong hias itu deh. Dan kejunya...begitu menggoda untuk dibeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib loh mba foto di situ kalo ke Lulu, hehehe... Iya kejunya bikin mupeng ya :D

      Delete
  3. Aku pengen banget foto di lorong hias gitu. HIhihi

    ReplyDelete
  4. wah lengkap banget dan lampu ungu itu keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap mah Tira... Unik ya lampu hiasnya, idenya keren

      Delete
  5. Wah, deket tuh mbak, saya naik aja angkot 31A, dari harja, nyampe sana.... Cuci mata sambil ngpost di blogger, hhhheeee

    ReplyDelete
  6. Wah Iyaa...dari harapan jaya juga deket, jadi naik 31a ya..happy shopping klo gitu hehe

    ReplyDelete
  7. aiiiishhh, kok kyknya menariiik :D... dibilang jauh ga juga sih dr rawamangun, tp deket jg ga terlalu ;p.. coba ah sesekali aku blnja bulanan di sana :D.. dr fotonya, agak luasan juga tempatnya ya mba... jd ga pusing kalo terlalu crowded... aku tertarik jg krn ada makanan timur tengahnya itu loh :D

    ReplyDelete
  8. terowongan hiasnya baguuus
    dija juga mau foto foto di situ

    ReplyDelete

Komen aja nggak papa kok jangan malu-malu. Pilih NAME/URL dan isi dengan URL blog ya, jangan url postingan. Terima kasih temaan....

@deravee

Subscribe