Belanja Balon dan Dekorasi Ulang Tahun di Shopee

Wednesday, August 19, 2020

balon ulang tahun

Assalamu'alaikum,
Halo Keluarga Indonesia, selamat merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-75. Pada bulan ini juga anak saya Gavin berulang tahun, tepatnya pada tanggal 15 Agustus 2020. Alhamdulillah, Gavin sudah menginjak usia 9 tahun. Semoga menjadi anak soleh dan sehat selalu Nak, Amin!

Tidak ada perayaan khusus untuk milad Gavin, apalagi dengan situasi pandemi seperti sekarang. Tetapi saya ingin sedikit memeriahkan rumah agar Gavin senang. Saya berencana membuat dekorasi ulang tahun di dinding ruang tamu. Terbayang foto-foto ulang tahun yang suka beredar di instagram.

Banyak dekorasi menarik dengan balon cantik. Biasanya balon-balon foil bersusun menjadi nama anak dan usianya. Nah, saya kepo banget sama balon huruf-huruf tersebut, maklum belum pernah beli sebelumnya :D.  Langsung deh meluncur ke Shopee. Saya bertanya pada adik saya Farah (@albynih) nama toko yang menjualnya.

Langsung saja saya menuju toko yang dimaksud. Saya tidak melihat-lihat lagi di toko lain lain berhubung saat itu sudah tanggal 10 Agustus, lebih baik saya pesan secepatnya. Menjelang Dirgahayu RI belanja online sedang ramai dengan berbagai promo. Dag dig dug juga pengiriman ikut terhambat. Saingan sama emak-emak yang berburu flash sale.
 

dekorasi ultah

dekorasi ulang tahun

balon ultah

Nama tokonya adalah Cingedutoys (yulianacahyadi) berlokasi di Kota Bandung. Ragam aksesoris dekor yang ditawarkan bermacam-macam, lucu-lucu semua.
Belanjaan saya adalah:
1. Rumbai-rumbai warna silver
Rumbai-rumbai ini akan berfungsi sebagai background/latar. Ukuran satu buah rumba-rumbai adalah: panjang x lebar = 2x1 meter dengan harga Rp 9.500/pcs. Saya membeli sebanyak 3 pcs. Aktualnya sip, satu buah cukup panjang dan langsung mentereng begitu dipasang di tembok.

2.  Balon confetti merah putih
Sekalian dalam rangka 17-an, biar klop sama HUT RI saya memesan paket balon merah putih ini. Isinya ada 3 macam, balon merah, balon putih dan balon transparan berisi manik-manik kertas metalik. Suka deh sama balon manik-maniknya, kreatif. Isi 15pcs seharga Rp 17.000,-

3. Balon foil huruf
Saya memesan balon huruf berwarna emas polos. Warna balon-balon ini bermacam-macam, ada juga yang bermotif polkadot. Saya memesan huruf nama Gavin dan angka 9, harga per pcs adalah Rp 2.000,-

4. Tulisan "HAPPY BIRTHDAY"
Banner atau teks ulang tahun. Terdiri dari 1 set seharga Rp 9.000,-.

Baca juga: Halaman untuk Gavin

Resah saya rasakan, bolak-balik mengecek status pengiriman, sudah 3 hari paket belum sampai juga. "Ah kenapa nggak jauh-jauh hari ya pesannya", hati mengaduh. Penyesalan datang belakangan, karena kalau di awal namanya pendaftaran. Lantas saya pun mengikhlaskan kalau kiriman sampai melewati tanggal ultah Gavin. Ya sudahlah, yang penting masih bisa dipakai. Sore itu di hari ke-4 sebuah pesan whatsapp masuk dari kurir langganan, "Paket sudah saya taro di pos ya Bu", Alhamdulillah akhirnya...

gofood kue ulang tahun


dekor ultah

balon ultah

Paket dekorasi ulang tahun pun sampai di rumah sehari sebelum yaumul milad jagoan. Malam hari saya berjibaku menyiapkannya. O-ow, ada yang lupa! Bagaimana cara meniup balon hurufnya? Saya auto panik, pas tanya ke Farah, "Pompanya nggak beli ya?". Wandaa... wa nda tau... Tak lama kemudian, Ia chat lagi, "Bisa liat caranya di Youtube". Wah, untung saja.

Yap, kenapa nggak inget Youtube. Ketik keywords-nya dan muncul deh solusinya. Ternyata selain pakai pompa bisa juga ditiup menggunakan sedotan plastik. Alhamdulillah, masalah teratasi. Thank sister. Dekorasi selesai keesokan paginya, saya pun puas dengan hasilnya. Alhamdulillah, dengan biaya murah meriah hasilnya istimewa. Semoga bermanfaat, wassalam.

Love,
deravee ( follow juga di IG dan twitter ya ;) )

You Might Also Like

3 comments

  1. wah untuk niup itu ada alatnya khusus ternyata bisa pakaisedotan plastik ya baru tahu

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya Mbaa dapet harga murce ehehehe

    ReplyDelete
  3. Jd dpt ide untuk rayain ultah anakku sept besok mba :D. Sbnrnya slama ini aku baru sekali rayain ultah si Kaka pas 1 THN dulu. Setelah itu ga prnh lagi :p. Dia LBH milih boleh beli kado sendiri drpd hrs dirayain gitu :D.

    Tp nth Napa, mungkin Krn pandemi ini juga, rasanya aku pgn cari kegiatan juga supaya ga bosen :p. Menyusun balon2 utk ultah anak pasti bikin seneng soalnya :D.

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe