Yay...! Senang Bisa Menukar Uang Recehan di Indomaret

Wednesday, May 10, 2017

alfamart indomaret

Assalamu'alaikum,
Hai Keluarga Indonesia... Kali ini saya masih menyambung cerita tabungan Gavin. Ceritanya sudah saya tulis DISINI. Jadi saat saya mengajak Gavin untuk membuka tabungan anak, waktu itu saya baru menyetorkan uang kertasnya saja karena uang recehnya belum sempat saya hitung.

Akhirnya sekian hari kemudian, pecahan-pecahan koin logam tersebut saya kelompokkan. Ada logam recehan apa saja? Lengkap, ada:
- koin 100 rupiah
- koin 200 rupiah
- koin 500 rupiah
- koin 1000 rupiah

Saya masukkin deh ke kantong plastik kiloan kemudian pergi ke bank. Saya datang lagi ingin menyetorkan sisa uang celengan Gavin tersebut sekaligus membuka tabungan baru. Tabungan untuk saya yang bebas administrasi bulanan. Hitung-hitung kalau mengantar Gavin nanti saya bisa sambil nabung juga. Walaupun cuma sedikit tapi rutin.

Setelah mengantri, giliran saya ke teller, begitu saya bilang maksud saya, mbak teller langsung menolak menghitung koin yang saya bawa. Dia bilang saya harus menyelotipnya dulu masing-masing uang per 10 pcs koin.


Saya pun batal menyetorkan mereka. Saya nggak langsung pulang karena masih satu ada urusan lagi, ke Customer Service. Di CS, sambil memberikan dokumen pendukung untuk membuka tabungan baru saya menyampaikan perihal tadi. Serta merta mbak CS langsung menawarkan bantuan untuk merapihkan uang logam Gavin seperti yang dimaksud teller.

Saya berterima kasih sekali atas kebaikannya, tapi sayang Gavin sudah sudah rewel minta pulang. Jadi saya nggak meneruskan urusan menyelotip uang logam di sana. Singkat cerita recehannya pulang ke rumah lagi.

Kemudian adik saya juga seorang teman menyarankan,
"Tuker aja di Alfa atau Indomaret. Mereka malah seneng kalo ada yang nuker recehan."

Okesip, nice info. Lain hari saya pun bertanya langsung ke pramuniaga di Indomaret yang biasa saya datangi. Dan betul, mbaknya langsung meng-iyakan.

"Iya boleh Bu nukerin disini."




Ya saya cari yang paling praktis. Apalagi uangnya pun sudah saya sortir dan nominalnya sudah saya tulis di plastik. Daripada saya harus nyelotipin lagi satu-satu #takutngantuk. Seminggu kemudian gembolan koin saya bawa ke Indomaret. Langsung diterima dan dihitung begitu ketemu kasir.

Baru sampai koin 500 dan 1000 rupiah, si mbak langsung memberikan tukaran uang kertasnya pada saya. "Loh mbak, nggak dihitung dulu semuanya", jawab saya. Ia menjawab, "Sudah nggak apa-apa Bu." Ia percaya saja sama total uang yang saya sebutkan dan juga memastikannya lagi dengan menjumlahkan angka yang saya tulis di plastik. Semuanya 132 ribu rupiah.

Hehe ya sudah, mbaknya yang mau. Takut nanti kelamaan ditungguin sama customer lain. Karena saya sering bolak-balik Indomaret itu, saya ngomong lagi ke mbaknya, 
"Nanti dihitung saja ya mbak (habis saya pulang). Kalau nggak sesuai saya balikin lagi uangnya."

Mbak manis Indomaret pun mengangguk-angguk.

Alhamdulillah... beres satu kerjaan. Siap-siap disetorin :) Terima kasih banyak ya mbak. Saya terbantu sekali. Yok pada rajin-rajin ngumpuling recehan, nggak terasa tau-tau jadi banyak #whoknows. Lalu tinggal ditukar ke Alfa atau Indomaret #jadiemas. Amin. Semoga bermanfaat. Wassalam.

' 'cari aja instagram dan twitternya @deravee
jangan lupa follow ya :)

be happy,
@deravee

You Might Also Like

26 comments

  1. pernah nih merasakan menukarkan uang koin hasil celengan anak ke alfa/indo :)

    ReplyDelete
  2. Wah aku belum pernah nyoba nih, mba. Makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mba Lida, banyak ni kayanya celengan yang perlu dibongkar :D

      Delete
  3. Wah, patut dicoba. Selama ini duit recehan anak ditukerin langsung sama bapaknya aja, buat dipake kasih polisi cepek atau tukang parkir. Nice info ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama, paling praktis buat polisi cepe ya Om .dulu juga suka bundel2in yang cepean, sayang udah ga ada polisiw cepeknya, adanya polisi gopek ^^v

      Delete
  4. Aku mau coba mba ngumpulin uang koin terus di tukerin di indomaret gitu hehehe, biar ke depannya ga sembarangan menyepelekan uang koin yang nominalnya terbilang kecil hehehe :)

    kunjungi juga blog aku ya mba www.geraldirizki.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo semangat2 ngumpulinnya masbro :D ngumpulin receh kembalian ga terasa lama2 segunung hehe

      Delete
  5. Aku malah ditolak saat nukerin koin di tetangga sebelahnya indomaret. Blm coba sich tuker recehan di Indomaret. Tp asyik klo bisa nukerin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tumben ya mba ditolak... Karna adikku pernah juga nuker nya di si tetangga, mrk nerima bgt.. Mgkn tergantung petugasnya gimana ya...cus coba ke indom mba :D

      Delete
  6. Baru saja tadi ngumoulin uang sebagian di selotip sebagian di kasih kresek,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak stok koin juga ya mba...Semoga totalnya jadi banyak :) amin amin

      Delete
  7. Iya katanya kalo mau nukerin koin ke alfa atau indomart aja yaaa. Tapi aku takut ditolak.. Wehehehehehehee. Berarti sebenernya bisa ya mak langsung dibawa aja ke bank tapi mesti diseloti[in tiap 10 koin yaaa. noted deh. Makaci infonya mak Dew <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak dee, aku dapet referensi dari Adek. Sebelum bawa uangnya juga nanya dulu ke mba kasir.

      Mau langsung bawa ke bank bisa mak, biasanya klo belom diselotip tellernya mau bantuin. Kebetulan aq kedapetan teller yg lagi tugas sendirian T_T

      Delete
  8. wah malah baru tahu aku bisa nukerin uang receh

    ReplyDelete
  9. samaan tihh..

    aku juga suka nukerin uang receh hasil bongkaran celengannya Mikha miko ke indo/alfaa hehhe

    ReplyDelete
  10. nah aku lagi kerajinan mba diselotipin klo gitu mending kayak mb yah masukin ke plastik kiloan per masing2 logam. mayan ada total 170rb xixxi biasanya aku ke warung si mb baru tau indomaret atau alfamart bisa 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... gpp juga kali ya, ngebantu org bank :D hehe mayan juga bisa nuker di warung ya mba

      Delete
  11. Iya mak klo ke bank kudu di selotipin dulu uang recehnya. Aku prnh kaya gitu. Akhirnya aku selotipin deh. Gak tau klo di alfa dan indomaret bisa nukerin. Berarti bisa nih celengan krucils aku bongkar. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh iya ya mak, mesti rajin nyelotipin dulu XD iya bisa mak, biar makin semangat ni bongkar celengan hehehe

      Delete
  12. Nyesel banget setelahtau info ini baru tauuu huhu, udah pernah dapet 150rb receh itu hasil setaun tapi bingung mau nuker dimana akhirnya cuma buat makanan semua :(((((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah iya sayang ya, aq pun baru tau jadi langsung nyoba. Lumayan banget ngabisin receh 150 rb mba :D

      Delete
  13. Kalo sy (kebalikan) sy mau cari Uang koin yg byk di mana yaa .....??

    ReplyDelete
  14. wah makasih infonya. berguna banget!

    ReplyDelete

Komen aja nggak papa kok jangan malu-malu. Pilih NAME/URL dan isi dengan URL blog ya, jangan url postingan. Terima kasih temaan....

@deravee

Subscribe