GENKI SUSHI | Menanti Sushi Turun Kereta

Wednesday, September 02, 2015


SHINKANSEN
Pintu masuk Genki Sushi Plaza Senayan (photo courtesy: sugarandspice.com)


Nanti makan sushinya begini begini begini Mi. Oh iya-iya Pi, jawab saya. Obrolan di suatu weekend dengan Papi yang lagi nerangin soal Genki Sushi. Saya jawab iya-iya aja, padahal beneran ngga ada yang terekam di otak, ups! Jadi ceritanya Papi Gavin kepingin nyobain makan di resto sushi yang namanya Genki Sushi. Entah saya yang diajak ngobrol lagi beberes kamar, lagi ngelamun atau lagi nguber-nguber Gavin (baca: nyuapin), so saya emang ngga NGEH sama apa yang diterangin Papi, taunya besok mau makan sushi, udah gitu aja haha. Maaf ya Papi ((kedip-kedipin mata)).

Keesokan harinya kami pergi ke Plaza Senayan untuk mengantar adik-adik sepupu yang mau pulang sehabis menginap di rumah Mama Mertua. Rencananya mereka akan dijemput Ayahnya disini. Kami pun sengaja mampir makan sushi dulu di Genki Sushi. Oh ini dia tempatnya yang disebut-sebut Papi. Letaknya ada di lantai dasar Plaza Senayan, berseberangan dengan The Food Hall.


GENKI SUSHI SENAYAN
Suasananya cozy banget (photo courtesy: zomato.com)


Masuk ke dalam, suasananya cozy, lalu disebelah kita duduk ada gambar menu-menu yang tersedia, juga ada keran serta kotak peralatan makan. Lucu ya kok ada keran?? Tak lama waitress datang, tapi hanya untuk memberikan iPad. Jadi pesan sushi-nya melalui iPad, kita tinggal pilih-pilih dan pencet. Kalau sudah klik confirm, selang beberapa menit sushi akan datang.
PLAZA SENAYAN
Keran air panas dan peralatan makan (photo courtesy: nunik99.wordpress.com)

genki sushi
Pesan sushi-nya lewat iPad (Foto: pribadi)

Wuuzz... melintaslah sebuah kereta mini. Oalah.. saya dan Gavin pun tertawa-tawa, tiba-tiba ada kereta kecil datang membawa sushi. Jadi ini toh yang dimaksud Papi, keUNIKan di Genki Sushi. Sushi yang sudah kita pesan, akan datang dibawa sebuah baki berbentuk kereta elektrik mini. Wah, Gavin senang sekali dan ngga sabar menunggu kereta berikutnya. Setiap menu yang sudah dipesan akan datang bergantian dibawa si kereta mini lewat lintasan elektriknya. Setelah sushi diambil, kita harus menekan tombol kuning di bagian atas agar kereta sushi kembali ke dapur. Bentuk keretanya macam-macam, ada miniatur mobil F1, MRT kuning/hijau, roket, juga astro boy (favorit saya^^v).



genki sushi jakarta
Mau bungkus kereta astro boy-nya aja deh mbak (Foto: pribadi)


genki sushi
Monorail mini (Foto: pribadi)
Konsep ini persis sama dengan resto aslinya di Jepang. Semua serba 'self service'. Sumpit dan sendok sudah tersedia di meja, di dalam kotak hitam yang bersebelahan dengan keran. Juga ada toples wasabi serta asinan jahe. Dan ternyata keran ini berisi air panas kalau kita ingin minum ocha hangat, minta gelas kosong pada waitress, lalu tinggal racik dan seduh sendiri, bubuk ochanya sudah ada dimeja. Kecuali minuman dingin lainnya, akan di antar oleh waitress.


Soal pesan-memesan diurus sama Papi, karena saya sibuk rebutan sama Gavin menunggu sushi dari kereta berikutnya ((haha engga deng)), saya sibuk jagain Gavin (takut jatoh) yang super heboh mau ngambilin piring sushi sama mau mencet tombol kuning yang kedap-kedip. Pesanan kami waktu itu antara lain, sashimi salmon, salmon roll, ikura, corn, egg, tempura shrimp, shrimp fritter, kanikama roll, dan minumnya ocha dingin. Rasanya enak-enak, jujur kalau saya memang bukan pencinta sushi, tapi ngga nolak kalau disuruh makan. Porsi sepiring Genki Sushi menurut saya sedikit. Jadi kalau makan disini, memang harus bolak-balik memesan ((asik, mesan lagi, nungguin kereta lagi!)).



Duh, tau-tau bengkak donk tagihannya? Eits, tenang, bisa cek tagihannyanya kok di iPad kalau ngga mau terpana waktu bayar dikasir, hehe. Di samping tempat saya duduk ada gambar menu-menu dari mulai Nigiri, Gunkan, Sashimi, Maki dan Temaki. Nama menunya Jepang banget. Kisaran harga mulai dari 12 ribu - 100 ribu. Bisa "Take Away" juga, paket khusus take away saya baca sih lebih murah jatohnya.

genki sushi
Pilihan menu persis di belakang saya, banyak ya (Foto: pribadi)

video



 At the and, Papi Gavin said, yang ngajak siapa yang heboh siapa. Haha iya deh, saya ngaku emang excited liat kereta-keretanya, canggih sih, bagus dan jalannya cepet. Gini nih akibat ngga merhatiin waktu diajak ngobrol ((sigh)). Untung sempet juga di-video-in dikit, pake kamera depan donk. Sstt bukan...bukan salah lagi, emang narsis! Karena posisi kereta datang dari dapur ada di belakang saya, apadaya harus selfie haha. Mari-mari sushi lover yang belum cobain Genki Sushi, wajib coba nih.
----- @deravee.



Genki Sushi, Senayan
Jam Buka: 10.30 - 22.00 WIB
Plaza Senayan, Lantai Basement
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta

 

Selamat mencoba.

Love,
@deravee


 

Referensi:
zomato.com
gadis.co.id
chikastuff.wordpress.com
gadisrakus.wordpress.com
nunik99.wordpress.com

You Might Also Like

10 comments

  1. Hahahaha.....keretanya shinjo sama shisimaru ga ada ya tih? *oops #peace 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...ada mak blogger dari 91 ternyata :p Ngga ada Ka, ga perlu juga soalnya shinjo bisa terbang haha

      Delete
  2. Kadang kalau tempat makannya terlalu canggih bikin bingung. Terkadang saya nya suka malu malu in hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda tidak sendiri bung he he. Emg paling pol makan pake tangan :D

      Delete
  3. unik konsepnya... dari segi rasa gimana mak? :D

    ReplyDelete
  4. terimakasih sudah berbagi pengalamanya

    ReplyDelete
  5. mbaak.. ini udah halal yaak? aku kalo ke restoran sushi-sushi gini cuma ragu di situ ajaa, padahal doyan, huhu

    ReplyDelete

Komen aja nggak papa kok jangan malu-malu. Pilih NAME/URL dan isi dengan URL blog ya, jangan url postingan. Terima kasih temaan....

@deravee

Subscribe