Satu Putaran J-Sky Ferris Wheel AEON Jakarta Garden City Pingin Nambah

Sunday, April 15, 2018

aeon cakung

Assalamu'alaikum,
Silih berganti melihat foto-foto instagram teman yang main ke AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Berhubung masih baru dibuka dan diresmikan tanggal 30 September 2017. Tempat hang out bernuansa Jepang ini merupakan AEON mall kedua yang dibangun di Indonesia.

Kami sudah beberapa kali kesana. Kebetulan lokasinya dekat dari rumah. AEON Cakung memiliki keistimewaan dibanding AEON Mall BSD City karena terdapat wahana bianglala dan ice skate ring. J-Sky Ferris Wheel terletak di lantai 3 mall AEON Cakung. Denger-denger tiket per orangnya 50 ribu rupiah. Gak usah naik ah, sayang (^.^)'.

Suatu hari minggu di bulan Maret, sore-sore dadakan kami ke AEON. Dari rumah Gavin sudah dijanjikan naik bianglala sama papi supaya mau ikut. Kalau sampai sana nggak minta lagi, ya gak usah. Masa sih Gavin lupa? heu...  

Harga Tiket J-Sky Ferris Wheel AEON
Harga tiket reguler Rp 50.000,- per orang
Couple Rp 160.000,-
VIP Rp 350.000,-

Untuk pengunjung umum dapat membeli tiket reguler. Maksudnya pas naik wahana nanti akan dicampur sampai maksimal 6 orang dengan pengunjung lain per gondola. Kalau mau privasi berduaan saja sama pasangan, bisa membeli tiket couple. Dan untuk privasi khusus 1 keluarga sebanyak maksimum 6 orang bisa membayar tiket VIP seharga Rp 350.000,- (dapat potongan 10 ribu rupiah).

aeon mall jakarta garden city
Akhirnya naik juga :')

jsky ferris wheel aeon
Loket pembelian tiket

aeon mall jakarta garden city
Menunggu antrian naik bianglala

Tiket reguler rasa couple
Saya sama Gavin saja yang naik bianglala, papinya tidak. Kami diarahkan petugas ke lajur tunggu pengunjung. Tetapi tidak ada antrian sama sekali. Lengang. Sore itu sepi. Hujan baru saja berhenti. Lantai kayu sekitar agak basah. Saya berhati-hati menuntun Gavin. Saat ada gondola yang di depan kita, pengunjung harus segera naik.

Bianglala akan berjalan terus, tidak diberhentikan khusus untuk menunggu pengunjung masuk. Makanya kita harus sigap naik. Tetapi aman kok, karena jalannya pelan sekali. Alhamdulillah saya bisa naik berdua saja sama Gavin. Tidak digabung dengan pengunjung lain. Dan kami juga dapat dudukan sofa, hore...

jsky ferris wheel aeon
Bawa crepe buat ngemil, gak tau boleh apa nggak

aeon mall jakarta garden city

aeon mall jakarta garden city
view Jakarta Garden City

Baru sebentar
Tetesan air masih merambat turun di kaca gondola. Bianglala naik perlahan, saya menarik nafas dalam. Jadi dag dig dug gini. Ketika sudah mulai tinggi, ternyata biasa saja, asyik... Nggak nakutin hehehe.

Kami menikmati pemandangan langit sore yang indah. Senja pun mulai menampakkan keanggunannya. Semakin ke atas, langit luas semakin terpampang di hadapan kita. Memandang ke bawah, deretan rumah-rumah disekitar terlihat bagai miniatur.

Rasanya baru sebentar, tapi tak lama bianglala sudah bergerak ke bawah. Kalau gitu kita siap-siap turun Gavin. Rasanya masih betah di dalam. Satu putaran cepat sekali. Bisa ditambahin nggak mba? x) Dari perkiraan saya lewat jam ponsel, lama berputarnya kira-kira 10 menitan lebih. Bye J-Sky... Wassalam.

aeon mall jakarta garden city
Alhamdulillah dapet tempat duduk yang sofa, gondola lainnya menggunakan bangku plastik

jsky ferris wheel aeon mall jakarta garden city
Keep calm and j-sky-ing

bianglala aeon cakung
sudah menjelang maghrib waktu kami naik

Love,
@deravee

Cerita jalan-jalan lainnya sama Gavin:
Terima Kasih Bapak Grab Mengantarku ke Museum Angkut Batu Malang
Tips Berwisata ke Jembatan Ampera Bersama Buah Hati 

~follow twitter dan instagram mami Gavin ---> @deravee

You Might Also Like

14 comments

  1. Lumayan murah ya tiketnya untuk fasilitias seperti itu. jadi pengin nyobain naik J-ski.

    ReplyDelete
  2. Wah salah fokus ke namanya hehe, tapi asik tuh mbak, jadi pengen kesana juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya.. ternyata bianglala.. ajak2 ya klo mau nyobain hehe

      Delete
  3. kayaknya asyik ya, bisa lihat pemandangan dari atas

    ReplyDelete
  4. Baru sekali ke aeon cakung ini, dan ga ke ferris wheelnya ini sih. Pas kesana anak2 lbh seneng main di Ippeka tempat main anak yg di lt atas dkt foodcourt itu mba. Trakhir ksana keenakan main, sampe ga sempet mau cobain bianglala nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum cobain mba playgroundnya.. seru juga ya.. iya si ferris wheel satu lantai sama fanpekka. Kapan2 lagi ya dicoba mba hehe

      Delete
  5. Asiknya,, kalo ke Jakarta dan bingung mau ngapain cobain Aeon yang Cakung ini trus naik J-Sky ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiippp... jadi alternatif wisata di jkt yaa mba

      Delete
  6. Jadi pengen coba naik gondolannya hihihi btw ini ga salah tiket couplenya kalau dibagi dua jadi lebih mahal dari tiket reguler dong, ya? Atau ada benefit lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul teh... jadi lebih mahal yang couple.. karna emang kusus utk berduaan.. klo beli tiket reguler harusnya maksimal 6 org per gondola. Tapi tanpa dicampur sama orang lain gondolanya masih memadai.. ga terlalu rame. Makanya beli reguler cukup teh hehe

      Delete
  7. wahh boleh tuh buat foto-foto dari ketinggian.
    cuma 1 kali putaran saja ya?! gak bisa berkali2 gitu dengan satu tiket?
    *maruk* hehehe

    ReplyDelete
  8. Saya seringnya ke aeon mall bsd mbak..secara deket rumah, belom pernah ke aeon cakung..pengin juga coba bianglala, tapi masih maju mundur secara saya phobia ketinggian..tapi mungkin anak-anak sama bapaknya saja.

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe