Ingin Lihat Sakura Jepang, di Cina Juga Ada!

Sunday, April 21, 2019

japan cherry blossom trip

Assalamu'alaikum,
Yu Yuan Tan Park adalah salah satu tempat wisata bunga Sakura di ibukota Cina yaitu Beijing. Taman dengan luas sekitar 137 ha ini terletak di

` Yu Yuan Tan Park
10 W 3rd Ring Rd Middle
Haidian Qu
Beijing Shi
China

Alhamdulillah saya sudah berkunjung ke taman ini. Mendadak, karena belum ada rencana pergi kesini dalam waktu dekat. Tiba-tiba adik Beijing saya @oxye_dara mengabarkan akan main ke taman cantik ini selepas kuliah. Kenapa saya nggak ikut saja ya? Kapan lagi pikir saya dalam hati, belum tentu ada kesempatan lagi esok hari.

Setelah menjemput Gavin sepulang sekolah, saya berangkat dengan menggunakan kendaraan roda empat. Perjalanan menuju Taman Yu Yuan Tan memakan waktu sekitar 45 menit dari apartemen. Cukup lama untuk ukuran mondar-mandir di sini, karena sempat macet di beberapa titik.

japan cherry blossom trip

sakura jepang

japan cherry blossom trip

Biaya masuk ke lokasi wisata adalah sebesar 10 Yuan per orang. Senangnya Gavin tidak diminta membayar tiket alias gratis. Saya mulai menjejakkan kaki di taman sekitar pukul 3 sore. Pengunjungnya ramai dan masih terus berdatangan hingga menjelang senja. Mungkin selesai kuliah atau pulang bekerja mereka sengaja mampir ke peraduan sakura ini. Banyak gadis-gadis muda yang memakai baju adat khusus untuk berpose bersama sang cherry blossom.

Ternyata pemandangannya memang sungguh indah. Bagian utama taman adalah danau besar dengan jembatan lebar membelahnya. Vegetasi pohon di jalur masuk diwarnai dengan pohon-pohon sakura berbunga pink. Bunga sakura memang tidak hanya berwarna putih. Mengutip dari Wikipedia, jenis-jenis lain bunga nasional Jepang ini ada yang berwarna putih dengan putik merah jambu, merah muda, pink tua, kuning muda, hijau muda atau merah menyala.

Semakin ke dalam, warna-warninya semakin bervariasi dan sakura berwarna putih seperti yang selama ini saya tahu hanya berwarna tersebut sungguh memikat perhatian. Pantas saja momen ini menjadi ajang yang dinanti-nanti. Paras dan kecantikan bunga pohon ceri ini menjerat setiap mata yang memandangnya.

Nampak rimbunannya dari kejauhan. Langkah kaki sudah mencapai pusat taman. Danau besar membentang di hadapan saya. Terdapat bebek dan burung-burung bercengkrama disini. Perahu-perahu motor disewakan bagi turis yang ingin menikmati syahdunya keindahan sakura dari atas air.



 

japan cherry blossom

Udara masih dingin. Saya dan Gavin menggunakan jaket tebal walaupun saat ini sudah memasuki musim semi. Banyak bunga yang sudah bermekaran tetapi sebagian bunga mulai gugur. Katanya, bunga sakura hanya mekar sekitar 1 sampai 2 minggu secara bergantian dari pohon satu ke pohon lainnya. Saya pun akhirnya berjumpa dengan Oxye, lalu kami mengitari beberapa bagian taman bersama.

Bernaung di bawah cahaya sakura berwarna putih, sekelebat rindu menyusup hati, ah.. rasanya tak ingin segera beranjak dari sini. Namun apa daya, sudah waktunya kami pulang. Jika ingin berkunjung ke sini dapat menggunakan subway di Line 1 dan turun di Stasiun Muxidi kemudian keluar di pintu A1, tetapi harus berjalan kaki lagi sekitar 20 menit menuju pintu gerbang taman. Jika naik bus dapat turun di halte Xicheng Sanlinhe lalu cukup berjalan kaki kira-kira 3 menit.

Kalau teman-teman sudah pernah melihat bunga sakura? Nah, apa sih filosofinya?! Yuk share di kolom kometar! Semoga bermanfaat, terima kasih, wassalam. @deravee

*Semua dokumentasi foto milik @oxye_dara
Xie xie Oxye 

You Might Also Like

8 comments

  1. 😍😍 gorgeous views! Keren dah! Tahun-tahun kedpn hrs bisa visit kesini, menikmati hidup 🤩 *kode keras utk paksu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Ka... amin amin.. ikut doain yaa :) iya keren abis pemandangannyaa

      Delete
  2. biar udh bbrp kali ke jepang, aku blm prnh liat sakura, lah selalunya kesana pas winter wkwkwkwkw. tapi memang bunga sakura ini udh mulai banyak ditanam di mana2 yaaaa. malah aku dgr di taman matahari bogor ato puncak , ada juga pohon sakura. itupun aku blm prnh datangin :D.

    aku kyknya hrs balik lg k Tiongkok. udh beda banget sepertinya dari trakhir aku ksana mba :). tp pgn juga ke kota2 lainnya, kayak xian, guangzou dll. butuh waktu cuti lama sih memang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh kereen di indo mau ada sakura... iyaa belom k jpn pas spring ya mba, khusus buat cherry blossom trip.. iyaa kota2 lain cina sekarang juga makin menarik buat dikunjungin mbaa.. pengen juga dehh kesana

      Delete
  3. Wahh indah banget mbak sakuranya..
    Kapan ya saya bisa liat sakura langsung?

    ReplyDelete
  4. Ya udh aku ke cina aja, kyknya bagusan di cina dr pd di jepang dan korea heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi.... yuk mba jemput aku ke cina.. trus anterin ke jepang sama korea ya.. hahaha :*

      Delete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe