[REVIEW] Crayola Washable Kids' Paint, Ayo Berkreasi

Thursday, November 17, 2016

crayola

Assalamu'alaikum,
Halo mama... mami Gavin ada #IdeBermain dengan cat air kali ini. Melukis menggunakan Crayola Washable Kids' Paint.

Yay, akhirnya punya cat air *goyang pat-pat*. Kepinginnya sudah lama banget. Dari Gavin masih 3 tahun, sejak mami mulai ngikutin "montessori at home" moms di instagram. Beberapa aktivitas yang mereka buat menggunakan perlengkapan cat air. Seru banget.

crayola washable kids paint

crayola

Sepengamatan saya kebanyakan memakai washable paint merk ELC. Produk keluaran ELC ini dapat dibeli satuan, satu warna dalam satu botol besar. Harga per botol sekitar 49 ribu dengan isi sebanyak 300 ml.

Tapi saya pun nggak sempat-sempat hunting. Sampai pada bulan Juni lalu, saya mampir di Toys Kingdom Grand Metropolitan Mall Bekasi dan menemukan Crayola Washable Kids' Paint. Langsung kesengsem dan memutuskan untuk mengadopsinya.

Alhamdulillah, ada media baru untuk bermain Gavin. Di rumah, saya mengajak Gavin corat-coret pada kardus bekas. Sebenarnya saya pingin membuatkan DIY Rumah yang muat hingga Gavin dapat duduk dan bergerak didalamnya. Tetapi apa daya, peralatan dan kardus yang ada tidak memadai. Jadinya bikin rumah-rumahan mini sekali, cuma bisa dimasukkin Gavin dan berdiri sepetak tanpa bergerak-gerak di dalam.

Ice Cream Cafe "GAVINLICIOUS"
DIY House beralih jadi DIY Cafe. Saya membuatnya dengan menumpuk dua kardus, kardus bawah adalah dus bekas outdoor AC, bagian atas adalah kardus bekas biskuit. Sisi kanan bawah saya jadikan pintu. Bagian depan kardus atas saya lubangi menjadi jendela. Kemudian saya tambahkan potongan karton segitiga sebagai atap. Tarraa.... Yuk mampir ke kafe es krim Gavin.

Ayo Berkreasi. Sekarang bagian Gavin untuk menghias DIY Ice Cream Cafe "Gavinlicious".

Melukis dengan 1 kuas
Saya menugaskan Gavin untuk membantu melukis es krim dan menuliskan namanya sebagai dekorasi. Berhubung kuasnya hanya 1, sehabis pakai langsung dibersihkan.

Caranya sebagai berikut:
Peralatan:
1 buah kuas
1 buah palet
1 gelas air
1 buah palet melukis
Secukupnya tissue atau lap
Crayola Washable Kids Paint

Cara melukis:
-Tuang cat air sedikit pada palet sesuai warna yang dibutuhkan
- Celupkan kuas pada cat air dan sapukan pada media sesuai imajinasi
- Saat hendak memakai warna lain, celupkan kuas pada air, keringkan dengan tissue
- Oleskan kembali pada cat lain yang diinginkan

Demikian cara menggunakan kuas dengan jumlah terbatas. Airnya boleh diganti dengan yang baru jika sudah keruh.




crayola

Crayola Washable Kids' Paint
Cat anak Crayola ini terdiri dari 10 warna yang dikemas dalam box panjang warna-warni. Satu botol plastik untuk setiap warna berukuran sedang berisi 59 ml cat lukis.

Non Toxic Paint
Aman digunakan untuk anak-anak karena tidak mengandung zat kimia berbahaya (non-toxic), keterangannya tercantum pada box Crayola. Boleh dimainkan untuk anak berusia di atas 3 tahun.

Tekstur
Teksturnya kental tetapi pas. Tidak perlu ditambahkan air lagi saat menggunakannya. Tidak berbau. Setelah seminggu cat airnya tidak mengering sehingga tahan lama. Kecuali cairan yang mengendap di bagian mulut botol memang sedikit menggumpal dan kering, tetapi masih dapat dipakai.

Hasil Goresan
Setelah diaplikasikan warnanya bagaimana? Seperti yang tampak pada foto, warnanya cerah, menarik dan cenderung lembut. Tanpa perlu menebalkan catnya, setiap warna sudah tampak dengan jelas.

Harga
Harganya saat saya beli di bulan Juni 2016 adalah Rp 139.900,-
diskon 20%
menjadi Rp 112.100,-

Enaknya pakai Crayola Washable Kids' Paint 
Warnanya lengkap dan isinya banyak.
59 ml itu banyak loh. Walaupun sudah beberapa kali dimainkan, belum habis juga. Jadi sekali beli bakalan "awet". Bisa disimpan untuk jangka panjang. Worth to buy deh!

Aman untuk Gavin karena non-toxic.

Washable
Waktu melukis sih sudah ditatakin pakai koran dan bolak balik bawelin Gavin, awas, dikit aja, hati-hati ya..!! *lalu minum teh botol. Tapi tetep aja namanya mainan cat air, kena juga ke baju, tangan dan lantai. Untung cat-nya "washable", bisa hilang setelah dicuci dengan air.

non toxic paint for kids


crayola washable kids paint

crayola washable kids paint
quote source: inspirationde.com

Noda cat air Crayola yang menempel dengan level ringan pada:
Tangan atau kaki - dapat hilang setelah 1-2x mandi dengan sabun.

Baju - bila menempelnya tidak tebal, dapat hilang setelah 2x cuci. Bila nodanya tebal, sisa noda masih berbayang pada baju walaupun sudah beberapa kali cuci.

Lantai - Noda langsung menghilang dengan sekali pel.

Kafe Es Krim Gavin sudah jadi. Gavin antusias banget diajak berkreasi dengan Crayola Washable Kids' Paint. Bagian yang Gavin suka waktu mami suruh menuliskan namanya. Setelah DIY Cafe-nya jadi, Gavin nggak bosen-bosen keluar masuk dan mukanya bisa nongol dari jendela mini hi hi. Mau pesen es krim rasa apa teman?

Semoga bermanfaat untuk mama-mama semua. Wassalam. (@deravee)

crayola

crayola washable kids paint

crayola washable kids paint

You Might Also Like

21 comments

  1. aaah seneng banget anak-anak kalau bisa berkreasi begitu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaaahh seneng banget mak Kania... jadi bolak balik mau ngelukis :D

      Delete
  2. Mb Dewi serunya bikin rumah-rumahan jadi terinspirasi, saya juga suka banget sama crayola karena gampang dibersihkan dan non toxic :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih Raan :) manfaatin kardus bekas jadi seru, aman ya pakai Crayola, pinjem redaksi 'mudah dibersihkan'nya ya buat update blog hehehe

      Delete
  3. Wahhhh dd Satria butuh ini sepertinya, kalau pakai yang lain susah dibersihin hiks, asik nih bisa ikutan seperti kk Gavin. Makasih Mak Dewi sudah berbagi :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok nih buat dede Satria, biar makin kreatif kaya mama yaa :-* sama-sama mak Ayuu^^

      Delete
  4. Kalau untuk anak di bawah 3 tahun aman ga ya mba? Anak saya 1,5 tahun. Kalau waktu Gavin kecil, ada pakai cat air juga kah mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku saranin sesuai pemakaian mba, klo 1,5 tahun mungkin dikhawatirkan masih kurang aman.. ada mba Mel, aku pernah buat yang homemade pakai pewarna makanan dicampur tepung maizena

      Delete
  5. Anak-anak memang suka bermain, jadi betah di dalam rumah dan tetap kreatif dengan Crayola ini. Boleh juga buat anak ku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi tau aja mak Ria, iya mak klo dikasih kerjaan gini biar betah n ga rewel..ayuk kaka Bilqis coba yaa

      Delete
  6. Anak-anak memang suka bermain, jadi betah di dalam rumah dan tetap kreatif dengan Crayola ini. Boleh juga buat anak ku.

    ReplyDelete
  7. Grand metro yaa? Baiklah nanti meluncur ke sana. Emang pas banget lagi butuh cat air yang aman. Btw itu harga 130rb itu udah sepaket kah? 6 warna? Atau belinya tetep satuan?

    Nanti colek daku ya Mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagian mana yang mau dicolek Peh? :P udah sepaket isi 10 neng

      Delete
  8. Mak Dew selaluuu kreatif! pengen juga deh punya ini, kalo gampang dicucinya kan emaknya nggak was was ngotor-ngotorin ini itu yaaaa. Ntar cari aaahhhh. Makaci sharingnya mak Dew <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh mak Dian yaa.. amin amin, makasi mak:-* iya semoga cocok juga ya mak lake ini, sama sama:)

      Delete
  9. Seru, kreatif dan aman ya mbaaa... Jadi terinspirasi buat dedek nanti kalo uda besar... Thankyuu mbaaa... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik nyah buat seru-seruan :) wah kayanya nanti si dedek juga bakal bikin kreasi macem2 nih:)

      Delete
  10. Sering dengar washable paint tapi nggak ngeh cara penggunaannya. Ternyata sama aja ya sama cat air lainnya >_<" tapi bedanya yang ini kalau lantai/baju kena noda masih bisa hilang karena dicuci ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe.... Betul mama Han... Semoga mencerahkan yaa :D yup Mayan klo ini kena apa2 bisa dicuci :)

      Delete
  11. hai mb dewi.. akhirnya bs berkunjung ke blognya. wah dari dulu banget pas rizma usia blm setaun kali, pengen ini. hehehe... maklum, virus bertebaran dan anak belum pas dibelikan. ASik ya klau ga perlu di encerin lagi. simpel!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaii mama elook, makasih kunjungannya ya, iya ni,aq juga udah lama baru kesampean, hi2... Iya gampang tinggal pake ya :)

      Delete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe