Membeli Sepatu Futsal Anak

Wednesday, September 27, 2017

sepatu futsal anak


Assalamu'alaikum,
Capenya ngider-ngider nyari sepatu futsal. Ternyata sepatu futsal anak tanggung itu langka. Jungkir balik uy nyarinya. Anak tanggung yang saya maksud ukuran kakinya masa peralihan, kaki anak TK ke anak SD.

Karena Gavin sekarang lagi semangat main bola dan juga ikut ekstrakurikuler futsal di sekolah, Gavin perlu sepatu futsal. Papinya sudah bilang, "Inshaa Allah nanti Gavin dibeliin sepatu futsal ya." Tapi papi belum menjanjikan waktunya kapan. Jadi anaknya masih selow.

Tiap sore main bola di luar pakai sepatu olah raga. Di pertemuan pertama dan kedua ekskul futsal sekolah juga masih santai pakai sepatu hitam kesayangannya.

Baca juga: 800 Meter Jakarta Kids Dash, Aku Bisa!

Lalu di Malam Kamis lalu, yang besoknya libur nasional Tahun Baru Hijriah, papinya bilang, "Besok ya kita cari sepatu futsal." Kebetulan memang besok ada undangan ulang tahun keponakan teman @meylanisty di Mal Artha Gading. Sekalian pak suami juga ada janji temu dengan orang. Klop, selesai acara bisa muter-muter nyari sepatu.

Esok harinya selesai dari kedua acara, di mal yang sama kami buru-buru hunting sepatu futsal. Toko sepatu olah raga yang pertama kami temui adalah Sport Station. Supaya nggak celingak-celinguk, sebelum masuk ke dalam suami dengan sigap to the point nanya sama mas yang jaga di depan. "Ada sepatu futsal anak Mas?" dan katanya nggak ada. Hanya sepatu sport biasa.

membeli sepatu futsal anak
Sepatu futsal dewasa @ Puma Outlet Kalimalang

Ya wis, kami lanjut jalan lagi. Tapi... masa sih di Sport Station nggak jual sepatu futsal anak-anak? Hmm... saya masih kepo sendiri. Lalu sambil mandangin setiap toko langkah kami mengarah ke bagian informasi. Sepanjang itu kami belum menemukan toko sepatu lain. Pas kami tanya ke petugas, ternyata di Mal Artha Gading memang hanya Sport Station satu-satunya toko sepatu olah raga di sana.

Yah... ya sudah, keluar saja dari MAG. Rencananya kami akan hunting ke Outlet Adidas. Sebelumnya mampir salat Ashar dulu di Masjid Raya Al Musyawarah Kelapa Gading.

Sesampainya di Adidas Rawamangun yang bersebelahan dengan toko pakaian muslim Ranti, segera kami menanyakan sepatu futsal anak dan diarahkan untuk naik ke lantai 2. Di atas saya langsung melihat-lihat deretan sepatu anak laki-laki dan hanya menatap lesu ke barisan sepatu bola. Hopeless nih kayaknya. Gavin mulai rewel dan nyaris maksa untuk dibelikan sepatu bola saja. Ya jangan. Ukurannya pun besar-besar.

  • Adidas Outlet Rawamangun
Jalan Balai Pustaka Timur No. 17
Ruko Blok J No 225 
Rawamangun, Jakarta Timur  

Nah, beda ya bu-ibu. Jangan sampai salah beli kalau mencari sepatu futsal anak. Perbedaan sepatu futsal dan sepatu bola. Perhatikan bagian  tapak kakinya, sepatu futsal bawahnya rata. Bentuknya sama seperti sepatu bola tetapi di tapak kakinya nggak ada pin-pinnya, yang nonjol-nonjol itu loh untuk nancep di tanah. Kalau sepatu bola ada pin atau pul-nya.

Gak lama mas-nya datang dan membantu kami. Kemudian si mas menyodorkan satu-satunya sepatu futsal anak merk Adidas yang dijual di sana. Hati sudah berdebar, "Tinggal ini ukuran 29", ucapnya. Ya Allah... hiks, 29 tentu kekecilan. Gavin pakai sepatu nomor 31. Walaupun begitu tetap dicoba dulu. "Sempit Mi", keluh Gavin. Yah, belum rezeki. Baca istirja dulu lalu mari kita hunting lagi. Sepatu futsal anak Adidas nomor 29 tersebut harganya 489 ribu.

sepatu futsal anak
Puma Outlet dan Sport Mania Factory Outlet Pondok Bambu, Kalimalang, Jakarta Timur

Papinya cepat-cepat jalan lagi, next stop adalah Plaza Arion, masih seputaran Rawamangun. Kami pergi ke Matahari Department Store. Nyaris dapat pencerahan. Pramuniaga bilang di bagian sepatu anak ada 2 brand yang mengeluarkan produk sepatu futsal yaitu League dan Tomkins. Waktu minta size 31, dijawab petugasnya, paling kecil nomor 33.

Duh...! Langka yaa sepatu futsal kecil seukuran Gavin. Udah deh, coba dulu saja. Sepatu futsal League berwarna merah size 33. Oalah... lebihnya banyak banget  (T_T)'. Nggak bisa dipaksain walaupun pakai kaos kaki tebal. Gagal lagi.

Hari sudah gelap. Anaknya sudah kecapean belum istirahat dari pagi, ngantuk dan kecewa jadi makin rewel. Terus minta mami nanyain ke mama temannya, dimana teman Gavin membeli sepatu futsal. Sambil kami beranjak meninggalkan Arion, saya kirim Whatsapp message.

Baca juga: Sertifikat Pertamaku dari Grand Royal Panhegar

Jawabannya adalah, teman Gavin tersebut membeli sepatu futsal di Pasar Kranji, Bekasi. Terpaksa beli ukuran 34, karena nomor 34 sudah ukuran paling kecil. Belinya seharga 80 ribu rupiah, dengan pasaran harga rata-rata di toko lainnya 140 ribu rupiah. Rengekan Gavin mulai mereda. Gavin bilang belinya besok saja sama mami. Gak mungkin juga karena nomor 33 saja kebesaran apalagi 34.

Dari Arion suami bilang masih ada satu tempat lagi yang bisa kami datangi, yaitu outlet Adidas di Kalimalang. Cus kami lanjut kesana. Sampai sana ternyata nama tokonya bukan "Adidas" tetapi Sport Mania Factory Outlet. Terdapat 2 toko perlengkapan olah raga di pinggir Kalimalang Pondok Bambu ini. Posisinya dekat dengan KFC. Satunya lagi adalah Puma Outlet.

  • Sport Mania Factory Outlet / Puma Outlet
Jl. Raya Kalimalang, RT 8/RW 7
Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur

sepatu futsal anak
Sneakers anak cowo di Adidas Pondok Bambu, Kalimalang
membeli sepatu futsal
diskon diskon diskon... *tutup mata*

Kami parkir di depan Sport Mania. Masuk dan langsung naik ke atas. Menatap ke arah sepatu anak lanang. Pucuk dicinta, sambil dibantu mas-nya, kami diambilkan "sisa" sepatu futsal anak. Merk Puma berwarna kuning stabillo, ngejreng abis berukuran 32.

Alhamdulillah. Lega... lumayan nomor 32, masih bisa ditolerir dibanding 33. Sebelum saya mau mencobakan ke Gavin, eh suami bilang, "Nanti dulu, coba cek ke Puma-nya langsung". Oo... baiklah. Kami ngintip sebentar ke outlet Puma, cek ke bagian anak. Daan..... tetot, tidak tersedia sepatu futsal anak di sana.

Ckck... di Puma-nya sendiri malah nggak ada sepatu futsal Puma. Bhay, saya buru-buru ngabur balik ke FO sebelah. Si papi masih tertambat di sana. Asyik lihat-lihat. Saya lekas mengajak Gavin kembali ke Sport Mania. Berabe urusannya nanti kalau keduluan orang.

Langsung minta pasangannya dan memasangkannya ke Gavin. Alhamdulillah, walau kebesaran but no big deal. "Mau yang ini?", tanya mas-nya. "Iya mas", jawab saya. "Udah nyari kemana-mana nggak ada". "Iya bu ini tadinya lengkap dari size 31 sampai 35, sekarang habis", jelas si mas. Ohh gitu... *manggut-manggut pusing*. Ceritanya laris manis. Bocah-bocah mau pada main futsal.

sepatu futsal adidas
jeng.... jeng... main futsal sama Gavin yuk
Selamat Gavin, sudah dapat sepatu futsal. Yang rajin latihannya ya. Sepatunya langsung dipakai sampai rumah dan sempat jajal nendang, pinjam bola milik toko. Lumayan diskon 30%. Teteup special price dan masih kebesaran, tiga tahun baru beli lagi ya x)

Semoga bisa membantu mama-mama yang lagi hunting sepatu futsal anak juga. Wassalam.

Love,
deravee

'  'follow aja twitter dan instagramnya>>> @deravee

You Might Also Like

15 comments

  1. Wah iya udah pusing deh kalau cari sepatu tapi ukurannya gak ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo harus dapet saat itu juga ya bunda Kenai :D

      Delete
  2. kalau anak cowo gini ya masalahnya hihihihi, eh tapi anak cewe kalau seneng olahraga jg mungkin gini juga :D karena raya masih cimit dan belum tertarik sama kegiatan olahraga selain renang jadi aku masih aman lah hihihiih, paling rada rempong nyari baju renang yang panjang biar kalau abis renang ngga terlalu belang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. daan kayanya bakal lebih rempong anak cewe yaa nanti kalo udah berurusan sama hobi hehehe. . . trus biasanya dapet dimana mih baju renang yang full panjang atas bawah buat Segede Raya? Susah juga kayanya

      Delete
  3. Waaaah sale *_* tapi sepatu bola -_-
    ah ke pasar itu ah... sapa tau ada sepatu kets 80ribu perak buat aku
    ahahahhhha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepatu kets nya juga banyak yang sale:) Tapi seru juga kalo mau hunting di pasar

      Delete
  4. Waaah, lumayan perjuangan juga nih kayanya nyari sepatu buat De Gavin :D
    Semoga abis ini makin rajin dan semangat yaaa main futsalnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih kakaa...perjuangan yang tak kan kulupa ya hehehe... Amin...terima kasih banyak kk Rani

      Delete
  5. ini mata ikutan kedip2 liat tulisan sale! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...bisa aja mba.. mata kedip2, hati nyut2an ga mba hehehe

      Delete
  6. sudah lama sekali saya tidak main futsal bu..jadi inget dulu waktu kuliah sering banget futsalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan futsal lagi hehe? Ada tips lagi ga mas klo mau beli sepatu futsal?? :D

      Delete
  7. apalagi kalau anak mau modelnya spt ini p gak ada, hrs nyari banyak toko

    ReplyDelete
  8. Selama ini saya pikir sepatu futsal dan sepatu bola outdoor tuh sama aja, ternyata gtu to bedanya. Kalau anaknya suka banget dan pemerhati banget olah raga kyk gtu pastinya sepaatunya kudu yg sesuai fungsinya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya mba April...aku juga gtau klo beda..dan ternyata memang bedanya jauh banget. Sepatu bola lebih berat..tapaknya nonjol2 memang utk main di rumput. Ga nyaman klo dipake buat futsal

      Delete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe