5 Alasan Mengapa Harus Berkunjung ke Beijing Zoo

Thursday, November 28, 2019

Assalamu'alaikum,
Halo Keluarga Indonesia... Jika traveling ke Beijing dengan waktu yang tidak terlalu pendek, masukkanlah Beijing Zoo ke dalam list wisata kamu. Umumnya tujuan utama wisatawan berkunjung ke kebun binatang yang ada di Cina memang untuk melihat Panda, termasuk juga saat ke Beijing zoo. Nyatanya koleksi fauna lainnya selain Panda juga lengkap loh, terdiri dari sekitar 950 spesies dengan total jumlah fauna sebanyak 14.500 ekor (wikipedia).

Saya sendiri baru sekali sih berkunjung ke kebun binatang ibukota Tiongkok ini dan sayangnya belum sempat menjejakkan kaki di semua area. Mungkin baru seperempatnya. Tapi sudah cukup berkesan bagi saya.

Baca dulu: Anak Perempuan Itu Berlari Kegirangan Melihat Panda Lucu di Beijing Zoo China

Beijing zoo china
Taman rindang dengan kolam dan jembatan yang menyejukkan mata
Alasan Mengapa Harus Berkunjung ke Beijing Zoo
Sebagai sarana edukasi dan kebersamaan bersama keluarga sudah tentu ya tetapi saya nggak membahas soal ini, tetapi beberapa hal lain tentang Beijing zoo yang menurut saya bisa jadi pertimbangan untuk bermain kesana, yaitu:
  • ada Pandanya. 
Hihi...ya iyalah.. kalo alasan ini mah umum banget :p, next

  • ada Beruang Kutub
Nggak hanya si gemes hitam putih aka Panda yang bisa jadi alasan teman-teman untuk ke Beijing zoo, melihat Beruang kutub juga bisa loh.. daan mungkin ada beberapa hewan langka lainnya juga yang ada di zoo ini, siapa tau, sayangnya saya ga sampai jauh menjelajahnya

  • gerbang masuk legendaris
Nah.. gerbang masuknya khas banget arsitektural Cina, Cina kuno banget kayanya, kelihatan deh legend-nya.

  • memiliki taman indah nan asri, jalannya lebar dan bersih
Saya suka banget sama tatanan di Beijing zoo karena memiliki akses hilir mudik pengunjung yang lebar, ada taman-tamannya, taman dengan jembatan putih dan kolam, kaya di drama-drama Cina itu loh, selain itu suasananya juga bersih. Pada papan sejarah Beijing zoo juga disebutkan bahwa lokasi kebun binatang ibukota ini berfungsi juga sebagai tempat budidaya tanaman, makanya suasananya menjadi begitu asri. 

  • kandang yang menarik
Desain kandang yang menarik, serta berbagai info yang dipasang dengan sentuhan kreatifitas membuat saya makin enjoy bertualang didalamnya.
Kandangnya dibuat menarik, tidak sekadar kandang biasa, informasi seputar fauna juga menjadi dekorasi cantik di area kebun binatang

Dimana Letak Beijing Zoo?
Nah, kira-kira demikian alasannya... Letaknya dimana sih? Beijing zoo terletak di distrik Xicheng. Pada jalur subway berada di line 4, turun di stasiun Beijing Zoo dan keluar di exit B.

Harga Tiket Masuk
Waktu itu kami membeli tiket masuk ke kebun binatang yang dibundle dengan wisata rumah Panda sebesar 19 Yuan. Nah di Beijing zoo ini juga ada area khusus akuarium atau biota air gitu. Jika masuk kesana nanti akan dikenakan biaya lagi.

The Polar Bear
Giant panda beijing zoo china

Ini dia si Polar Bear, salah satu fauna selain Panda yang bisa dijumpai di Beijing zoo yang bikin saya terpana. Biasanya cuma lihat di komik Donal Bebek atau film-film Barat saja. Hewan berbulu putih ini berada di zona beruang. Memiliki kandang tersendiri berupa kolam besar dengan beberapa bagian menapak seperti daratannya.

Kolamnya tertutup rapat dengan kaca besar yang lebar. Air kolamnya jernih kehijauan. Saat itu saya melihat si beruang sempat berenang-renang bermain ranting. Besar dan menakjubkan.
🍃🐝🍃
Oya, karena kebun binatang ini luas sekali (89 ha) waktu yang baik jika ingin berkunjung sebaiknya dari pagi, agar dapat menjelajah semua area. Pada musim yang temperaturnya cocok sama teman-teman.

Pakailah sepatu yang nyaman serta siapkan bekal yang cukup. Terdapat buggy car juga untuk membantu pengunjung berkeliling di wilayah kebun binatang. Kalian paling suka lihat hewan apa jika ke kebun binatang? Ceritain dong.. semoga bermanfaat ya, wassalam.

Love,
deravee
~ follow twitter dan ig @deravee

*Rate 1 Yuan = +- 2000 Rupiah
  Harga tiket akan berbeda sesuai musim&bulan

You Might Also Like

0 comments

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe