D.I.Y Airport Runway

Tuesday, December 29, 2015

airport


Karena melihat ada bahan, baru terbersitlah idenya. Hehehehe, biasanya memang keinginan membuat DIY Toy muncul karena melihat ada kardus bekas.. ~dibuang sayang. Lalu terpikir oleh Saya ingin membuat "Airport Runway" karena Gavin sedang senang bermain pesawat. Hayuklah Mami buatin airport mainan. Cari-cari inspirasi di pinterest, banyak sekali hasil kreatifitas orang-orang yang bagus, kalau saya membuatnya yang sederhana aja, alias gampang, hehe. 

Pembuatannya terbagi menjadi 2 langkah. Pertama membuat "perangkat bandara" berupa tower ATC (Air Traffic Control), terminal dan radar. Kedua, bagian menggambar "runway" pada alas kardus. Kami memakai kardus bekas box pizza.

DIY Airport Runway
Alat dan Bahan:
  • Kardus bekas
  • Kertas putih untuk menggambar
  • Pensil warna atau krayon
  • Pensil/pulpen
  • Penggaris
  • Lem kertas
  • Gunting
  • Pesawat mainan

Cara Membuat:
  1. Buat gambar ATC, Terminal, dan Radar lalu warnai semuanya
  2. Gunting objek yang sudah digambar pada no 1 kemudian tempelkan pada kardus
  3. Hiasi langit dengan gambar awan atau matahari, burung dsb.
  4. Buat gambar "runway" pesawat
  5. Siap dimainkan
*DIY= Do It Yourself


airport runway
DIY Airport Runway

airport runway
Pesawat mau take-off

Gampang yaa, insya Allah :) Pada proyek kali ini Gavin mempunyai peran penting, yaitu mewarnai "terminal". Hasil mewarnai Gavin kali ini cukup berbeda dengan "kebiasaan"  Gavin sebelumnya dalam mewarnai suatu objek. Sebelum ini Gavin lebih suka mewarnai suatu objek dengan satu warna tunggal. Maka pada kali ini langsung terlihat perbedaannya, Gavin banyak menggunakan berbagai macam warna. Ia sendiri berceloteh kepada saya, bahwa Gavin pakai warna-warna banyak mi.  Lalu saat Gavin sudah selesai, saya lihat memang gambar terminalnya cukup ceria berwarna-warni, saya senang sekali akan hasil karyanya, cukup banyak perkembangan. Terlebih lagi Gavin mengatakan bahwa Ia mewarnainya tidak mau "keluar garis". 


international airport runway
Lagi serius mewarnai jangan diganggu ya:)

airport runway international
Colourful "Terminal Bandar Udara" by Gavin, not-bad lah ya
Asyik bukan membuat prakarya bersama anak? Selain mempererat hubungan anak dan orang tua juga dapat memancing anak untuk berkreatifitas sesuai imajinasinya, kita pun dapat melihat sudah sejauh mana perkembangan anak kita dan biasanya aktivitas juga berkembang, tidak hanya membuat mainan yang direncanakan, tetapi juga kegiatan lainnya. Selamat mencoba Mama.

Love,
@deravee

You Might Also Like

4 comments

  1. Kreatif amat makk, itu kardus bekas pizza ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih maak Win:-') iya box bekas pizza mak

      Delete
  2. Kebetulan ada box bekas .. Mau coba bikin ahh.. makasih banyak mak share nyaa
    Sikecil pasti seneng nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mak, iya selamat mencoba ya, salam utk si kecil:)

      Delete

Komen aja nggak papa kok jangan malu-malu. Pilih NAME/URL dan isi dengan URL blog ya, jangan url postingan. Terima kasih temaan....

@deravee

Subscribe