SIAPA TEMAN FAVORIT PERJALANANMU?

Tuesday, April 26, 2016

garuda indonesia

Suatu hari Saya mengirimkan video keisengan Gavin pada seorang teman melalui messenger Whatsapp. Lantas Ia segera membalas, "Ih kangen deh gw sama anak itu". "Nanti lebaran ketemuan yaa... jalan yuk kemana", lanjutnya. Kemudian obrolan kami pun berkembang hingga membicarakan tempat-tempat wisata di Jakarta yang dapat kami sambangi bersama. Teman karib Saya memang tinggal merantau nun jauh di pulau seberang. Utari tinggal di Balikpapan, Kalimantan Timur, sehingga momen pulang kampung saat Idul Fitri akan menjadi sangat istimewa baginya.

Alhamdulillah Saya dan keluarga berkesempatan mengunjungi kota yang dikenal dengan julukan kota minyak tersebut pada akhir 2015 lalu. Kami pun sempat menjumpai Tari dan keluarga di sana. Waktu itu adalah pertama kali anak-anak kami saling bertemu dan mereka langsung akrab bermain bersama.

Dua malam sudah kami menikmati nyamannya kota pesisir pantai yang bersih. Esoknya pada minggu siang, amplang dan abon ikan siap mengudara bersama kami kembali ke Jakarta. Setelah Saya mendudukkan Gavin di pesawat dan memastikan sabuk pengamannya telah terpasang dengan benar, tak lama pramugari menghampiri dan menyapa kami, "Adik mau mainan nggak?" tanya Mbak cantik pada Gavin. "Mau", jawab Gavin sambil mengangguk imut. Asyik dapat mainan...!

Ternyata, ada yang berbeda kali ini. Dari perjalanan sebelumnya, Gavin sudah pernah mendapatkan hadiah berupa satu buah mobil-mobilan atau boneka yang dikemas dalam kotak kardus. Tetapi sekarang merchandise-nya memiliki wajah baru, berupa satu paket mainan di dalam kemasan plastik. 


Wah langsung dapat dua! Cepat-cepat Saya membukanya atas permintaan Gavin. Isi didalamnya adalah boneka "cuddly companions" orang utan bernama Oru dan buku aktivitas anak (play-book). Mami Gavin jadi tenang deh, selama di atas pesawat bisa mengisi waktu dengan mainan baru. Sampul bukunya berwarna cerah dan bergambar animasi lucu satwa Indonesia.
 

The Cuddly Companions
Alhamdulillah dapat hadiah :)

Membuka lembar pertamanya, berisikan cerita sejarah singkat maskapai penerbangan nasional Indonesia dan lembar berikutnya memperkenalkan para satwa "cuddly companions" yang terdiri dari Pilo si Elang Jawa, Badak Jawa Badu, Oru sang Orang Utan Sumatra, Hara Harimau Sumatra yang langka, Gama si Gajah Sumatra dan Modo si Komodo. Teman-teman "cuddly companions" ini nantinya akan memandu anak-anak mengerjakan berbagai permainan di halaman selanjutnya.


Garuda Indonesia
Unboxing new merchandise for kids: Play-Book & Oru the cuddly companion

Play-book dari airline  kebanggaan bangsa ini lengkap dengan quis seru dan juga wawasan tentang wisata nusantara maupun dunia penerbangan. Tingkat kesulitan quis-nya mulai dari level sangat mudah hingga sukar. Quis yang sangat mudah bisa dikerjakan oleh anak-anak balita dengan didampingi Ayah atau Bundanya seperti labirin dan mencocokkan satwa dengan bayangannya. Level permainan yang sulit seperti teka-teki silang matematika dan sudoku dapat dikerjakan oleh anak sekolah menengah maupun orang dewasa. Semuanya tercetak dalam ilustrasi yang lucu dan full colour

Gavin sendiri malah paling suka dengan permainan memecahkan kode, game yang menurut Saya cukup sulit untuk anak seusianya. Tetapi Gavin merasa tertantang untuk menjawab padanan huruf dari kode-kode bergambar yang ditampilkan. Perjalanan kami semakin menyenangkan bersama buku yang begitu menarik dan edukatif serta Oru yang setia. Kalau teman-teman suka ditemani Pilo, Badu, Oru atau "cuddly companions" yang mana? Yuk kumpulkan juga koleksi The Cuddly Companions lainnya dari Garuda Indonesia. Terima kasih Garuda Indonesia.

 

The Cuddly Companions
Perkenalan The Cuddly Companions

The Cuddly Companions
Code breaking quiz, favorit Gavin

The Cuddly Companions
Aircraft marshalling atau pemanduan pergerakan pesawat

Garuda Indonesia - The Airline of Indonesia
www.garuda-indonesia.com


Love,
@deravee 

Follow juga yuk Mami Gavin di instagram dan twitternya @deravee  trims^^

You Might Also Like

26 comments

  1. Wah asik ya mbak. Emang setiap ada anak kecil selalu dikasih ya? Asik nih bawa Kizain naik pesawat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sih klo maskapai ini iya Ai..kizainn sini liburan ke abg Gavin, hehehe

      Delete
  2. aku pas naek pesawat kok gak dapat maenan yaaa mbak hikhikhiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa hikshikshiks..coba d ulang lagi naiknya mba xD

      Delete
    2. Salam kenal ya mba, aq udah main2 ke blognya, tapi ga bisa komen mba, huhu, tiap abis klik kirim, browsernya berhenti ga ada action apa2

      Delete
  3. kyaaa, lucu bangeeet mbak!!! orang dewasa bisa dapat juga gak ya? XP (ngarep)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucuuu yaa..:) waa, klo ga nggandeng anak kecil ga dapet donk, tp bisa juga klo mau beli merchandise yg ditawarin on-board

      Delete
  4. wah, bagus ya merchandisenya, bikin anak-anak jadi suka dan nyaman selama di perjalanan :)

    ReplyDelete
  5. Wah, garuda ini pelayanannya bagus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah so far so good mak pas naik ini :)

      Delete
  6. Perasaan aku udah komen disini deh, tapi gamasuk kali yaaa. HIkssss. Ini dapet gratis atau bayar Mak? Asik yaaa, lumayan kan anak jadi anteng diperjalanan. Khusus Garuda aja sepertinya ya Mak? Hihiii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aq juga suka ga masuk klo komen d blog org mak, pas koneksinya krg bagus kali ya. Gratis mak, merchandise utk anak dr garudanya, utk airline lain aq blum tau. iya nih yg pasti seneng bgt dpt kenang2an hihi

      Delete
  7. Replies
    1. T_T lucu yaa..lucuan mana sama bonekanya :S

      Delete
  8. Maskapai penerbangan fav saya wlauapun harganya mahal tapi kualitas pelayanan tetap trjaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kan sering travelling nih mak turiscantik:) iya mak smg selalu sesuai ya service-nya

      Delete
  9. garuda emang pelayanannya sangat bagus sekali... dan saya suka tuh marchendisenya... bagus lucu...
    salam blogger...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kembali:) trm kasih sdh mampir.. iya bukunya bagus bgt isinya

      Delete
  10. NICE ARTIKEL, salam blogger :)

    silahkan kunjungan balik ke http://pusatgameplaystation.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  11. Kalo gw selalu nyaman sama groupies cumilebay hehehe

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Babaaamm kerjain bareng abg Gavin yuukk....

      Delete
    2. ..buku nya udah sobek sobek... klo boneka hewan masih disayang2 diajak main hehehe

      Delete

Komen aja nggak papa kok jangan malu-malu. Pilih NAME/URL dan isi dengan URL blog ya, jangan url postingan. Terima kasih temaan....

@deravee

Subscribe