5 Kegiatan Seru Mengikuti Domino's Pizza Store Tour

Saturday, January 30, 2016

dominos pizza

Domino's Pizza punya kegiatan seru loh untuk anak-anak, namanya Domino's Pizza Store Tour yaitu workshop menghias pizza dan berkeliling outlet Domino's. Kegiatan Domino's Pizza Store Tour ini dapat diikuti mulai anak usia balita hingga sekolah. Kira-kira kalau anak balita, sudah umur 3 tahunan ke atas. 

Kebetulan sekali, saya dan teman-teman dari Birth Club Theurbanmama berencana mengadakan playdate untuk anak-anak dengan kegiatan edukatif. Berhubung anak-anak TUM BC0811 (sebutan birth club Gavin dan teman-teman) sudah semakin besar dan bertambah pintar, cocok sekali mengikuti program dari Domino's Pizza ini. Kami pun sepakat mendaftar di outlet Domino's Pizza Cempaka Putih.

Be A Chef For One Day
dominos pizza
Gambar: dominos.co.id
5 Kegiatan Seru Mengikuti Domino's Pizza Store Tour:
1. Mewarnai
Anak-anak jelas tidak asing lagi ya dengan kegiatan ini. Sebagai pemanasan sebelum cooking class dimulai, peserta diajak mewarnai kartun bergambar 2 orang anak sedang membuat pizza, bertempat di lantai 2 outlet Domino's Cempaka Putih. Anak-anak TUM BC0811 mengerjakannya dengan semangat. Sambil mewarnai anak-anak diberikan sedikit pengenalan mengenai sejarah Domino's Pizza oleh petugas.

Domino's Pizza

dominos pizza

Dominos Pizza
Lembar mewarnai karya anak-anak TUM BC0811

2. Mengunjungi Dapur.
Setelah selesai mewarnai, semua lembar peserta dikumpulkan kepada staf Domino's. Peserta siap diajak melihat-lihat dapur, yeay! Yang ditunggu-tunggu. Anak-anak berbaris rapi lengkap dengan apron serta topi chef, pasukan siap masuk dapur! Pertama-tama petugas memberikan pengenalan terhadap bahan-bahan pembuat pizza, macam-macam toping, serta cara pengolahannya.

Setelah itu petugas menjelaskan tentang peralatan yang digunakan saat pembuatan pizza seperti pemanggang dan control panel. Anak-anak juga diajak hingga sampai ke ruang pendingin, yaitu kamar bersuhu rendah untuk tempat menyimpan berbagai macam daging, ayam, sosis beku dan bahan-bahan lainnya.

Domino's Pizza


Dominos Pizza

Dominos Pizza

Dominos Pizza


3. Cooking Class.
Sesudah kunjungan dapur berakhir, anak-anak pun telah mendapatkan gambaran singkat cara membuat pizza. Yuk saatnya dipraktekkan! Semua peserta kembali ke lantai 2 dan duduk di kursi masing-masing. Kakak Domino's kemudian segera membagikan sebuah pizza kosong berukuran kecil yang siap dikreasikan dengan toping dan memberi arahan cara mengerjakannya kepada para peserta.

Semua peserta mendapatkan pizza kecil dan 1 piring yang berisi toping smoke beef, sosis, dan keju. Anak-anak siap beraksi menghias pizzanya masing-masing. Setelah melengkapi pizza dengan toping, semua pizza dikumpulkan kepada petugas untuk dipanggang.

Dominos Pizza


4. Menyantap Pizza Buatan Sendiri.
Taarraa... setelah menunggu beberapa saat, petugas kembali datang membawa pizza-pizza yang sudah matang, pizza pun dibagikan dan boleh langsung dinikmati. Hmm, yummiee... Gavin dan teman-teman sudah lapar nih, mereka pun segera menyantap pizza hasil  karya masing-masing. Petugas juga memberikan minuman teh kemasan untuk setiap peserta.

Dominos Pizza


5. Mendapatkan Sertifikat
Selesai menikmati pizza, saat yang ditunggu-tunggu, yaitu pembagian sertifikat. Wah, asyik ya belajar disini, nggak ketinggalan peserta juga mendapatkan sertifikat sebagai Junior Pizza Maker, senangnya. Ohya, ternyata ada hadiah kejutan bagi 2 orang peserta dengan hasil mewarnai terbaik, masing-masing mendapatkan Choco Lava yang bisa dinikmati saat itu juga, selamat!

Dominos Pizza


Anak-anak TUM BC0811 ceria dan kompak mengikuti semua kegiatan, apalagi saat diajak ke dapur, merupakan petualangan baru bagi mereka, seru! Sudah gitu asyiknya playdate di Domino's ini, anak-anak dapat bermain sambil belajar, emak-emaknya pun bisa nungguin sambil rumpi-rumpi dan ngemil pizza, yuk! Rangkaian kegiatan berlangsung kurang lebih sekitar 90 menit, selesai acara kami mengobrol sambil mencicipi pizza. Anak-anak juga asyik bersenda gurau satu sama lain. 

Dominos Pizza
Bonus kegiatan, beserta pizza + minuman serta pensil warna (Gambar: dominos.co.id)

Lalu saat kami mau pulang, kakak staf datang lagi, ternyata mau membagikan merchandise berupa kotak pensil dan penggaris dan menyampaikan bahwa pensil warna yang tadi dipakai diperbolehkan untuk dibawa pulang, wah, banyak hadiah ya. Kami para emak dan anak-anak merasa senang dengan sekali kegiatan hari itu, acaranya bermanfaat, pizzanya enak, merchandise-nya banyak, anak-anak pun gembira. Terima kasih Domino's Pizza. Good friends, great pizza!

Dominos Pizza
Syarat dan ketentuan di atas dapat berubah kapan saja sesuai kebijakan Domino's Pizza.

Domino's Pizza Cempaka Putih:
Jl. Cempaka Putih Raya No.20G
Cempaka Putih, Jakarta Pusat
DKI Jakarta
(021) 4257933




*Semua foto kegiatan Store Tour:
Arsip Theurbanmama Birth Club 0811

You Might Also Like

14 comments

  1. Asiknyaa bikin pizza.. Lengkap yah mba ada sertifikatnya jg. Jaman kecil ngga ada touring bgini hihii.. Coba adaa yaaa seruu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap yaa, hihi iya mak, anak skrg macem2 ya fasilitasnya

      Delete
  2. pengen ikutin anak saya neh tapi blom cukup umur heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umur berapa mak?bentar lagi kali yaa, hihihi

      Delete
  3. Untuk dewasa ada gak mba? Aku sempat baca flyer nya, tapi obly for kids.. Hikkss hiikksss padahal aku yang sduah dewasa ini ingin juga bisa masak pizza.. Penasaran.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Asti, aq lupa max umur brp,tp aq gogling ada juga peserta store tour dewasa..tergantung outletnya mkn ya, smg bisa belajar jg y mak, hihi

      Delete
  4. Waahh seru y mak, zyan blm bisa ya mak baru 2th *emaknya ngebet.. Hehehe

    ReplyDelete
  5. Hihihi, ga terasa tau2 ud gede nanti mak Fer, iya minimal kalo balita sdh bisa duduk tenang dan ngikutin arahan mentor

    ReplyDelete
  6. eh iya ini minimal umurnya brp mba? aku penasaran anakku bakal suka ga ya ikutan bginian... dia biasanya seneng sih kalo ngerusuhin baby sitternya masak di dapur :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mak Fanny, maaf aq udah lupa, kalau nggak salah resminya untuk usia TK, tapi waktu itu Gavin dkk usianya 3 tahunan dan boleh mendaftar, kegiatan berlangsung tertib krn anak-anak sdh dapat mengikuti dg baik.

      hayuk mak ajak si kecil, cocok nih suka masak hehe

      Delete
  7. Sebelum kemarin ke dominos aku baca postingan mak dew yang ini dulu niiihh. Hihihiii. Eh iya anak aku kok bnggak dapet sertifikat ya? Apapa kayanya masih disinmpen di sekekolah yaaa.. Seru ya mak store tournya, murce bayarnya, dapetnya banyaaaak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohyaa.... senangnyaa :) mamaciy mak dian:-* sayang yaa mak ga dapet sertifikatnya, bisa dipajang-pajang, hehehe... kemungkinan lagi habis, soalnya di paket store tournya termasuk sertifikat kan... iya murmer ya bikin semua hepi :D

      Delete

Komen aja nggak papa kok jangan malu-malu. Pilih NAME/URL dan isi dengan URL blog ya, jangan url postingan. Terima kasih temaan....

@deravee

Subscribe