Bertemu Dengan Super Wings Para Sahabat Penolong

Saturday, March 19, 2016



super wings
  

Biasanya hanya dapat melihat tokoh favoritnya di televisi, tahu-tahu bisa bertemu langsung, bagi seorang anak rasanya pasti bagaikan mimpi jadi kenyataan. Waktu kecil Saya juga suka mengkhayal andaikan dapat bertemu Topeng Tuxedo >.< 

Alhamdulillah belum lama ini Gavin mendapat kesempatan bertemu langsung dengan salah satu karakter dari kartun favoritnya, yaitu tokoh-tokoh dari film animasi SUPER WINGS. Gavin mendapatkan sebuah undangan untuk menghadiri Meet ‘n Greet Super Wings bulan Februari 2016 lalu. Saya sendiri sebelumnya tidak tahu ada kartun Super Wings ini, apalagi tuh kata Saya, hehe. Semakin banyak kan animasi anak di zaman sekarang. Ya sudah, kita berkenalan dulu yuk dengan mereka, siapa sih Super Wings ini?!


SUPER WINGS
Super Wings adalah film animasi yang ditayangkan oleh stasiun televisi Global TV, berkisah mengenai pesawat keren berwarna merah yang bernama Jett serta para sahabatnya.  Jett bertugas mengantarkan paket kepada anak-anak di seluruh penjuru dunia. Di samping menjumpai beraneka ragam kebudayaan di negara lain, Jett dan Super Wings juga suka membantu anak-anak dalam memecahkan masalah yang mereka hadapi. Super Wings memiliki kemampuan unik untuk berubah dari pesawat biasa ke pahlawan menakjubkan yang dapat berjalan, memanjat, mengangkat, menggali dan bahkan menyelam jauh di bawah laut. Karakter animasi Super Wings terdiri dari berbagai tokoh animasi transportasi udara yang beranggotakan Jett, Dizzy, Donnie, Jerome, Paul, Grand Albert, Bello Mira dan Jimbo yang merupakan instruktur di bandar udara.

global tv
Jett dan sahabat-sahabat Super Wings (Sumber: globaltv.co.id)

Gramedia Kids
Ceritanya pas libur imlek Saya dan Gavin ikut menemani suami yang ada keperluan meet up dengan rekan kantor di Grand Mall Metropolitan Bekasi. Karena Papi akan membahas pekerjaan dengan temannya, jadi Saya dan Gavin tidak ikut bergabung di tempat janjian yang dituju. Saya pun mengajak Gavin berkeliling Mal, dan tahu-tahu langkah kami sampai di depan Gramedia Kids.

O'oWw..”! dalam hati Saya, nggak ada rencana beli mainan nich.

Ternyata Gavin berjanji hanya mau melihat-lihat saja *fyuh, lega...*. Kami pun melihat berbagai mainan juga mainan Super Wings. Gavin senang sekali melihat Super Wings di Gramedia Kids ini.

Lalu kami bertemu lagi dengan Papi saat salat Ashar di mushalla Mal. Saya bersiap untuk salat, tiba-tiba Gavin antusias menarik-narik Papinya,

Pi sini deh Pi, sini” katanya.

Ya sudah, giliran Papinya yang menemani Gavin, Saya siap-siap mau ambil wudhu. Ternyata apaa….? Gavin pun kembali ke mushalla dengan sebuah mainan kecil ditangannya, yaitu Super Wings bernama Dizzy. Hihihi, Saya pun mesem-mesem melihat ke arah suami, Gavin modus  ya, ngajak Papi lihat-lihat, tahu-tahu Papinya dipepet beliin mainan, kena deh! 

Daaan... Gavin pun berhasil merayu Papinya membelikan Super Wings, tetapi itupun mainan yang ukurannya paling kuecil diantara Super Wings lainnya, dan yang kecil satu-satunya tinggal Dizzy, Jett maupun pesawat lainnya sedang tidak ada stok.  Mau tidak mau, Dizzy pun tidak apa-apa bagi Gavin, sangking sukanya dengan Super Wings. Harga Dizzy kecil saja sudah lumayan, sedangkan yang berukuran sedang seingat Saya 200 ribuan lebih, berat di kantong kan jelas, he. Karena membeli mainan Super Wings, Gavin mendapatkan sebuah undangan untuk menghadiri Meet ‘n Greet Super Wings yang akan diadakan di Grand MM juga.

Wahh…. Kita datang nanti ya ketemu Super Wings” ujar Saya.

* * *

MEET ‘n GREET SUPER WINGS
Acara Meet 'n Greet Super Wings yang diadakan oleh Gramedia Kids ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Februari 2016 di Main Atrium Grand Mall Metropolitan Bekasi. Dalam satu hari yang sama Gramedia Kids mengadakan acara ini sebanyak 3 sesi pada jam yang berbeda. Jadi peserta dapat menyesuaikan waktu luangnya mau mengikuti acara pada sesi yang mana. Kami memilih mengikuti sesi paling akhir, yaitu sesi ketiga pukul 17.00 WIB. Waktu kami sampai di tempat, acara sudah berlangsung kurang lebih 30 menit. Saya pun melakukan registrasi ulang dan panitia memberikan 1 lembar kertas bergambar Super Wings untuk diwarnai dengan pasir (sands painting) dan 1 buah magnet kulkas Super Wings sebagai souvenir.
  • Lomba menari Super Wings

Acara dipandu oleh kakak-kakak dari Gramedia Kids, saat kami sampai, MC sedang meminta agar anak-anak naik ke panggung untuk dance Super Wings. Saya tanyakan kepada Gavin, mau ikut naik atau tidak, Gavin bilang Ia mau. Maka Gavin naik ke panggung bergabung dengan anak-anak lainnya dan mengikuti arahan kakak-kakak untuk berjoget ala Super Wings. Alhamdulillah, sudah mau maju pun sudah hebat, walaupun lomba dance-nya tidak menang, itu saja Gavin dancing walaupun mukanya datar, tapi aslinya Gavin senang sekali dan terus-terusan bertanya kapan Super Wings-nya muncul..

grand metropilitan mal
Ini lagi ikutan joget loh :D

  • Jet dan Dizzy datang

Selesai menari Super Wings bersama, anak-anak peserta Meet ‘n Greet diminta kembali ke tempat duduk semula dan bersiap menyambut datangnya Super Wings. Ini dia nich yang ditunggu-tunggu. Tak lama dua sahabat Super Wings muncul ke panggung dan menyapa anak-anak semua, mereka adalah Jett dan Dizzy. Lalu Jett dan Dizzy menghibur anak-anak dengan menari diiringi OST dari film Super Wings yang sudah diputar sebelumnya. Anak-anak pun bersorak sorai menyambut kehadiran 2 tokoh idolanya, mereka berebut untuk mendekat ke panggung dan bersalaman dengan Jett juga Dizzy. Jet dan Dizzy berpesan kepada anak-anak agar suka menolong terhadap sesama.

jett and dizzy
Jett dan Dizzy

  • Foto bersama

Jett dan Dizzy sudah selesai menari, anak-anak terlihat masih ingin bercengkerama dengan idolanya. Jangan pergi dulu donk, di hati Saya jadi ikutan tidak mau berpisah dengan Jet dan Dizzy karena Saya kira acara juga sudah selesai, ternyata belum… horee…! Setelah ini anak-anak diperbolehkan berfoto bersama Jett dan Dizzy, senangnya! Karena fotonya bergiliran, sambil menunggu panggilan, anak-anak memanfaatkan waktu dengan mengerjakan lukisan pasir yang tadi sudah diberikan panitia saat registrasi. Gavin mendapatkan lembar bergambar Dizzy. Seru deh, ini pertama kali Gavin mencoba sands painting, Saya membiarkan Gavin melakukannya sendiri sambil membantu mengambilkan baskom pasir warna yang diinginkannya. Baskom pasirnya dipakai beramai-ramai. Sedang asyik menaburkan pasir, panitia memanggil nama Gavin. Asyiik, saatnya berfoto bersama Jet dan Dizzy! Setelah sesi foto, acara pun berakhir dan setiap peserta dapat membawa fotonya sebagai kenang-kenangan. Terima kasih Super Wings dan Gramedia Kids.


sands painting
Serius banget Gavin ;)

jet and dizzy
Gavin nanti kirimin paket juga ya Superwings yang baik

Jangan lupa tonton Super Wings di Global TV ya.

SUPER WINGS
Jam Tayang : 
Senin – Jum’at pukul 07.00 WIB
Sabtu & Minggu pukul 09.30 WIB

Love,
DRP

*OST= Original Soundtrack
*Harga mainan Super Wings Dizzy ukuran terkecil di Gramedia Kidz Rp 74.900,-

Referensi:
m.facebook.com/superwings.id
http://www.globaltv.co.id/program/648/Super-Wings

Follow juga akun media sosial Saya di

You Might Also Like

13 comments

  1. Gaviiinnn, jadi kamu lebih ngefans sama superwings atau boboiboy? hihihihii. Ini pasti anak-anak seneng banget ya mak kalo ketemu tokoh kartun favoritnya di real life gini. Hihi. Makin semangat nonton kartunnya juga lah yaaaa. Hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamaa Diaan..sukanyaa banyaak nih, perlu d list ga yaa...hihihi... Iya mak, temanya ttg menolong teman, latarnya bagus, jd kepincut jg deh Gavin sama Super Wings

      Delete
  2. wah sudah gak punya anak kecil lagi, jadi gak tahu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo mickey mouse masih ngenalin ya mama Tira, hihi. Tp memang kartun skrg banyak bgt ya, aq pun suka bingung

      Delete
  3. wah Raffa juga suka super wings ..toss dulu ah sama Gavin

    ReplyDelete
  4. walopun aku gak ngerti amat, tapi kaya bisa ngerasain gituh gimana senengnya anakmu maakk... anak kecil gituh lohh..
    *sok tau
    wkwkkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul bgt maak Ratu, hihi...habis acara aja masih nanyain kapan ada lagi, hehe

      Delete
  5. Super wing juga jd salah satu kartun yg disuka Selma, mmg baik dan suka menolong ya.. tapi kdg suka diprotes kok dia bisa ngomong sama org hahah.. acara meet-nya keren ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selma suka Dizzy donk ya? Hehe..iya bedanya superwings ya, bisa komunikasi sm manusia..seru banget :-*

      Delete
  6. Ahhh anakku juga suka superwings mak!basically semua yg berbau pesawat gitu dia suka bgt sih.hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik samaan ya mak :-* yang kartun pesawat apalagi yaa, baru tau ini aja

      Delete
  7. keren bgt ya acaranya mbak ... cocok ni bawa anak-anak ke acara ini

    ReplyDelete

Selamat datang! Terima kasih telah berkunjung.

Komen yuuk.... :)

Cara isi komentar::
Pilih NAME/URL lalu isi dengan URL blog. URL blog yaa... jangan url postingan. Terima kasih temaan.... :-*

@deravee

Subscribe