Nonton Film Dulu Sebelum Bobo di Business Class A330 - 300 Garuda Indonesia Jakarta - Beijing

Monday, April 01, 2019

Business Class Garuda Indonesia

Assalamu'alaikum,
Kemahsyuran Great Wall atau Tembok Besar Cina sampai saat ini masih menjadi magnet para wisatawan untuk mengunjungi kota Beijing. Yap, di ibukota RRT ini memang terdapat beberapa gerbang masuk menunju situs warisan budaya dunia tersebut. Mau kesana juga? Yuukk...

Tentunya terbang dulu ke Beijing. Penerbangan dari Jakarta ke Beijing dapat menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Selain economy class, calon penumpang juga dapat memilih business class pada flight ini. Apa saja sih layanan yang diberikan pada business class? Hmm.... banyaak... Simak reviewnya,

Review
  • Garuda Indonesia flight 890A
  • Business Class
  • Airbus A330 - 300
  • Jakarta (CGK) - Beijing (PEK)
  • 21:45 WIB
  • 1 Nov 2018
  • Lama perjalanan: 7h 15m
Armada yang digunakan pada rute ini adalah airbus A330-300. Fitur kabin dan layanan pada kelas yang sama dapat berbeda pada rute maupun jenis pesawat lainnya. Harga tiket dapat dicek sendiri di website maupun aplikasi resmi Garuda Indonesia.

Baca juga: Good Bye Transformers, Hello Lost and Found

A. Super Diamond Cabin

Business Class Garuda Indonesia

Kabin istimewa business class A330-300 memiliki "diamond seat" dengan layout yang terlihat menyerong. Formasi tempat duduk dari kiri ke kanan adalah 1 - 2 - 1, terdapat 4 kursi per baris. Lorongnya luas dengan kompartemen bagasi yang besar membuat lalu lalang penumpang menjadi leluasa.

B. Diamond Seat
Fitur tempat duduk yang berbeda dari kursi penumpang pada umumnya akan kamu jumpai pada penerbangan ini. Masing-masing penumpang akan menempati cubicle-nya sendiri.  Sandaran kursi dapat diatur sampai posisi tidur melalui layar pengaturan yang ada disisi kiri.

Business Class Garuda Indonesia
safety belt - recliner chair setting

Pada posisi tegak, ruang kakinya sangat luas. Safety belt-nya ternyata berbalut bantalan tebal. Membuatnya mudah digenggam dan nyaman dilingkarkan di pangkuan. LCD touchscreen yang super besar turut mengalihkan perhatian saya saat masih terperangah dengan seat istimewa ini.

Baca juga: Siapa Teman Favorit Perjalananmu?

Business Class Garuda Indonesia

Keterangan foto (searah jarum jam):
1. Diamond seat pada Business Class GA890 A330-300. Tempat duduknya sekaligus akan menjadi tempat tidur jika direbahkan maksimal. Bantal empuk nan lebar serta selimut lembut turut serta menemani perjalanan malam ini.

2. LCD touchscreen super besar
LCD-nya lumayan besar untuk ukuran layar datar di udara. Berbagai hiburan dapat dinikmati oleh penumpang.

3. Jendela penumpang
Penumpang yang menempati window seat akan sangat dimanjakan dengan banyak view melalui 3 jendela saat pagi menjelang.

4. Amenities
Sudah tersedia 1 pouch amenity kit serta slipper begitu penumpang menempati kursinya. Amenities istimewa ini terdiri dari eye mask, ear plug, sikat gigi serta personal care berupa hand cream, pelembab muka dan bibir dari brand Clarins.

5. Holder menu makan dan majalah
6. Lampu baca

C. In - flight Entertainment
Waktu tempuh untuk terbang ke Beijing sekitar 7 jam. Pesawat take off dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 22.00 WIB. Biasanya jam segini saya pun belum tidur. Gavin sudah anteng di tempat duduknya. Wah, pas banget nih punya kesempatan untuk me time. Mau nonton dulu ah! Saat pesawat sudah mengudara, penumpang dapat menikmati in-flight entertainment dengan ragam hiburan film-film box office, video klip dan games.

Business Class Garuda Indonesia
Perangkat untuk menikmati hiburan di atas pesawat

D. In - flight Meals
Makanan dan minuman pilihan akan tersaji bagi para penumpang di flight ini. Terdapat meja kecil yang dapat dibuka sebagai meja makan di depan LCD.


Keterangan foto (searah jarum jam):
1. Menu
Sebelum menyajikan makanan di perjalanan, pramugari akan menanyakan pilihan menu yang diminati tamunya sesuai pada menu yang tertera. Sajian istimewa akan terhidang lengkap mulai dari makanan pembuka, utama hingga penutup.

2. Saat penumpang sudah mendapati bangkunya, tak berapa lama kemudian pramugari yang ramah akan menawarkan welcome drink sesuai permintaan, saya memesan orange jus kala itu. Handuk kecil hangat serta bahan bacaan juga dibawakan. Satu buah aqua botol tersimpan di sudut kubikel.

3. Appetizer, roti dan buah-buahan

4. Main course: makan malam dengan nasi goreng lezat

~ Demikian beberapa layanan yang akan diperoleh oleh penumpang business class Garuda Indonesia. Pelayanan istimewa business class ini tidak hanya selama terbang di udara, tetapi sudah diberikan sejak keberangkatan hingga tiba di bandara tujuan. Premium service di darat tersebut antara lain berupa, priority check-in, priority line, priority baggage, extra bagasi, fast track imigrasi, executive pick up car serta premium lounge.


Executive Lounge Garuda Indonesia Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta International Airport

 *   *   *
Semua layanan diberikan dengan prima. Tak sadar, saya malah keasikan sendiri dengan tontonan seru di depan mata. Sisa waktu untuk beristirahat sebelum landing tinggal beberapa jam lagi! Waahhh... super diamond cabinnya memang bikin betah! Lebih lama lagi terbangnya juga boleh...

Perbedaan waktu antara Jakarta - Beijing adalah 1 jam. Waktu Beijing lebih cepat daripada waktu di Jakarta. Kami pun tiba sekitar pukul 4 pagi waktu Beijing, Alhamdulillah. Semoga bermanfaat. Wassalam

Love,
@deravee

You Might Also Like

7 comments

  1. bisnis class garuda memang bagus kok. nyaman banget, jd utk pernerbangan jauh ga bakal berasa capek :D. impianku sbnrnya ogn rasain first class mba :D. sekalian utk penerbangan yg panjang, ke eropa misalnya. biar ga pegel pas nyampe tujuan :D.

    ReplyDelete
  2. Jadi berapa nih mba naik business class ke Beijing? penasaran tapi takut mahal :)

    ReplyDelete
  3. Wih, menarik juga nih naik business class Garuda Indonesia ke Beijing. Semakin nyaman rasanya..

    ReplyDelete
  4. wah belum pernah naik yang bsinis class sih

    ReplyDelete
  5. Wah asyiknya terbang ke Beijing naik Garuda Indonesia yang Business Class.
    Garuda Indonesia yang terkenal dengan baiknya pelayanannya juga sangat baik pelayanannya di Business Class ya Kak. Suasananya juga bikin betah.

    Salam kenal Kak.

    ReplyDelete
  6. Wawhahwahawhah berapaan itu yaa, jadi pengen :v

    ReplyDelete
  7. Fasilitasnya keren banget yach, kayaknya perjalanan sejauh apa pun, ngk bakal terasa, karena bisa nnnton filem sepuasnya,hehehe.......

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe