Nomor Whatsapp Pendaftaran Telemedicine RS Columbia Asia Jakarta

Thursday, November 17, 2022

 telemedicine rs columbia asia


Assalamu'alaikum,

Hai Keluarga Indonesia, apa kabar? :) Lama ya nggak terima update dari blog ini. Semoga sehat semua. Sayang... Gavin sedang batuk dan pilek. Nah, waktu jaman Covid masih tinggi, ke rumah sakit kan big NO ya. Alhamdulillahnya Gavin pun ada sehat-sehat saja. 

Sampaii... pada saat kami sekeluarga terkena Covid varian Omicron di Januari 2022. Lalu untuk berobat, Papi membuatkan perjanjian via online atau telemedicine dengan RS Columbia Asia Jakarta. Kebetulan memang saya, Gavin dan Papi sudah terdaftar sebagai pasien di sana. Puji syukur RS dapat menyediakan layanan berobat online.

Sekarang PPKM sudah dilonggarkan. Gavin pun mulai sekolah normal seperti semula. Namun, Gavin terkadang mengalami flu. Tetapi saya tetap memeriksakan Gavin lewat telemedicine. Pertimbangannya lebih ke waktu dan jarak sih. Lewat WA Video Call kan jadi lebih praktis. Selain itu karena masih waspada penyebaran virus sehingga menghindari berkunjung ke RS. 

Bagaimana cara berobatnya?

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk berkonsultasi dengan dokter di RS Columbia Asia adalah:

1. Whatsapp ke nomor 0811-1330-0680

2. Tentukan ke Dokter mana akan berobat

3. Daftar dengan memberikan informasi:

- Nama dokter yang dituju

- Nama pasien

- Tanggal lahir pasien

- Cara pembayaran (pribadi/asuransi)

- Foto KTP dan foto ID asuransi

rs columbia asia wa
Telemedicine sedang berlangsung

Setelah petugas mengkonfirmasi pendaftaran yang teman-teman kirimkan, nanti akan diinfokan kapan telemedicine akan dilakukan. Kemudian saat hari H, umumnya 10 menit sebelum telemedicine petugas akan memberi tahu dulu via chat.

Bagaimana setelah telemedicine selesai? 

Kemudian setelah video call berakhir. Tunggu beberapa saat, akan ada bagian administrasi RS yang menghubungi kita. Petugas akan menginformasikan mengenai tagihan serta berapa lama obat akan selesai. 

Maka jika ada tagihan yang harus dibayarkan, staf RS akan menyampaikan total biaya berobat yang mencakup konsultasi dokter dan obat-obatan serta memberikan nomor rekening pembayaran. 

Lalu obatnya bagaimana?

Obat yang diberikan biasanya akan selesai dalam waktu satu jam. Setelah itu dapat diambil langsung ke rumah sakit atau di pick-up dengan ojek online. Berhubung jauh dari rumah, jadi saya langsung order Go Send atau Grab Express deh. Minta bantuan Bang Ojol untuk mengambil obat di bagian farmasi. Jangan lupa berikan catatan nama pasiennya di aplikasi. 

 

rs columbia asia jakarta
Ojol tlah tiba

rs columbia asia jakarta
Obat dan bon rumah sakit

Keluhan yang dialami Gavin seputar batuk dan pilek saja. Penyebabnya saya pun tahu, biasanya karena jajanan. Makanya dengan pertimbangan tersebut, saya rasa masih dapat dikonsultasikan lewat telemedicine. Gavin berobat dengan dr. Ivan Riyanto Widjaja, Sp. A(K). Jika butuh berobat dengan dokter lain, tinggal tentukan dokter yang sesuai ya. 

Ssstt... spill biayanya dong mami? Mengenai biaya konsultasi dokternya, pada nota rumah sakit tertera sebesar Rp 224.700,- belum termasuk harga obat. Semoga kita semua tetap sehat selalu ya. Semoga bermanfaat, sekian. Wassalamu'alaikum wr.wb.

Love,

deravee

 

RS Columbia Asia

 Jl. Kayu Putih Raya No. 1

Kayu Putih, Pulo Gadung

Jakarta Timur 13210

 


You Might Also Like

0 comments

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe