Kreasi Bekal Pakai Nugget, Homemade Chicken Sandwich

Wednesday, January 24, 2018

kreasi bekal anak

Assalamu'alaikum,
Suka nggak bikin sandwich pakai telor ceplok? Saya suka membuatnya dari kecil. Iseng-iseng di rumah kalau pingin ngemil tapi maunya ngirit. Goreng telor, oles roti pakai mentega dan kasih saos tomat, jadi deh sandwich (bilang aja gak ada duit beli burger). Malah Papa saya pernah membuat roti lapis yang diisi dengan rendang, onde mandee.... Lebih iseng lagi hahaha *tak tun tuang tak tun tuang

Baca juga: Rahasia Sukses Memasak Rendang

Sandwich memang kudapan yang dapat dinikmati di berbagai suasana. Sebagai snack atau menu utama. Bisa juga untuk variasi bekal keluarga. Kali ini saya ingin berkreasi dengan stok frozen food yang selalu ada di kulkas yaitu nugget ayam. Saya membuat "Homemade Chicken Sandwich". Nugget ayam berfungsi sebagai patty. Yuk simak resepnya.

Homemade Chicken Sandwich
oleh
Dewi Ratih Purnama

Bahan-bahan:
2     Lembar roti tawar
3-4 Potong nugget ayam
1     Butir telor ayam  
Irisan tomat
Irisan timun
Irisan bawang bombay
Irisan keju quick melt atau mozarella
Saos tomat
Mentega
Minyak sayur

Cara Membuat:
Goreng nugget ayam lalu penyet dengan menggunakan piring, sisihkan
Ceplok telor
Oleskan roti dengan mentega
Oleskan roti dengan saos tomat
Susun isian roti yang sudah disiapan yaitu:
- patty ayam dari nugget yang sudah dipipihkan
- telor mata sapi
- irisan tomat
- irisan timun
- irisan bawang bombay
- irisan keju
Tutup roti dengan lembar lainnya
Panggang roti beberapa saat dengan teflon
Sajikan

Selesaaaii... yes cuma gitu aja resepnya. Jumlah nugget untuk patty-nya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

kreasi menu bekal anak

kreasi menu bekal anak

Baca juga: 3 Kreasi Menu Anak dengan Fillet Dada Ayam

Jadi nugget matang saya penyet pakai piring kecil, supaya gepeng dan pas untuk diletakkan di atas roti. Boleh tambah telor mata sapi, nggak juga gak apa- apa kalau tidak suka. Mau lebih pedas tinggal tambahin saos sambal. Isiannya juga bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan favorit lain. Enak disantap selagi hangat juga dibawa sebagai bekal sekolah atau bekerja.

Dan supaya bekal si buah hati makin lengkap, mama coba deh untuk membawakan buah-buahan lucu. Intip di sini: Ide Menyusun Potongan Buah untuk Anak. Selamat mencoba yaa... Wassalam. Semoga bermanfaat.


Love,
deravee

cek update cuwat cuwit masak di twitter >>> @deravee

You Might Also Like

12 comments

  1. wah enakk... aku suka sandwich :)

    ReplyDelete
  2. Mbak bagusnya nih kreasi gini. Aku MW coba bekalin suamiku... Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya ni mba, ngakalin supaya nuggetnya ga digoreng biasa...semoga suka suaminya mba, makasi udah mampir:)

      Delete
  3. Sandwich ini kesukaan anak-anak. Isinya bisa macam-macam ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau isi beef ato chicken sama2 enak ya mba.. jd variatif

      Delete
  4. Wahhh kayaknya enakkkk.. Mau coba ahh buat menu bekal anakku besok.
    Makasih resep nya mba Dew..

    Izin share juga yakk hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba Glen, sama2.. met nyoba, semoga enak yaa :)

      Delete
  5. Simpel nih , bisa buat bekal anak-anakku..mereka suka sandwich, tengkyu mbak:)

    ReplyDelete
  6. Whaha iya belum pernah bikin nugget jadi patty.. Trims resepnya mba.. Bisa banget nig dicoba buat bekal anak sekolah besok.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya mba..yg ada dimanfaatin :D semoga cocok ya

      Delete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe