Perlindungan Efektif untuk Buah Hatiku yang Aktif

Friday, April 07, 2017

lifebuoy

Assalamu'alaikum,
Cobaa.... sejak menjadi ibu, cabang olah raga apa yang belum saya tekuni? Sepak bola sudah, basket lewat, badminton, sepeda, renang, lari, lompat tali, apalagi ya... Lumayan...! Walaupun menang di gaya doang. Luar biasanya menjadi orang tua, ikut terbawa melakukan berbagai keseruan karena harus menemani sang buah hati.

Si Anak Aktif
Dari kecilnya, Gavin memang amat sangat nggak bisa diem. Berani dan selalu penasaran. Makanya sedikit-sedikit, ada saja inisiatifnya untuk mencoba hal baru. Seperti bermain badminton. Sampe pengen banget punya raket sendiri sejak melihat anak tetangga yang sering bermain bulu tangkis. Padahal waktu itu usianya masih 4 tahun. Alhasil saya dan suami nge-jabanin juga main bulu tangkis ala-ala sama Gavin.

Lain waktu, saya harus terjun bermain sepak bola. Punya anak laki-laki, mau nggak mau merasakan juga menjadi striker atau kiper. Saya bermain sebentar sudah engap alias kecapean, kalau Gavin? perasaan nggak ada capek-capeknya. Selama mentari belum kembali ke peraduannya, lanjut terus.

Saya senang jika Gavin bermain di luar. Makin besar, ia makin aktif dan gesit. Kalau nggak ada permainan khusus, kadang cuma lari-lari habis itu sibuk di taman depan. Ada saja yang dijadikan bahan mainan, ubek-ubek tanah pun jadi.

Pulang-pulang udah lepek bin kumel. Hiyy... buruan langsung mandi naak...!

Duh jangan pegang apa-apa dulu ya, apalagi makan, takut ada kuman yang nempel di tangan. Kalau hanya minum dulu boleh sih, tapi jangan lupa cuci tangan. Untuk yang satu ini Gavin sudah hafal betul aturan mainnya. Pergi dari mana saja, masuk rumah langsung cuci tangan dan kaki karena sudah terbiasa dari kecil.

Kebiasaan baik memang harus dikenalkan pada anak sedini mungkin agar tertanam pada dirinya. Hal tersebut sama seperti yang disampaikan oleh ibu dokter Ariani Dewi Widodo, SpA(K).

lifebuoy
Lifebuoy ActivSilver Formula Launch Event

Lifebuoy ActivSilver Formula Launch Event
Beruntungnya saya berkesempatan mendengarkan pemaparan beliau tentang pentingnya menjaga kebersihan pada acara The Urban Mama Bloggers Gathering bersama Lifebuoy ActivSilver Formula. Acara yang sekaligus launching produk inovasi terbaru dari Lifebuoy tersebut diadakan di Plataran Menteng pada hari Kamis, 30 Maret 2017. Turut hadir dalam acara sebagai narasumber adalah Senior Brand Manager Lifebuoy PT Unilever Indonesia Tbk, Bapak Evan Rickyanto, seleb mom, Sabai Dieter dan Sissy Prescillia.

lifebuoy activ silver
Inovasi terbaru dari Lifebuoy yang mengandung Activ Silver Formula
Leganya karena Gavin sudah terbiasa cuci tangan. Kalau nggak jaga kebersihan, takut gampang sakit. Apalagi Gavin sering bermain di luar. Soalnya para kuman itu berevolusi semakin kuat. Bayangkan, kuman pun bisa makin kuat. Pastinya membuat para ibu semakin khawatir terhadap kesehatan keluarga. Pak Evan juga bilang, "Yang paling ditakutkan ibu-ibu adalah jika buah hatinya menderita sakit karena timbulnya kuman baru." 

Oleh karenanya, kebersihan tangan sepatutnya menjadi perhatian penting dalam menjaga kesehatan keluarga. Upaya pencegahan akan lebih baik daripada mengobati. Sebuah survey yang dilakukan Lifebuoy mencatat bahwa, tujuh dari sepuluh ibu setuju bahwa kuman yang kian beragam dan pertahanan tubuh yang lemah adalah penyebab anak lebih sering sakit dibandingkan ketika mereka kecil dulu.

Maka untuk melindungi buah hati dari kuman penyebab penyakit, 92% ibu menerapkan pola hidup bersih dan sehat yaitu mandi teratur dan cuci tangan pakai sabun (CTPS).

CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun)
Cuci tangan terlihat sepele tetapi sangatlah penting demi mencegah datangnya berbagai penyakit. Dokter Ariani menjelaskan bahwa CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) dan mandi dua kali sehari sangat diperlukan untuk mencegah tubuh tertular infeksi kuman penyebab penyakit. Selain itu dalam kesehariannya dokter Ariani berpesan agar anak-anak kita aktif bergerak, tidur cukup dan makan dengan menu seimbang. Anak yang aktif akan memiliki stamina serta metabolisme tubuh yang lebih baik sehingga tidak mudah sakit.

lifebuoy
hobi cuci tangan
Mom Sissy dan Mom Sabai yang kini telah memiliki buah hati juga menyadari betul arti pentingnya cuci tangan. Memiliki anak balita dan suami yang padat rutinitasnya, membuat mereka selalu memantau keluarga agar selalu mencuci tangan setelah beraktifitas. 

Dan dalam rangka mendukung ibu untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap keluarga, Lifebuoy selalu berinovasi. Inovasi terbaru dari Lifebuoy kini menghadirkan terobosan baru dengan ActivSilver Formula

Mengapa Silver?
Ternyata, silver sudah dikenal lama sebagai antibakteri yang efektif dan juga banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya seperti penggunaan silver pada alat kesehatan yang terbukti dapat mencegah bakteri menempel 99%.

Pak Evan menjelaskan bahwa, "Ilmuwan Lifebuoy berhasil menggunakan teknologi silver untuk menghadirkan ActivSilver Formula yang dapat membantu meningkatkan efektifitas dalam melindungi tubuh dari kuman penyebab masalah kesehatan. Lifebuoy dengan formula terbaru telah teruji efektif terhadap berbagai kuman, termasuk kuman yang lebih kuat."

lifebuoy activ silver

lifebuoy

lifebuoy activ silver
Varian Lifebuoy Activ Silver Formula untuk melindungi keluarga
Alhamdulillah nambah banyak wawasan mendengar berbagai penjelasan dari para narasumber. Kalau begini rasanya makin semangat mendukung anak mengeksplorasi dunianya. Selama acara berlangsung para mama blogger aktif memberikan reportase langsung via twitter dan instagram. Alhamdulillah mami Gavin menang kontes untuk foto instagram. Pulang-pulang bawa voucher belanja deh, happy banget :D Terima kasih Lifebuoy dan The Urban Mama atas undangannya.

Hayo... Gavin mau olahraga apalagi? Tsahh mami nantang. Maminya harus banyak bergerak juga dong. Asalkan gak lupa cuci tangan pakai sabun supaya kuman nggak pada nempel. Untung ada sabun Lifebuoy ActivSilver Formula yang mengandung ion silver dan dua kali lebih cepat melawan kuman.

Untuk para ibu, yuk selalu ingatkan seluruh anggota keluarga untuk mencuci tangan pada saat sebelum dan sesudah makan, setelah beraktifitas, saat mandi dan setelah keluar dari toilet. Semoga bermanfaat. Selamat beraktifitas. Wassalam.

be happy,
@deravee

Referensi: www.lifebuoy.co.id

You Might Also Like

13 comments

  1. anak aktif memang keren, tapi jangan lupa cuci tangan pakai lifeboy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Gavin keren dong Om? Hehehe narsis. Iya biar ga nempel kuman ya :D

      Delete
  2. Setiap pulang sekolah saya selalu minta si kecil cuci tangan mba Dewi, Lifebuoy memang papa untuk itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah biasa juga kk Bilqis ya mak.. Iya setuju mak, biar terlindung dari kuman2

      Delete
  3. wah acaranya keren ya
    saya juga dirumah pake lifebouy tapi belum coba varian baru yang aktif silvernya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba...acaranya asik dan edukatif :) udah jadi sabun andalan juga ya d rumah

      Delete
  4. saya dan keluarga dari dulu hingga saat ini juga pakai Lifebuoy ....
    kualitas dan manfaatnya Bagusssssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Handal untuk melindungi keluarga yaa....

      Delete
  5. cuci tangan itu penting pakek banget, sayang masih banyak orang nyepelein cuci tangan dan lebih milih ngelap tangan pakai tissue basah

    aku udah liat iklannya lifebuoy yg silver, yg ada titi kamal, pingin beli ah karena aku pakek lifebuoy yg warna kuning

    ReplyDelete
  6. Wah pas banget nih Lifeboy, untungnya Hana tuh suka banget cuci tangan kalo habis pegang-pegang yang bikin belepotan hehehe

    ReplyDelete
  7. Gavin kompakan pake merah nih sama mami yaaaa. hihihiii. Cuci tangan sebelum makan itu memang penting banget ya mak, akupun dirumah pake lifebuoy jugaaaa <3

    ReplyDelete
  8. Waah aku blm coba nih yg ini.. Abisin handsoap yg lama dulu, trs beli ini ah.. Drdulu mah aku pake lifebuoy, dan slalu suka ama wrna merah krn berasa bersiiiih bgt aromanya yaa :) .

    ReplyDelete
  9. Anakku senang banget main sepeda terus tangan dan kakinya pasti kotor deh ya namanya juga anak laki2 hehehe tapi aku selalu sedia sabun cair Lifebuoy di wastafel rumah alhamdulillaah cocok buat keluarga.

    ReplyDelete

Komen aja nggak papa kok jangan malu-malu. Pilih NAME/URL dan isi dengan URL blog ya, jangan url postingan. Terima kasih temaan....

@deravee

Subscribe