Menginap di Aston Rasuna, Jangan Lupa Wisata Kuliner di Sekitarnya!

Saturday, September 24, 2016

Assalamu'alaikum,
Staycation. Salah satu tema postingan yang mulai sering saya lihat di timeline media sosial. Seru dan menggoda untuk dicoba. Umumnya mereka yang staycation, berlibur singkat dengan menginap di sebuah hotel, baik itu di Jakarta ataupun sekitarnya untuk bersantai dan berwisata ke tempat hiburan terdekat.

Kakak saya yang memiliki 2 balita pernah staycation satu malam di sebuah hotel di wilayah ibu kota khusus untuk mengajak anak-anaknya berenang. Ternyata bila dibandingkan dengan pengeluaran khusus pergi ke kolam renang umum, dengan hitungan ayah ibu dan dua anak, dengan biaya yang hampir sama, manfaat yang didapatkan justru lebih banyak. Bisa berenang sepuasnya, menikmati breakfast, menikmati kenyamanan fasilitas penginapan dan yang paling penting refreshing, keluar dari rutinitas harian.

Pilihan untuk menginap di hotel yang ada di Jakarta cukup banyak. Mulai dari  hotel kelas melati sampai bintang lima, semua ada di Jakarta. Untuk kamu  yang ingin bermalam di wilayah ibu kota tinggal pilih hotel sesuai selera (advertorial refers to disclosure).

Hmm… kalau kakak saya mengajak buah hatinya berenang, sepertinya saya pingin staycation sambil kulineran dan Gavin tetap bisa berenang juga, asyik! Bagaimana dengan teman-teman? Saya punya rekomendasinya nih jika ada yang ingin menginap di hotel yang berada di daerah selatan Jakarta. Kamu bisa memilih Hotel Aston Rasuna. Hotel ini terletak di Jalan HR Rasuna Said Tower A, komplek Aparteman Taman Rasuna Jakarta.

aston rasuna residence
Hotel Aston Rasuna

Lokasi hotel ini cukup strategis! Dekat dengan beberapa tempat menarik seperti Kedutaan Besar Australia dan Rusia, Pasar Festival dan Epicentrum Walk. Berada di lokasi yang cukup strategis, Aston Rasuna menjadi salah satu hotel yang cocok untuk kamu yang menyukai wisata kuliner. Berikut ini dua restoran yang cukup recommended untuk kamu kunjungi disekitar Hotel Aston Rasuna, yuk simak!

1. Mezza Cafe Bar & Lounge
Dari namanya saja sudah terasa kalau tempat makan satu ini fancy dan cozy banget. Café ini cocok untuk kamu yang suka hang out sambil ngopi-ngopi. Di café ini kamu bukan cuma bisa ngopi-ngopi karena tersedia juga menu makanan berat yang  mengenyangkan. Menu makanan yang tersedia dia café ini beragam, ada menu masakan Asia, Western, dan European.

Beberapa menu andalan  yang ada di Mezza Café Bar & Lounge adalah oxtail soup, mezza fried rice, dan pizza carbonara. Selain 3 menu andalan ala Mezza, masih ada lagi menu paket yang nggak kalah enak rasanya. Ada paket menu 1, sweet corn cream soup & black pepper chicken ditambah sliced fruit. Ada paket menu 2 untuk para penyuka bakso yaitu meat ball soup, grilled chicken sweet sauce dengan tambahan es buto ijo.

Mezza Cafe Bar & Lounge via zomato.com

rasuna said
Oxtail Soup via zomato.com

Untuk kamu yang suka aneka pasta, menu paket 3 boleh banget untuk dicoba, yaitu spaghetti bolognaise ditambah dengan chicken caesar salad serta bread & butter pudding sebagai dessert. Dan menu paket yang terakhir adalah wonton soup dengan beef hot plate lengkap dengan sliced fruit. Minuman yang tersedia di café ini juga cukup banyak, salah satu menu minuman andalan adalah ice caramel floppe dan mojito blended chocolate. Jam buka cafe mulai setengah tujuh pagi sampai dengan jam sebelas malam.

hotel aston rasuna
Mojito Blended Chocolate via zomato.com
2. Otel Lobby
Tempat makan selanjutnya yang cukup recommended di sekitar Hotel Aston Rasuna adalah Otel Lobby. Menu masakan yang ditawarkan di restoran ini adalah Western dan Indonesian, antara lain smoked salmon sandwich, steak and cheese, grilled vegetarian sandwich, tempe burger, beef pizza dan salmon burger.

Terdapat juga aneka salad dan pasta yang tak kalah enaknya. Untuk menu masakan lokal yang tersedia di restoran ini antara lain oxtail soup, nasi goreng, soto mie Jakarta, nasi gurih rames, mie goreng dan nasi bebek. Untuk minumannya tersedia kopi, jus buah, teh, dan lain-lain.

epicentrum walk
Otel Lobby via zomato.com
BBQ Beef Pizza via zomato.com

Salah satu hal yang menarik di restoran ini adalah desain interiornya. Terdapat hiasan unik yang menggantung di langit-langit restoran. Suasana di restoran cukup tenang sehingga cocok untuk kamu yang suka membaca.

Lokasi restoran Otel Lobby berada di  Epicentrum Walk lantai Ground, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Otel Lobby buka dari jam 11 siang dan tutup pada jam 2 dini hari. Recommended dikunjungi oleh teman-teman yang hobi kulineran di malam hari.

Itulah dua restoran yang dapat dikunungi saat menginap di hotel Aston Rasuna. Cukup berjalan kaki untuk menjangkau kedua restoran tersebut karena lokasinya dekat dengan hotel. Colek Papi Gavin ah, kapan kita staycation pi? Teman-teman yang staycation di hotel Aston Rasuna, jangan lupa mampir ya! See you! Wassalam.


Be happy,
@deravee

You Might Also Like

13 comments

  1. belum pernah staycation nih, patut dicoba sekali2 kayaknya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti seru nih mba Anita, bawa Raffa dan abang-abangnya...hihihi:)

      Delete
  2. Wah makasih infonya mbak. Noted. Buat kalo nanti pas liburan ke jakarta😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikk kapan ke Jakarta :) sama-sama mak Rita

      Delete
  3. Laaah baru minggu lalu keluarga pada nginap disitu mbak, yg satu ruangan 3 kamar, ada keponakan jadi manten :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oyaa... Biasanya emang suka jadi jujukan nginep kelg ya mba, klo ada yang nikah di gedung-gedung seputaran jak sel

      Delete
  4. Iya niiih, pengen deh staycation dalam kota gituuu. Seru kali yaaaaaaaa bareng suami dan anak-anak gituuuu. Makasi rekomendasinya mak Dewww <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama samaa maak diaan... Iyaa worth it juga kalo ber4 tuh maak, siapa tau dapet harga promo sekalian breakfastnya yaa..

      Delete
  5. Kalau grup Aston jangan ditanya lagi kualitas pelayanannya, sama juga kondisinya seperti di Pontianak. Insya Allah ada waktu ke Jakarta akan menginap di hotel ini. Btw, ma kasih udah buat tulisan mengenai hotel Aston Rasuna.

    ReplyDelete
  6. duh, mesti ngerogoh kocek berapa dalam nih mbak? huhu

    salam,
    ara

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe