Soto Padang, Sate Padang, dan Es Pokat, Yuk Pulang Kampung sama Pegipegi!

Saturday, October 19, 2019

tiket pesawat murah

Assalamu'alaikum,
Seinget saya, seumur-umur saya baru dua kali mencicipi Soto Padang. Perasaan begitu, mudah-mudahan nggak salah. Pertama di salah satu rumah makan Padang di daerah Tebet, cuma nyicipin pesanannya pak suami. Berhubung saya belum kenal dengan kuliner satu ini jadi sekadar nyeruput saja dan tidak tergugah untuk minta pesan juga. Langsung fokus sama penantian terhadap Sate Padang, yeah paporitnya mami Gavin.

Soto Padang Pak Sep
Kali kedua dapat kesempatan menikmati soto khas Minang ini waktu di Bukittinggi, langsung di tempat asalnya, Alhamdulillah. Yaitu ketika mampir di Soto Padang Pak Sep yang berlokasi di Sepuluh Koto. Rasanya masih tertanam dalam ingatan seruputan demi seruputan kuah bening hangat berisi potongan daging yang gurih. Beserta suguhan pemandangan gunung dan hamparan rumput hijau di sejuknya udara kota kelahiran sang proklamator Bung Hatta ini, perfecto! Berkesan banget makanya. Wah bisa terbayang-bayang nih!



Apalagi membicarakan macam-macam kuliner khas Minang, makin pusing nanti, mau semuanyaa... Rendang, ayam pop, ayam gulai, pangek ikan mas, itik lado hijau, sambal ladonya, ahh semua enak... Yang pingin tahu lebih lanjut mampir kesini ya,

^^ Perjalanan Kuliner Padang-Bukit Tinggi Waktu Pulang Kampung ^^

Saya pulang kampungnya ke kota kelahiran mama, Bukittinggi. Kuliner nomor 1 dan 2 lokasinya belum persis di tempat tujuan sih. Berada di rute perjalanan Padang menuju Bukittinggi. Tapi... khusus 3 kuliner ini kudu wajib fardhu ain harus saya tunaikan jika pulang ke kampung halaman lagi ke Minangkabau,

  1. Soto Padang Pak Sep
  2. Sate Padang Mak Syukur
  3. Es Pokat Pasar Ateh
Sate Mak Syukur
Sate Mak Syukur, sate padang tersohor yang justru saya kenal di ibukota ini masuk daftar wajib nomor dua. Lokasinya di Padang Panjang berada di sebelah kiri jalan sebelum memasuki kota Bukittinggi. Potongan daging satenya besar-besar dengan kuah coklat kental yang membanjiri pring. Bikin kalap sebelum makan saking terperangah sama porsinya yang nggak perhitungan.



Es Pokat
Di urutan ketiga yaitu Es Pokat atau Es Alpukat yang dikocok dengan campuran sirup, gula merah serta susu kental manis. Lokasinya di Pasar Ateh (atas)Bukittinggi. Yang sudah pernah mencobanya pasti tau kan, kelezatan rasanya yang nggak bisa ditolak. Kentalnya buah alpukat yang sudah dikocok dan diberi tambahan pemanis lainnya, dinikmati sendok demi sendok ke dalam mulut dalam keadaan dingin sungguh luar biasa.

Yumm... kelezatannya bakal menyiksa jika hanya dibayangkan saja hahaha. Baiknya kita cepat-cepat merencanakan pulang kampuang. Rencana berikutnya pulang ke Padang pingin nge-trip sama mama. Enaknya setelah semesteran ya, aka habis UAS, karena Gavin harus ikut tentunya. Sekitar akhir Desember.

photo credit: @vadialdya
Tadinya ragu sih mau traveling, apalagi di akhir tahun dan musim liburan, bisa selangit harga tiketnya. Bingung dimana mau mencari tiket pesawat murah. Eh denger-denger lagi banyak promo dari pegipegi, langsung buru-buru nge-cek.

Saya pun meluncur ke icon pegipegi di hp. Benar banyak promo! Bikin galau milih yang mana. Bisa kelihatan langsung begitu aplikasi terbuka. Bismillah, semoga banyak promo tiket pesawat. Kalau teman-teman belum punya aplikasinya langsung download saja dari Google Playstore atau Apple Store di handphone kamu ya.

Donlot aplikasi pegipegi

Jari saya pun mulai berselancar di pegipegi. Memang banyak promo yang bikin greget mau jalan-jalan. Dari potongan tiket pesawat, tiket kereta juga booking hotel. Semoga diskon tiketnya gede nih, Amin. Pilihan saya jatuh pada menu potongan langsung tiket pesawat.

Promo "potongan langsung" tiket pesawat
Begitu saya klik selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan. Asyiknya periode promo tiket pesawat online bisa "kapan saja". Jadi tidak mesti terburu-buru untuk traveling ke destinasi impian kamu. Banyak waktu untuk mempersiapkan segala kebutuhan.

Setelah mengikuti langkah selanjutnya, saya pun melakukan penentuan tanggal terbang, kota tujuan yaitu Padang, maskapai plihan dengan layanan bagasi yang diinginkan. Saya mau yang praktis, booking maskapai yang sudah menyediakan fasilitas bagasinya. Berikut hasil pencarian saya,

Klik "Cari Tiket" untuk melanjutkan membeli tiket pesawat
  RUTE BERANGKAT
Pilihan maskapai. Harga yang dicoret adalah harga yang mendapat "potongan langsung" di pegipegi
 RUTE PULANG

Kedua pilihan saya, pergi dan pulang jatuh pada Citilink dengan pertimbangan waktu boarding yang nyaman serta fasilitas bagasi penumpang yaitu sebesar 20 kg. Berikutnya saya melengkapi data calon penumpang. Langkah-langkahnya sangat mudah diikuti dan sederhana. Tidak bikin bingung sekalipun bagi teman-teman yang mungkin baru pertama kali mencoba fitur booking tiket dengan pegipegi.

Hasil akhir maskapai pilihan
Saya sudah mendapat pilihan waktu yang ideal untuk bepergian, selanjutnya akan masuk ke Menu Pembayaran. Tak disangka, ternyata setelah disubmit ke sistem, harganya justru turun lagi. Lebih murah dari yang tertera. Wah seneng deh, harganya betul-betul murah meriah.

Jadi setelah saya mendapatkan rincian pembayarannya, bisa dilihat di atas, harga tiket saya dan mama saat berangkat Jakarta-Padang dengan pesawat Citilink per orang adalah sebesar Rp 1.015.909,5 dan tiket pesawat kembali ke Jakarta dengan maskapai yang sama per orangnya adalah Rp 1.107.585,5
Cihuy....! Sate Padang here I come....!

Siipp.... urusan tiket beres. Tinggal melakukan proses pembayaran. Metode pembayarannya juga banyak, bisa transfer ATM, transfer virtual account, kartu kredit ataupun melalui minimarket. Okelah kalau begitu. Mudah banget ya. Kamu pasti mupeng mau jalan-jalan juga khan... Share dong teman-teman, rindu kuliner apa sih kalau pulang ke kampung halaman? Semoga bermanfaat. Wassalam.

takana jo kampuang
 Love,
deravee

~instagram dan twitter @deravee

You Might Also Like

9 comments

  1. Aduh maiko jadi ngiler pagi2 baca artikel mami nih, sate padangnya itu lho menggugah selera. Mamiii, pake pegi-pegi juga kah? Toss, maiko juga pake donk, diskonannya itu lho ngebantu banget pas papa ia pulang berlayar waktu dari raja ampat, booking tiket mendadak juga harganya lebih murah, dan aplikasinya sampe sekarang duduk manis dilayar hp maiko hihihi, welcome back mami sayang dan keluarga. Sukses selalu ya mami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya... bikin kriuk-kriuk liat fotonya yaa maiko.. Amin, makasi sambutannya Maiko *laaf :* iya mami nyoba2 pegi2 taunya banyak promo ya.. jd papa ia booking tiket dr pegi2 juga ya.. Alhamdulillah dapet diskon, yeay

      Delete
  2. sate padang kuah kuning khas padang panjang ini favorit saya banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah fans sate mak syukur ya mba.. klo makan disitu serasa bisa makan sate padang sepuasnya :D

      Delete
  3. Ya ampun udah ngiler duluan bacanya. Sudah lama pingin ke Padang, tapi masih belum menemukan alasan yang kuat dan waktu yang tepat untuk membujuk suami. Hehehe...

    ReplyDelete
  4. semuanya ngiler mba apalagi sate padang tuh di Cimahi yak susah bener mba yang jual jarang. sekalinya ada harganya dih dimahalin kesel wkwkwk

    ReplyDelete
  5. dibanding sotonya, aku lbh suka sate padang. ga tau napa, soto padang kurang masuk di lidahku :(. Tp aku blm coba yg di padangnya lgs mba :D.bisa aja kaaaan, lbh enak di sana. lah makanan di resto padang jakarta aku ga doyan krn terlalu asin. tp pas ke bukittinggi, ternyata rasanya jauh lbh enak, ga asin. pedesnya pas.

    pgn sih balik lg k sana. aku suka kuliner2 di sana :D.

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe