THIS IS MY NEW OUTFIT!

Wednesday, May 11, 2016

adera - lebih indah
Lyrics by Adera - Lebih indah

Assalamu'alaikum...

Selamat untuk Kakak Firda yang baru saja melepas masa lajangnya. Seminggu sebelumnya Saya diundang untuk menghadiri pengajian syukuran tunangan Kak firda, anak tetangga kami. Saya datang memakai terusan putih dan bolero batik. Style-nya ngga ada yang spesial, suka aja sama boleronya. Tapi bikin sedih karena bolero tersebut jarang dipakai. Saya bingung nyocokkinnya sama baju yang mana untuk acara apa. Sebelumnya pernah dipakai juga buat kondangan, pasangan bajunya pun sama. Ya udah sih emang jodohnya kali sama si putih. Diintip yah lapaknya ulasannya.  

OUTFIT OF THE DAY:
Mix and Match Bolero Batik dan Long Dress
Hijab: Kado
Long dress: Kado
Bolero: Ratu Batik Solo by Danar Hadi
Sepatu: Velvet

Hijab
Hijab yang Saya pakai modelnya phasmina, berwarna abu-abu polos, bahannya licin dan tebal. Karena bahannya tebal jadi mudah dibentuk segitiga di bagian kening. Ngga tahu jenis bahannya apa. Phasminanya pemberian Mama Mertua, oleh-oleh dari umroh, merknya tidak tercantum.  

Long dress
Baju utama yang Saya pakai adalah long dress atau gaun panjang tanpa label. Warnanya full putih berbahan sifon. Bagian tangan panjang dengan model kerut balon di ujungnya. Dengan aksen kerut balon ini membuat ukuran lengannya lebar dari atas hingga pergelangan tangan. Saya kurang nyaman memakai model lebar seperti itu karena terlihat gedombyor. Makanya Saya akalin dengan menambah luaran bolero. Ohya, gaun putih ini juga dikasih Mamer. Alhamdulillah ya rejeki mantu solehah semoga rejeki Mamer semakin melimpah, Amin. Bukan bocoran UN: kalau Mamer suka hunting fashion muslimah di Tanah Abang.

Bolero
Menemukan bolero dari brand batik ternama Indonesia ini 2 tahun lalu di Solo. Kami weekend getaway kesana untuk menghadiri pernikahan teman kantor Suami. Ternyata di hari Minggu pagi ada Car Free Day juga di Solo. Lokasinya persis di jalan raya utama sebelah Novotel tempat Kami menginap. Suasananya ramai dan banyak pedagang yang menawarkan batik di kiri-kanan jalan. Yuk lah sebelum pulang muter-muter dulu sambil cari kuliner Solo dan lihat berbagai lapak yang digelar. 

Saya baru tahu bersebelahan dengan Novotel ada House of Danar Hadi. Surprised! Batik top ini turut meramaikan CFD dengan mengadakan sale. Macam-macam koleksi batiknya dipajang di halaman parkir. Suami duluan yang berhasil check-in di tempat ini. Saya menyusul habis menemani Gavin sarapan di seberang. Begitu sampai, langsung diminta pendapat pilihin yang mana. Ha? kayanya ngga ada rencana belanja-belanja batik apalagi branded. Trus Saya ditunjukkin label harganya. Ooh pantesan langsung gerak cepat. Saya juga ah! Buru-buru obrak-abrik display pakaian wanita dan berhasil menemukan satu scarf dan satu bolero merk Ratu Batik Solo by Danar Hadi. Saya lupa harganya, kalau tidak salah 75 Ribu, yang jelas ngga lebih dari 100 Ribu. Sudah gitu bisa dipakai 2 sisi atau bolak-balik. Yippie!

Sepatu
Sepatu dines ke Taman Kanak-Kanak ini merknya Velvet. Beli online di Zalora, nomor 38 dan harganya juga murah meriah, 79 Ribu aja Sis belum termasuk ongkos kirim. Modelnya flat shoes dengan warna hitam dan kombinasi warna emas pada ujung sepatu. Hafalin ya ukuran sepatu Saya buat kado. 

*   *   *

Sekian dulu pembahasan OOTD-nya. Kalau yang di atas bukan outfit baru Mami Gavin. Yang baru itu adalah.................... outfit yang bikin segalanya menjadi lebih indah #cieee. Alhamdulillah sekarang blog Saya sudah mengenakan Top Level Domain (TLD). Dulunya masih menggunakan sub domain dari blogspot yaitu www.dewiratihpurnama.blogspot.com. Sekarang langsung memakai nama sendiri menjadi www.dewiratihpurnama.com. Alhamdulillah.

Saya orangnya pemalu, jadi ngga pe-de mau nulis apa tentang ganti domain. Soalnya ngga dikenal ((ngumpet dibalik fitting room)). Tapi udah dipesenin Mak Dian - adrianadian.com untuk buat postingannya. Udah segitu aja pengumumannya ya mak? Sungkem sama Young Mother.

Proses berganti domain ini berkat dukungan Mr @romeozulualfa serta 2 teman blogger muda yang ngga menyerah menyuarakan semangat ngeblognya kepada Saya. Terima kasih Papi Kece, Mama Una dan Bunda Kizain - cutdekayi.com, Laff u all. Beli domainnya di dotcomforme untuk masa pemakaian 1 tahun dengan biaya 100 Ribu Rupiah. Hostingnya masih numpang di blogspot alias gretongan. Semoga dengan "OUTFIT Baru" ini membuat Saya lebih rajin ngeblog, Amin Amin Amin. Mohon bimbingannya ya teman-teman blogger. Wassalam.

Be happy,
@deravee

dotcomforme
Web             : dotcomforme.com
FB               : Dot Com For Me
Twitter       : @dotcomforme
Instagram   : @dotcomforme

You Might Also Like

14 comments

  1. Hehehe biarin mbak walaupun masih gretongan tapikan punya domain sendiri, kalau begitu sama dong sama saya mbak gretongan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mba, ngerti ganti domain buat aq udah Alhamdulillah hehe, klo hosting memang belum ngerti juga sih :D Makasih ya udah mampir :)

      Delete
  2. Lengkap ya bu, pake ngasi nomer sepatu pulak. Jadi ulang tahunnya kapan niiih, dah minta kado tapi aku belum tau kapan ulang tahunnyaaa x)

    Aku selalu suka deh baca tulisan mami gavin, dah ada gaya penulisannya. Dan santai pula plus lucu. Hihihi. Selamat untuk outfit blog barunyaaaa. Mari bergandengan tangan sesama newbie di TLD. Mulai sekarang harus rajin posting mak biar banyak yang ngelirik, dan inshaallah nanti pinangan datang dengan sendirinyaaaa. *halah*

    Semangat mami Gaviiinnn <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha lengkap yaa, masuk2in aja gitu deh biar banyakin kata hihihi...nanti masuk dr notif Fb mak tanggalnya, huehehe...asiik diajak gandengan tgn sama newbie yg udah sukses :D:D makasii banyak Maak Dee :-*

      Delete
  3. Kereenn mak dewi,,semangat terus yahh,, tulisanmu udah keren2 bgd..semoga aku bisa nyusul yahh,,nyusul semangatnya, nyusul kerennya, nyusul semuanya mami Gavin..😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyusul ke Bekasii juga yaah Muya Zyaan, bawain mi hijau hehehe... Aminn masih harus belajar byk ni..saling menyemangati yaa mak, makasi byk Mak Fera :-*

      Delete
  4. yeay.. selamat mbaaa.. :D
    semoga jadi tambah semangat ngeblog yaaa... :)
    yuhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy, makasii kunjungannya Ibu Jerapaah..Amin, tular2in semangatnya ke aq yaa Mak :):)

      Delete
  5. Replies
    1. Makasi mb Lia :) bati indonesia memang the best ya

      Delete
  6. sangat menarik ulasan mbak di atas... di ajung jempol.. 3 jempol.hehe

    ReplyDelete
  7. wah senangnya sudah punya domain sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya Mak Desni.. Alhamdulillah... makasi byk kunjungannya Mak :-*

      Delete

Komen aja nggak papa kok jangan malu-malu. Pilih NAME/URL dan isi dengan URL blog ya, jangan url postingan. Terima kasih temaan....

@deravee

Subscribe