Pizza Bakmi Bolognaise, Sarapan Mewah Keluarga

Thursday, January 19, 2017

kreasi bakmi mewah
Assalamu'alaikum,
Pertama kali saya mengetahui Bakmi Mewah dari iklan di televisi. Iklan yang dibintangi oleh Raffi Ahmad dan Indy Barend berhasil membuat saya penasaran. Adegan kenikmatan semangkuk bakmi yang mereka cicipi seakan membawa saya turut berada dalam situasi yang sama. Slurpp...

Glekh! Tersadar, saya hanya menelan ludah alih-alih sedang menyantap gulungan-gulungan bakmi penuh kelezatan yang ternyata hanya khayalan. Dalam hati langsung saya berkomentar, "wah pasti ini bakmi baru, sudah dapat dibeli di mana ya?"

Sebagai orang Indonesia, menyantap mie sudah menjadi bagian hidup. Bahkan sejak kecil. Dari mulai olahan mie yang dimasak sendiri hingga mie instan. Tetapi belum pernah sekalipun saya mencoba yang namanya bakmi siap saji. Memang selama ini belum ada. Oleh karenanya untuk yang satu ini nggak boleh ketinggalan. Mencoba hidangan mewah khas Bakmi Mewah.

Saya.... penikmat mie... pecinta mie... Lezatnya sajian mie dapat membuat saya terhanyut dalam setiap suapan yang masuk ke mulut. Semangkuk mie yang terhidang dapat memberikan berbagai makna bagi saya. Menjadi penghangat tubuh, cemilan di saat santai ataupun hidangan utama. Dan yang lebih penting lagi, mie siap saji adalah penyelamat di kala lapar. Pahlawan tak kenal waktu.

Pahlawan?

Benar sekali. Pahlawan. Karena kapan saja saya kelaparan, sekalipun itu jam 2 dini hari, saya dapat menikmatinya. Memangnya mau sahur makan jam 2 malam? Heheheh... ceritanya lagi ingat zaman menjadi ibu menyusui, laparnya di jam-jam hansip ronda malam.

Kalau sekarang ini yang paling genting waktu pagi-pagi. Setiap pagi sebagai nyonya rumah jangan harap bisa santai-santai. Baca di sini:  Multitasking Ibu Selagi Mencuci

Selesai salat subuh langsung gas pol, bikin minuman, menyalakan mesin cuci, menyiapkan sarapan dan lain sebagainya. Tapi tapi tapi..... kalau bangun tidur perut sudah keroncongan, badan lemas, lauk pada habis, bisa berabe semua cabang olahraga di atas. Nyonya rumah tak bertenaga??? Gawat! Sarapan dulu lah. Siapin tenaga supaya beres semua pekerjaan. Alhamdulillah. Untung saja ada Bakmi Mewah untuk sarapan. 

bakmi mewah rasa

Kemasan Bakmi Mewah ini pun sangat mewah. Bakmie kering dengan semua pelengkapnya dalam box kardus bernuansa hitam aman tersimpan. Itu pun masih ditambah lagi dengan lapisan plastik. Jika kita keluarkan semua isinya, terdapat bakmi kering yang terbungkus rapi pada kemasan tersendiri. Tidak diletakkan begitu saja pada bagian dalam box. Bumbu pelengkap bakminya  ada kecap/soy sauce, minyak, daun bawang, saus sambal, serta daging ayam.

Bakmi Mewah tersedia di mini market dan supermarket mana saja. Saya sendiri membeli Bakmi Mewah di Indomaret seharga Rp 7.600,- Memang terbilang mahal bila dibandingkan dengan mie instan biasa. Tetapi harga segitu untuk kemewahan sekelas restoran baik kemasan maupun rasa serta adanya potongan-potongan daging ayam asli sebagai pelengkap tentunya jauh lebih hemat dibandingkan mengeluarkan kocek untuk makan bakmi di luar.

Untuk memasaknya cukup 2 menitan saja dapat langsung disantap. 

Hap... hap... hap... Tanpa pikir panjang, mi kenyal yang lembut itu langsung masuk mulut. Bakmi Mewah ini rasanya ternyata memang seperti bakmi di restoran, lezat, licin, tinggal slurp... slurp... dan tidak mudah putus. Ternyata ayamnya banyak juga loh, rasanya ya rasa daging ayam, aseeli... ada jamurnya pula, juara!

Maak... masaknya memang cuma 2 menit, tapi kalau sudah terlanjur keenakan gini, bisa-bisa makannya jadi 60 menit gara-gara ngelamun dan menghayal sedang berada di restoran mewah. Wake up mami...! Hiya... katanya mau bikin sarapan, kok malah ngelamun.

Yes mami sudah sarapan. Sudah full power karena semangkuk Bakmi Mewah yang mengandung energi total sebesar 460 kalori. Pas sekali porsinya. Tidak kurang tidak lebih untuk takaran kalori yang dibutuhkan pada pagi hari yaitu sekitar 300-500 kalori. Nanti kalau kelebihan takut ngantuk juga. Dan bila untuk makan siang atau malam, Bakmi Mewah tetap dapat dijadikan sebagai hidangan utama, untuk kalori tambahan di siang hari dapat menambahkan bakmi dengan rebusan telur, sosis atau bakso. 

Karena suami berangkat kerja pagi-pagi sekali, seperti biasa, sarapannya nanti dilakukan di kantor. Makanannya tentu dengan membawa bekal dari rumah. Supaya lebih higienis, hemat dan menjamin pak suami akan sarapan. Bawa sarapan sendiri dari rumah. Soalnya pernah pas saya sedang tidak bisa membawakan bekal sarapan suami, eh sampai di kantor pun suami tidak membeli makanan apa-apa, katanya tidak sempat, sudah mepet mau meeting.

Sekarang biar adil, jangan mami saja yang mencicipi kelezatan Bakmi Mewah. Mami akan membuatkan bekal sarapan Bakmi Mewah untuk papi sama Gavin. Bakmi Mewah akan mami kreasikan menjadi Pizza Bakmi Bolognaise. Bakmi, ayam dan jamurnya akan dijadikan sebagai toping pizza bersama saus bolognaise.

Saya tidak menuliskan resep dasar untuk roti pizza. Sudah pernah saya buatkan di Resep Praktis Membuat Pizza. Pada kesempatan kali ini saya menggunakan roti pizza siap pakai juga daging kornet.

PIZZA BAKMI BOLOGNAISE
oleh
Dewi Ratih Purnama

Bahan-bahan:
Roti pizza siap pakai
Secukupnya irisan bawang bombay
Secukupnya daging kornet
Secukupnya Saos tomat
Minyak sayur
Bakmi Mewah

Cara Membuat:
  1. Masak Bakmi Mewah sesuai cara yang tertera pada kemasan, aduk rata dengan bumbu dan beri taburan sayuran kering, sisihkan
  2. Simpan toping daging ayam dan jamur asli
  3. Panaskan minyak pada wajan
  4. Tumis bawang bombay, lalu daging kornet
  5. Aduk dengan saos tomat secukupnya
  6. Siapkan roti pizza, beri saos tomat pada permukaan roti pizza
  7. Tata Bakmi Mewah yang sudah matang sebagai topping
  8. Tambahkan dengan jamur dan daging ayam dari kemasan Bakmi Mewah
  9. Terakhir, siram dengan saus bolognaise, ratakan
  10. Pizza Bakmi Bolognaise siap di panggang sekitar 5-7 menit
  11. Hidangkan
kreasi bakmi mewah
Bahan-bahan untuk membuat Pizza Bakmi Bolognaise
bakmi mewah

Tarra.... kreasi mami Gavin sudah jadi: Pizza Bakmi Bolognaise. Mudah kan cara pembuatannya. Bakminya tidak mudah putus. Jadi ketika saya susun sebagai topping masih terus menyatu dan tidak berantakan. Dapat menjadi bekal untuk suami maupun si kecil. Saus cabai dari kemasan Bakmi Mewah sengaja tidak saya oleskan langsung. Nanti suami dapat menambahkannya terpisah jika ingin rasa yang lebih pedas. Untuk Gavin, rasanya pas ya Nak.

Saya ikutan nyicipin ah. Hmm... paduan cita rasa oriental meet continental, roti pizza yang krenyes bertemu dengan kenyalnya Bakmi Mewah beserta potongan daging ayam tebal. Serba juicy di mulut, rasanya makin maknyus. Enak juga nih sebagai bekal, mudah membuatnya, praktis dibawanya dan rasanya, wah! Untung saja tadi saya sudah makan semangkuk Bakmi Mewah beserta daging ayam dan jamur, kenyang banget. Selamet deh bekalnya papi sama Gavin. Saya cukup nyicip sedikit saja, he he he....

Selamat menikmati Pizza Bakmi Bolognaise keluargaku. Teman-teman cobain dong Bakmi Mewah, supaya ngerasain sensasinya makan bakmi ala restoran. Bikin kreasinya juga yuk..... Wassalam.


kreasi bakmi mewah

be happy,
@deravee

Bahan bacaan:
http://health.kompas.com 

You Might Also Like

14 comments

  1. Juaraaaa idenya. Gak kepikiran aku untuk maduin mie dengan roti pizza dan saus bolognese.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi banyaakk mak... Hihihi iya nie, pizza lagi pizza lagi deh :'D

      Delete
  2. Bakmi Mewah jadi makin Mewah di tangan para wanita, enakn mba... Kapan kapan nyicip ya...eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mak ria... Cetar2 kreasi temen-temen lain yaa.. Ayok mampir sini makan bakmi mewah sambil rumpi2 qt ;)

      Delete
  3. Pasta bisa diganti mie ternyata ya mbakk duhh nyam nyam banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba, klo pake spaghetti udah banyak ya.. cobain yang pakai bakmi mewah :D

      Delete
  4. Replies
    1. enak loh, cobain mak, hehehe... makasi kunjungannya

      Delete
  5. wahh kreatif sekali ya membuat bakmi mewah semakin mewah dengan di jadikan pizza..

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak dan kenyang Alhamdulillah :D sipp makasih yaa mbak

      Delete
  6. wah gampang bgt caranya ya.. coba bikin ahh, anak-anak kayanya suka nih.. bakmi mewah kan isi ayam jamurnya beneran,

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mba, jamur sama daging ayamnya emang asli.. bisa buat bocah-bocah nyemil nih mba Lia :)

      Delete
  7. Aku suka bikin mie dipakein saos bolognese, tapi gak kepikiran kalo dijadiin pizza. Kayaknya enak. Mau nyobain bikin ah, nyontek resepnya ya :)

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe