Renault Community Indonesia - GIIAS 2015

Tuesday, September 08, 2015

Pagi itu sejauh mata memandang adalah Renault. Siapa tuh Renault? Renault Trump? #eaa #krik, yang saya maksud adalah mobil Renault. Karena saya berada di area dimana mobil Renault berkumpul. Minggu, 23 Agustus 2015 saya ngintil ikut menemani suami family gathering dengan komunitas kendaraan roda empat-nya, Renault Community Indonesia.

Memang ada ya mobil namanya Renault? Mobil apa sih? Mungkin sebagian orang yang mendengar nama Renault akan bilang begitu ((pengalaman pribadi)). Saya juga baru mengenal mobil Renault dari tetangga suami, karena Ia adalah penggemar Renault. Yuk kita kenalan dulu dengan Renault.

R E N A U L T
 
Renault S.A. adalah sebuah produsen kendaraan Perancis yang didirikan pada tahun 1899. Perusahaan ini memproduksi mobil berukuran kecil hingga menengah, van, bus dan truk pada masa lalu. Pada tahun 2011, Renault merupakan produsen terbesar ketiga di Eropa, di belakang Volkswagen Group dan PSA serta produsen terbesar kesembilan terbesar di dunia pada tahun 2011. Pasar utama Renault adalah Eropa. Perusahaan ini juga terkenal di berbagai kejuaraan otomotif seperti reli dan Formula 1 (https://id.wikipedia.org/wiki/Renault).

Keunggulan Renault
 
Renault dianggap sebagai produsen mobil dengan performa prima dan tenaga yang melimpah, dan para penggemar otomotif biasanya memberikan predikat bahwa Renault sangat handal dalam memproduksi mobil-mobil dengan ciri khas sporti. Suspensi yang nyaman, desain eksterior yang elegan serta interior yang canggih dan berkualitas, tak ketinggalan pengamanan standar Eropa akan melindungi dan memberikan kepuasan Anda berkendara dengan Renault.


PASSION FOR LIFE
Passion for Life
R E N A U L T   I N D O N E S I A 
Renault di Indonesia hadir pada era 80-an, beberapa model yang beredar di Indonesia, diantaranya ialah Renault 5, 12, 18, dan juga Renault 21 TL. Tetapi Renault sempat menghentikan kegiatan produksinya dan vakum di Indonesia. Setelah sempat menghilang, kini Renault kembali meramaikan pasar otomotif tanah air sejak 2013 silam yang diwakili oleh Agen Pemegang Merek (APM) PT Auto Ero Indonesia. Informasi mengenai Renault Indonesia bisa di akses di situs resmi www.renault.co.id

PARA PENGGEMAR RENAULT

Renaulters di tanah air cukup banyak. Mereka pun bergabung membentuk komunitas penggemar Renault. Beberapa komunitas penggemar Renault sudah hadir sebagai pendahulu Renault Community Indonesia (http://www.mobillaku.com/berita/otoklub/read/2014/01/11/3009/renault-club-indonesia-was-reborn). Renault Community Indonesia (RCI) sendiri bermula dari forum diskusi otomotif di KasKus yang kemudian berkomunikasi secara aktif melalui group messenger Whatsapp. 

Stiker cool di body belakang kendaraan salah satu personil RCI

Renault Community Indonesia Goes To GIIAS 2015 
Pada pameran otomotif terbesar di Indonesia tahun ini yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Renault Community Indonesia turut hadir memeriahkan ajang tersebut dengan mengadakan family gathering. Rangkaian acara family gathering RCI terdiri dari:

- Konvoi Bersama - Sebelum mendatangi GIIAS 2015, anggota RCI akan melakukan konvoi kendaraan bersama menuju lokasi GIIAS di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD). Konvoi ini akan berlangsung dengan bergabung bersama beberapa komunitas penggemar mobil lainnya. Meeting point dan start konvoi bertempat di Rest Area KM.7 Toll Jorr Serpong. 

Satu persatu anggota RCI berdatangan lalu menyempatkan diri untuk saling bercengkrama sebelum konvoi dimulai. Renaulters yang hadir beserta mobil Renault kesayangannya diantaranya, Renault 12TL, Renault  Clio, Renault Megane, Renault Megane Grand Tour, Renault Scenic, Renault Kangoo, dan Renault Duster. Perwakilan dari dealer resmi Renault Indonesia juga hadir membawa Renault Duster 4x4.


DUSTER
Renault Duster

CLIO
Renault Clio


KANGOO
Renault Kangoo

RENAULT MEGANE
Renault Megane

Sekitar pukul 09.00 WIB masing-masing komunitas mengatur posisi iring-iringan konvoi anggotanya. Kemudian sekitar pukul 09.30 WIB RCI beserta komunitas mobil lainnya berangkat menuju GIIAS di ICE BSD.

RENAULT GIIAS
Barisan konvoi menuju GIIAS 2015

RENAULT COMMUNITY INDONESIA
Renault Community Indonesia
- Visit Booth - Sampai di lokasi, anggota RCI di guide oleh Randy yang mewakili dealer resmi Renault Indonesia memasuki pameran dan langsung menuju booth Renault di Hall 7B GIIAS 2015. Pada GIIAS ini Renault menghadirkan sembilan unit produk andalannya dan satu replika mobil balap Formula One.

                                                 RENAULT GIIAS 2015:

                                                                HARGA RENAULT
1. Renault Duster RXL 1.5 DCI 4x2

2. Renault Duster RXL 1.5 DCI 4x4


3. Renault Duster RXZ 1.5 DCI 4x4


4. Renault Duster RXZ 1.5 DCI 4x4 (Adventure Kit)


5. Renault Captur


6. Renault Koleos 2.5 CVT Bose Edition


7. Renault Koleos 2.5 CVT (With R-Link & Sun Roof)


8. Renault Clio R.S

9. Renault Megane R.S


- Ramah Tamah -
 
Setelah asyik menikmati keindahan dan kecanggihan dari Renault, tak lama pihak Renault Indonesia mengadakan acara ramah tamah dan menjamu RCI. Sesi ini diisi dengan sambutan dari manajemen Renault Indonesia, sambutan dari perwakilan RCI oleh Om Kos serta berbagi testimoni mengenai Renault. Dengan adanya pertemuan ini Renault Indonesia berharap RCI bersama-sama dapat saling mendukung perkembangan Renault di dunia otomotif Indonesia. 

Akhir acara ramah-tamah, manajemen Renault Indonesia kemudian mempersilahkan anggota RCI untuk melakukan test drive Renault. Kendaraan yang tersedia untuk test drive adalah Renault Duster 4x4 dan Renault Captur di area loading Hall 2 GIIAS, ini dia nih yang ditunggu-tunggu Renaulters;) Gimana, kamu tertarik dengan Renault? Buruan kunjungi salah satu dealer-nya yang tertera di bawah ini atau cek lokasi dealer lainnya di renault.co.id. 

Sampai juga lagi Renaulters ~

Love,
@deravee


Renault Pantai Indah Kapuk
Pantai Indah Selatan 1
14460, NORTH Jakarta, JAKARTA
Tel: +62 21 5595 9497

Referensi:

wikipedia.org
renault.co.id
tempo.co.id
mobillaku.com
indonesiaautoshow.com
metrotvnews.com
otoasia.com

You Might Also Like

12 comments

  1. Aku belum pernah punya mobil merk ini, tapi udah kenal lama karena suka numpang sama teman, hihiii
    Tapi Renault itu mobil yang tangguh ya, diajak banjiran juga enggak mogok loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..temennya pake renault apa mak hida? Iy tangguh mak, mesinnya powerfull, makanya yg lawas jg byk yg ngincer

      Delete
  2. wah baru tau lagi nih ada merk mobil Renault *kudet banget deh saya* ternyata ke GIIAS juga ya, belum sempat ke sana euy padahal teman2 banyak ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Krn masih jarang yg pake ini ya Ep, emg byk yang belum tau..iya ni di giias, lumayan jauh ep :D

      Delete
  3. Grand Scenic 2006 apakah cukup handal kah? Permasalahan yg paling umum apa yaa? salken Om, rencana mau meminang Grand Scenic, namun masih ragu2...butuh pencerahan dari para sesepuh...trims..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau grand scenic kami belum pengalaman, mohon maaf belum bisa membantu ya

      Delete
  4. Grand Scenic 2006 apakah cukup handal kah? Permasalahan yg paling umum apa yaa? salken Om, rencana mau meminang Grand Scenic, namun masih ragu2...butuh pencerahan dari para sesepuh...trims..

    ReplyDelete
  5. Kenapa sy pilih renault, karena 1. Mblnya masih jarang, 2. Kwalitas mesinnya di atas mobil lainnya.

    ReplyDelete
  6. Tapi sayang sekarang saya berduka karena mobil kesayangan lagi ada masalah di throttle bodynya. Huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Renault apa Om? Wah semoga cepat teratasi ya...iya setuju banget, mesin dan fiturnya keren

      Delete
  7. Wah asik nih ada komunitas renault...
    Kebetulan saya baru pindah ke Jabodetabek dari Medan( tepatnya ke tangerang ) dan saya pengguna Renault Duster. Saat ini mobil masih di Medan tapi akhir oktober akan diboyong ke jakarta....boleh donk info buat join Community Renault di JABODETABEK.....
    Boleh info ke vinansius.gultom@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Salam kenal RCI dari pbaru.
    Semangat mobil eropa tapi anggaran china akhirnya gua beli juga unit baru duster 2014.
    Tapi bayang2 mahal sparpart sdh so pasti konsekwensi pilihan.

    Pls invite ya admin gdi wa di no 082390383388.
    tkasih sblm nya,,,,

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe