Kiat Cantik dan Sehat dari Sahabat Sejati Para Bunda

Tuesday, June 21, 2016

[Advertorial]


Andalan Bunda Cerdas


Assalamu'alaikum,

Senangnya saat ini kita sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah di mana umat muslim berlomba-lomba meraih kebaikan yang berlimpah. Walaupun sedang menjalani puasa, aktivitas harus tetap berjalan seperti biasa kan Bunda. Tantangan yang harus dihadapi dalam beraktivitas di bulan puasa umumnya adalah masalah kesehatan dan kecantikan seperti lemas dan kulit kering. Masa mentang-mentang puasa jadi nggak kece gitu? nggak mau kan.

Kebetulan sekali pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2016 bertempat di Aula Kelurahan Jakasampurna Andalan Bunda Cerdas (ABC) mengadakan acara "Kiat Cantik dan Sehat selama Berpuasa". Saya juga mau selalu vit sepanjang hari serta tetap cantik dan sehat di bulan Ramadhan ini, pokoknya jadi bunda cerdas deh, makanya wajib nih dateng ke acara keren satu ini.

Kiat Cantik dan Sehat Selama Berpuasa
Talkshow "Kiat Cantik & Sehat Selama Berpuasa" bersama Artika Sari Devi dan dr. Nanny Djaja, Sp. GK

Tentang Andalan Bunda Cerdas
Sebelumnya kita kenalan dulu yuk sama ABC atau Andalan Bunda Cerdas. Andalan Bunda Cerdas adalah sebuah program kerja sama antara Alfamart dan P&G yang khusus diciptakan untuk membantu bunda semakin cerdas di dalam mengurus rumah tangga sehingga menjadi Bunda, Istri, dan Ibu Rumah Tangga yang sempurna bagi keluarga.

Artinya ABC adalah sahabat sejati dan partner bagi para bunda. Melalui Andalan Bunda Cerdas, bunda dapat mencari:
  •  Informasi, tips dan artikel penting serta bermanfaat seputar kecantikan wanita, kesehatan, keluarga dan dunia si kecil.
  •  Produk-produk berkualitas yang menjadi andalan bagi seluruh keluarga.
  •  Promosi-promosi menarik dan hadiah seru lainnya.

Semuanya dapat bunda peroleh dengan mengakses website Andalan Bunda Cerdas di
http://alfamartku.com/andalan-bunda-cerdas/ (baca Disclosure)

Hanya dengan mengklik link di atas, bunda akan langsung mendapatkan tawaran istimewa dari ABC yaitu berupa voucher diskon produk-produk P&G yang disebut A-Voucher.

Caranya:
  • Masuk website Andalan Bunda Cerdas (baca Disclosure)
  • Klik menu "PROMO ANDALAN"
  • Klik tombol "DAPATKAN SEKARANG!"
  • Lalu isi formulir yang tertera dengan data bunda serta pilih diskon yang disukai
  • Tunggu SMS kode A-Voucher di handphone bunda
  • Tukarkan A-Voucher dengan produk P&G pilihan di Alfamart terdekat

Bunda juga bisa datang langsung ke acara-acara yang diselenggarakan Andalan Bunda Cerdas dan mendapatkan berbagai informasi seputar wanita serta promo-promo menarik.

Andalan Bunda Cerdas  -  Kiat Cantik dan Sehat Selama Berpuasa
Acara yang berlangsung di Kelurahan Jakasampurna Bekasi ini berlangsung meriah. Andalan Bunda Cerdas menghadirkan 2 orang narasumber yang kompeten dalam bidang kecantikan dan kesehatan yaitu Ibu dr. Nanny Djaja, Sp. GK dan Artika Sari Devi, bunda dari kedua orang putri serta Brand Ambassador produk P&G.

Talkshow "Kiat Cantik dan Sehat Selama Berpuasa" dipandu oleh MC Daud Tobing yang membawakan acara dengan suasana santai dan penuh tawa. Pesertanya banyak dan datang dari berbagai wilayah seperti Kampung Dua, Ciledug dan Bogor. Selain talkshow, berbagai acara menarik disuguhkan oleh Andalan Bunda Cerdas yaitu lomba foto ibu dan anak, lomba kreasi hijab, games, doorprize dan goodie bag.

Terdapat juga booth Alfamart, booth Tabloid Nyata serta arena bermain anak. Berhubung para bunda mau menimba ilmu, ABC tak lupa menyediakan playground agar bunda bisa fokus belajar sementara anak-anak bermain di luar. Playgroundnya pun lengkap dengan kru yang siap menjaga buah hati para bunda, sippp deh ABC.

kontes foto ibu dan anak Andalan Bunda Cerdas
Kontes foto ibu dan anak
 
Andalan Bunda Cerdas
arena bermain anak
 
peserta dari berbagai wilayah Andalan Bunda Cerdas
Suasana ramai riuh oleh padatnya peserta yang hadir

Tips Sehat dan Cantik Selama Berpuasa
Dokter Nanny menjelaskan bahwa permasalahan kesehatan dan kecantikan yang dihadapi selama berpuasa terjadi karena perubahan pola makan, asupan makan dan waktu tidur. Contohnya seperti lemas dan tidak bersemangat, perut perih karena maag, serta rambut rontok. Semua dapat diatasi asalkan kita mengetahui apa saja perawatan tubuh dan manajemen waktu yang perlu dilakukan.

tips menjalankan puasa
Catatan "Kiat Cantik dan Sehat Selama Berpuasa" bersama Andalan Bunda Cerdas

Perawatan Dari Dalam
Perawatan dari dalam adalah asupan gizi yang dibutuhkan tubuh. Saat berpuasa pola makan berubah, kondisi tubuh di siang hari harus dijaga hingga menjelang berbuka. Dokter Nanny menjelaskan agar badan sehat dan bugar diperlukan mengkonsumsi makanan yang kaya serat saat sahur dan karbohidratnya tetap terpenuhi seperti nasi merah.

Makanan yang kaya serat akan bertahan lebih lama dan tidak membebani tubuh. Kurangi mengkonsumsi gorengan karena memiliki kandungan lemak yang tinggi. Lemak sulit diolah oleh tubuh sehingga membuat tubuh bekerja lebih keras dan kita cepat kehabisan energi. Akibatnya cepat lelah dan mengantuk.

Perbanyak makan makanan yang mengandung air yaitu sayur dan buah-buahan serta minum yang cukup saat sahur dan berbuka. Berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan menghindari dehidrasi. Kebutuhan cairan per hari bagi setiap orang berbeda-beda tergantung berat badannya. Jumlahnya dapat dihitung dengan rumus: 30 cc X berat badan (Kg). Pada saat berbuka dokter Nanny menganjurkan untuk makan dengan yang manis seperti buah kurma. Kurma akan mengembalikan gula darah tubuh yang rendah selama berpuasa.

Banyak tips-tips keren juga untuk yang memiliki sakit maag, diantaranya dengan minum air jeruk nipis ketika sahur. Caranya dengan melarutkan 1/2 sendok teh air jeruk nipis + 1 gelas air hangat + madu. Perasan jeruk nipis yang telah dilarutkan akan mudah terurai di dalam tubuh sehingga mempercepat perubahan sifat asam menjadi basa yang bagus untuk pencernaan.

Penderita maag juga sebaiknya berbuka dengan air kelapa atau air madu dan menyantap makanan bertekstur lembut seperti bubur sum-sum terlebih dahulu dan beri jeda waktu sebelum makan berat. Mengkonsumsi buah pepaya juga dapat menyembuhkan maag. Makan pepaya yang besar dengan cara dikerok untuk mendapatkan enzim papain yang lebih maksimal. Terapi buah pepaya juga baik untuk penderita wasir. 

terapi pepaya untuk maag dan wasir Andalan Bunda Cerdas
Terapi penyembuhan maag dan wasir dengan pepaya

Di antara para bunda yang berpuasa tentu ada yang sedang hamil maupun menyusui buah hatinya. Artika Sari Devi berbagi tips suksesnya menjalani puasa sebagai seorang ibu. Ibu hamil dan menyusui memiliki kelonggaran untuk tidak berpuasa. Bunda Artika bilang untuk ibu hamil jangan memaksakan untuk berpuasa bila tidak kuat karena harus mencukupi nutrisi bagi janinnya. Sedangkan bagi ibu menyusui, agar kuat berpuasa dapat menyiasatinya dengan banyak makan kacang-kacangan atau minum susu almond.

PERAWATAN DARI LUAR
Menjaga asupan nutrisi tubuh itu penting, sama pentingnya dengan perawatan dari luar. Puasa pun kita nggak mau kucel kan bunda? Harus tetap enak dipandang suami dan nyaman dipeluk anak. Agar kulit tidak kering istri cantik dari penyanyi Baim ini memberikan kiat-kiatnya seperti, memakai lotion minimal 2x sehari & menggunakan Olay untuk menjaga kelembaban wajah, menggunakan Pantene conditioner setelah keramas supaya rambut serta kulit kepala tidak kering dan rontok.

Bunda Artika tidak lupa selalu menuangkan Downy Parfum Collection pada rendaman pakaian keluarga. Pakai Downy harumannya awet karena teknologinya yang menggunakan micro capsule, membuat wanginya masuk sampai ke serat kain dan tersimpan sepanjang hari. Bikin semangat sampai waktunya berbuka. Bunda yang mempunyai balita juga harus cukup tidur di bulan puasa. Jangan sampai sebelum waktunya sahur, bunda sudah terbangun karena rengekan si kecil, yang akan mengurangi waktu tidur bunda.

Nah coba bunda cek, apakah popoknya sudah basah, panas dan atau timbul ruam pada kulitnya, kasihan si kecil. Agar bunda dan si kecil cukup istirahat, gunakan popok Pampers untuk buah hati. Pampers dengan lapisan yang menyerap dengan baik dan memiliki sirkulasi agar kulit tetap bernafas serta memiliki kandungan aloe vera sebagai pelembab akan membuat tidur si kecil nyaman di malam hari.

Bagus banget acaranya, selain sarat ilmu juga banjir rezeki *berkah Ramadhan*. Disela talkshow selalu ada games dan bagi-bagi hadiah untuk para bunda. Saking serunya nggak terasa tahu-tahu hari sudah sore dan sudah tiba di penghujung acara. Setelah acara ditutup, waktunya ngantri foto sama Artika Sari Devi. Sebelum pulang saya mampir ke booth Alfamart dan sukses menenteng paket spesial padat berisi seharga 78 ribu rupiah *emak-emak mode on*. Seluruh acara juga diliput oleh Tabloid Nyata sebagai media partner.

Andalan Bunda Cerdas bersama artika sari devi
Sehat dan cantik bersama Artika Sari Devi dan emak blogger (photo credit: @helenamantra)

Andalan Bunda Cerdas
Hemat belanja pampers , sirup, dsb di bazaar Andalan Bunda Cerdas

alfamartku
Paket promo istimewa dari booth Alfamart

Saat bunda di rumah dan membutuhkan informasi seputar wanita dan ibu rumah tangga, dapat juga menghubungi hotline Andalan Bunda Cerdas di 1500959 dan untuk sambungan melalui ponsel dengan nomor (021) 1500959 setelah tersambung tekan angka 4.

Event Andalan Bunda Cerdas masih ada lagi loh Bun, yuk yang belum ikutan di Bekasi, jangan ketinggalan datang di acara berikutnya di bawah ini ya:

Andalan Bunda Cerdas
Sabtu, 25 Juni 2016 pukul 13.00 - 16.00 WIB
Tempat, Badan Pengelola Gedung Da'wah MUI
Jalan Nusantara Raya No. 5-7 Depok
Narasumber, dr.Nanny Djaya, Sp. GK dan Artika Sari Devi

Tetap semangat dalam menjalani puasa bunda. Ohya, sebagai ibu dan istri, bunda juga seorang wanita yang berhak mempunyai kesempatan mengekspresikan diri. Syaratnya adalah tetap memprioritaskan keluarga sebagai tugas utama ibu dan manajemen waktu yang baik, pesan bunda Artika Sari Devi.

Sebenarnya masih banyak lagi keseruan acara ini, biar ga penasaran langsung dateng ya ke event Andalan Bunda Cerdas yang akan datang. Wassalam.

Be happy,
@deravee 

You Might Also Like

20 comments

  1. Desain gambarnya bagus. dan kemarin saya baru tau loh mba, kalau mengkonsumsi pepaya itu langsung dikerok aja gitu. Duh..kudet saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe percobaan no peh biking infografis, makasi banyak yaa.. Iyaa sama, aku juga baru tauu gitu caranya yg bener

      Delete
  2. Ih infografisnya keceeeeee. Ajarin dongssss. Hihihhiiii. Asik banget ya Mak eventnya di Bekasi, jadi ga gitu jauh dari rumah dong yaaaa. Duh aku suka banget deh diskon-diskonan, nanti langsung melipir aaah ke web diatas. Makaci infonya Mak Dew <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaa mastah, kebalik deh, aku yg minta ajarin :p iya Alhamdulillah deket banget mak, met belanjaa mak dian

      Delete
  3. Wah bisa belanja murah nih sebelum lebaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ada yang mau belanja... Boleh nitip mak? Hehehe. Makasi udah mampir mak Leyla

      Delete
  4. Replies
    1. Hore met belanja mak cek promonya di web ABC ya :D

      Delete
  5. Acara kemarin ga sempet belanja neh, cuma beli tanggo doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung isi goodie bagnya lengkap ya mak ;p lumayan nyicil keperluan belanja xixi

      Delete
  6. aku suka baca tips2 nya mbak...thanks yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak mak Tuty...smg bermanfaat juga ya mak:)

      Delete
  7. Suka infografisnya!
    Btw tetep ya belanja mumpung ada paket hemat dari Alfamart dan P&G.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi makasi mak, penjajakan nih coba2 :D hehehe iya, pas2an sisa satu lagi paket yang isinya cocok

      Delete
  8. Wih... mantep skali itu mbak acaranya. Edukatif buat anak, juga buat ibunya sekalian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu maak, penuh manfaat yaa...trims udah mampir mak Rohmah

      Delete
  9. haii tetangga komplek sebelah 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kamu yang disana, kapan ngebaso bareng

      Delete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe