Unboxing YooYee Lunchbox || Kotak Makan 5 Sekat

Wednesday, December 20, 2017

kotak makan sekat yooyee lunchbox

Assalamu'alaikum,
Namanya bikin bekal, ada pasang surutnya kaya air laut. Tergantung stok makanan di kulkas sama bangun kesiangan apa nggak. Lagi pasang kalau stok kulkas full, bekalnya versi lengkap. Ada sayur, lauk pauk, sampai buah. Kalau lagi surut atau isi kulkasnya sepi, telor dadar saja Alhamdulillah yaa..

Di tahun ini artis cilik mami mulai menduduki bangku sekolah dasar. Yang mana jam sekolahnya lebih panjang dan banyak kegiatan extra. Jadi bekal sekolahnya pun perlu ditambah. Supaya praktis, ngga kebanyakan wadah tambahan, perlu tempat yang dapat memuat berbagai macam makanan.

Sekrol sekrol instagram, banyak ibu-ibu inspiratif yang posting bekal sekolah untuk buah hatinya. Ditata apik pada kotak makan bersekat. Wah ini dia tempat makan yang saya butuhkan. Setelah saya cari tahu, salah satu lunchbox dengan banyak sekat tersebut bernama Yooyee.

Yooyee Lunchbox. Kotak makan cantik yang memiliki banyak sekat. Saya langsung kepincut dengan Yooyee. Dari pengamatan saya, Yooyee lunchbox ini jenisnya beragam tergantung jumlah sekat, model maupun warnanya. Dari yang bersekat 2 hingga 5 sekat.

kotak makan sekat yooyee lunchbox

Cepet-cepet deh saya ngecek di e-commerce. Saya hunting di Shopee, pilihannya banyak. Nentuin yang berapa sekat saja galau. Tetapi dengan pertimbangan agar dapat memuat berbagai macam makanan, saya memilih yang bersekat 5 dengan wadah sayur.

Baca juga: Cempal Baru Ikea Iris Hatiku Senang (Review)

Saya pun membeli 2 macam kotak makan. Yooyee lunchbox dengan 5 sekat dan Yooyee KW, kotak makan sekat karakter kartun anak. Setelah kedua pesanan sampai, langsung saya unboxing.

Berikut info pembeliannya:
1. Yooyee lunchbox 5 sekat warna toska
e-commerce: Shopee
nama penjual: little_angels1
lokasi penjual: Jakarta Barat
harga: Rp 53.500,-
Ongkir ke Bekasi: Rp 8.000,-

2. Lunchbox sekat karakter Spiderman
e-commerce: Shopee
nama penjual: chocho88shop
lokasi penjual: Kota Bandung
harga: Rp 65.000,-
Ongkir ke Bekasi: Rp 10.000,-


Unboxing Yooyee Lunchbox Kotak Makan 5 Sekat
dan
Lunchbox Karakter Anak 5 Sekat variasi Spiderman

kotak makan sekat yooyee lunchbox

1) Packing dari masing-masing penjual. Kiri, terbungkus rapat dengan plastik hitam adalah lunchbox sekat Spiderman dan kanan, terbungkus dengan kertas kardus adalah Yooyee lunchbox.

kotak makan sekat yooyee lunchbox

2) Setelah bungkusan luar dibuka. Bagian dalam adalah seperti gambar di atas. Lunchbox Spiderman dikemas dengan tambahan bubble wrap. Yooyee lunchbox hanya dibungkus dengan plastik bening. Mungkin karena kemasan luarnya menggunakan kardus, sehingga sudah cukup tebal, jadi oleh penjual tidak diberi tambahan bubble wrap lagi. Alhamdulillah kondisi keduanya dalam keadaan baik saat saya terima, tidak ada bagian yang cacat.

3) Sebelum lanjut unboxing, saya tunjukkan deskripsi produk yang tercantum di halaman penjual ya.


Lunchbox karakter 5 sekat:
Tercantum keterangan bahwa produk BPA Free, dilengkapi dengan wadah sayur.
Ukuran kotak makan: 24cm x 18cm x 7cm


Lunchbox Yooyee 5 Sekat:
Ukuran: 24.1 x 18.2 x 6.9 cm
Food Grade PP (berbahan plastik yang aman)
Bisa digunakan pada microwave, freezer dan juga dishwasher
Tahan panas
Memiliki lubang ventilasi


4) Perbedaan kedua lunchbox
Oke, dari keterangan produk yang dicantumkan penjual, sudah bisa kita lihat bedanya ya. Lunchbox karakter anak memiliki deskripsi produk yang singkat. Kotak makan ini terbuat dari bahan plastik yang aman tetapi tidak bisa digunakan untuk memanaskan makanan maupun menyimpan makanan di freezer. Tidak memiliki lubang ventilasi dan tidak ada keterangan tahan panas. Harganya 65 ribu rupiah, lebih mahal dari Yooyee.

Sebaliknya untuk Yooyee lunchbox lebih banyak keunggulannya. Harganya lebih murah (lumayan jauh bedanya), 53.500 rupiah, tahan panas, bahan plastiknya aman, dapat dipakai untuk memanaskan makanan di microwave, menyimpan makanan di freezer, mempunyai lubang ventilasi. Walaupun saya sendiri belum mencobanya untuk microwave maupun freezer.

kotak makan sekat yooyee lunchbox
Unboxing Kotak Makan Bersekat

5) Penampakan unboxing kedua kotak makan. Pada Yooyee lunchbox terdapat: kotak makan 5 sekat, tutup dengan lubang ventilasi dan seal karet, soup container (tempat sayur), 1 buah sendok,  silica gel dan label Yooyee. Pada lunchbox Spiderman: kotak makan 5 sekat, tutup dengan seal karet, soup container, dan 1 buah sendok.


kotak makan bersekat yooyee lunchbox

kotak makan bersekat yooyee lunchbox

6) Yooyee lunchbox 5 sekat warna toska
Terdiri dari 2 sekat kecil di baris atas serta dilengkapi dengan wadah sayur di bagian tengah atas dan 2 sekat besar di baris bawah. Wadah sayur ini bisa dilepas. Berupa mangkok plastik kecil dengan tutup. Label sebagai penanda produk Yooyee original. Pada label kita dapat membaca keterangan lengkap penggunaan produk.

yooyee lunchbox kotak makan sekat anak


yooyee lunchbox kotak makan sekat anak

7) Wadah sayurnya berwarna putih, tempatnya tersendiri dan dapat dilepas dari kotak makan. Bisa juga tidak dipasang apabila tidak digunakan.

Baca juga: Unboxing Super Duper Cute Zwitsal Travel Pack

yooyee lunchbox kotak makan sekat anak

8) Lubang ventilasi pada bagian tutup di sebelah kanan. Lubang udara ini dapat dilepas. Menurut keterangan pada label, 'saya mengartikan bahwa' lubang udara di lunchbox Yooyee memiliki "smart hole system" artinya jika wadah digunakan untuk menyimpan makanan dengan suhu tinggi, lubang akan otomatis merenggang dan memberikan ruang sirkulasi untuk udara panas.

Sebaliknya saat menyimpan makanan bersuhu rendah atau dingin, "intelligent hole" ini akan merapat untuk menjaga ketahanan suhu makanan. Artinya lubang ventilasi pada Yooyee akan melakukan penyesuain sirkulasi udara menurut suhu bahan makanan yang ada selain kita juga dapat "melepas" atau "memasangnya" sendiri.

yooyee lunchbox kotak makan bersekat

yooyee lunchbox kotak makan bersekat

yooyee lunchbox kotak makan bersekat

9) Kotak makan 5 sekat karakter Spiderman
Setelah mengamati masing-masing lunchbox, kesimpulan saya untuk lunchbox sekat Spiderman ini bukan produk keluaran Yooyee (tanpa merk). Sama-sama memiliki wadah sayur, tetapi tidak memiliki kelengkapan lubang ventilasi, tidak disertai label produk juga silica gel. Dari bentuknya memiliki pola sekat yang sama.

yooye lunchbox sekat

10) Bagian bawah lunchbox. Stiker label Yooyee, Bahasa Cina, made in China. Stiker label lunchbox Spiderman, Bahasa Indonesia.


*** Kesimpulan *** 
Secara fisik, material produk yang dipakai pada lunchbox Yooyee lebih bagus. Dapat saya bandingkan saat memegang masing-masing kotak. Plastik pembuat kotak Yooyee lebih halus dan lebih tebal. Yang paling utama, Yooyee terbuat dari bahan plastik Food Grade PP. Bahan plastik yang paling aman.

Yooyee juga memiliki fitur yang lebih unggul dari kotak makan sekat biasa. Saat dipasang kotak Yooyee lebih mudah tertutup rapat. Hanya saja jika ingin kotak makan bersekat dengan karakter kartun anak sepertinya memang harus beli kotak Yooyee KW.

Sekian unboxing kotak makan bersekat dari saya. Ohya, jujur pada prakteknya saya baru sekali bekalin pak suami dengan sayur berkuah. He he he... Agak ribet ternyata pagi-pagi nyiapin yang berkuah-kuah. Sayur tumisan lebih simpel. Kenapa harus pakai kotak makan yang bersekat banyak? Supaya bisa diisi dengan tambahan karbo, snack dan buah. Semoga bermanfaat. Wassalam.

bekal sekolah anak
Salah satu postingan bekal di insta-story @deravee :-* 
Love,
deravee

follow twitter dan instagram >>>> @deravee

You Might Also Like

26 comments

  1. Saya punyanya yg 4 sekat, itu jg blum coba dibuka & dipake hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya macem2 modelnya yooyee ya mba..makasi udah mampir si mbak Nat jagonya bikin bekel ni hehehe

      Delete
  2. Warnanya cakep mom, tosca, jadi pengen beli nih ante na...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aslinya juga cantik deh ante na :) coba pilih yang 3 sekat ante na :) cakep juga

      Delete
  3. Krn anakku masih paud, dan deket pula ama rumah, jd kotak makannya paling banyak yg biasa. Justru aku yg butuh lunch box dengan sekat2 gini. Utk menghemat uang makan siang, akunya lbh srg bawa makanan sndiri soalnya mba :D. Tp so far 3 sekat aku msh cukup, krn lauk yg dibawa paling banyak 2 :). Biar si mbak di rumah ga repot juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa...yang biasa dirumah juga masih selalu dipake... klo banyak sekat emang mesti banyak jugq persiapannya kan yaa...hihihi...yang diisi harus banyak. Wah jadi bawa bekal juga k kantor ya mba :)

      Delete
  4. mba...punyamu kok ada sendoknya yaa? punyaku perasaan gak ada sendok dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ada mba Lia..di olshop lain kayanya sama, termasuk sendok :D sendoknya juga bagus mba :)

      Delete
  5. lunchbox ini lagi nge-heits banget di kalangan mamah2 instagram, belum punya yooyee soale hadiah ultah anakku yg ke 3 banyak yg ngasih lunch box dan belum kepake semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tull mba..jadinya bisa nata2 macem2 bekal unyuu ya...wah senangnya dapet lunchbox banyak :)

      Delete
  6. mak Dww, itu tempat sayurnya bener-bener bisa buat sayuran berkuah? anti tumpah beneran kalo gitu ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bisa mak dian, ga tumpah... cuma antar sekat yg lain klo tebalik bisa kecampur. Ada model lain juga yang khusus kuah dan anti kecampur yooyee nya mak dian

      Delete
  7. Kebayang kelak siapkan bekal buat SID pakai kotak bergambar karakter kartun kesukaan. Beda gambar, bisa mengubah nafsu makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen juga bikin bekel lucu2 tuhh... salut ya sama mama2 kreatif yang rajin bikin bekel cakep.. persiapan ya buat SID nanti :-*

      Delete
  8. asyik ya , jadi nasi dan lauk gak kecampur ya

    ReplyDelete
  9. Sekatnya banyak ya mbaa.. terus warnanya cakep. Mungkin aku butuh ini di thn 2018 karena anak udah sekolah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak ya mba..klo bekelin pas anak buat ekskul jadi bisa muat 2 bekal.. met sekolah buat si kecil mba ^^

      Delete
  10. Lucu banget kotak bekalnya, dan kalau banyak sekatnya gitu, jadi gak saling campur ya antara nasi dengan lauknya. :D
    Duh, jadi pengen beli satu nih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul..jadi ga nyampur, jadi nasinya tetep aman yaa klo bekelnya masih lama dimakannya. Ayoo beli..hehehe

      Delete
  11. Sepertinya ini cocok untuk persiapan bekel kk ia nanti pas tk mami, gambarnya ada spiderman kesukaan kk ia, makasih mami infonya *kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh kaka ia persiapan masuk tk yaa mama ayu. Wah mulai siap2in perlengkapannya ya..pastinya hunting kotak bekal ya mama ^^. Sama2 mama ayu :-*

      Delete
  12. Kotak makannya kok lucu yaa.... jadi pengin punya. muree lagi. buat aku sendiri :D sekatnya ada banyak jadi bisa pake macem-macem lauk gak kecampur-campur... mantaaaafff

    ReplyDelete
  13. Sekitar 3 minggu yg lalu sy udah beli yg 5 sekat waena tosca. Tapi sayang waktu saya pake bawa bekal di kantor tutupnya ilang😭😭. Kira2 ada yang tau kalo mau beli tutupnya aja dimana yaa..???

    ReplyDelete
  14. Wadah sayur yang transparant itu gak gampang tumpah mbak? Missalnya kalau kotaknya dibalik2 gitu,,?

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe