Selamat tidur nyenyak, Anakku!

Monday, June 01, 2015

Hai Urban Mama... Hayo siapa yang lagi santai-santai di rumah? hehe. Sehabis sibuk mengurus rumah, santai sejenak beristirahat boleh donk. Rumah sudah bersih, masakan sudah matang, si kecil bobo siang, lega yaa... Tapi.. kalau banyak nyamuk, mana betah ya?! Seluruh keluarga terganggu, terutama si kecil jadi ngga bisa tidur nyenyak, kasihan kan..

Banyak nyamuk di rumah jelas bikin ngga nyaman, si kecil ngga bisa tidur nyenyak, Mama Papa pun tidak cukup beristirahat karena gatal dan bentol, ganggu banget!

Supaya nyaman di rumah, rumah harus sehat dan bebas nyamuk. Kenapa harus bebas nyamuk? Karena gigitan nyamuk bukan hanya bikin gatal, tetapi sebagian nyamuk juga dapat berbahaya karena membawa penyakit, seperti malaria dan demam berdarah, Urban Mama harus waspada! 

Apa saja yang perlu dilakukan? Saya mencoba berbagi tips mengusir nyamuk dengan Urban Mama sebagai berikut,

Tips Rumah Sehat Bebas Nyamuk :
1. Jangan ada genangan air.
Memperhatikan setiap bagian rumah jangan sampai ada genangan air dan wadah-wadah tidak terpakai yang tergenang air, karena genangan air bisa menjadi tempat nyamuk bertelur dan berkembang biak. 
- Perhatikan ember cucian atau ember yang dipakai mengepel rumah. Pastikan ember sudah dikosongkan setelah digunakan. 
- Perhatikan area di bagian bawah lemari pendingin di rumah, pastikan tidak ada genangan air disekitarnya ataupun bagi Urban Mama yang lemari pendinginnya mempunyai wadah penampungan air, selalu buang air yang sudah tertampung.

2. Melaksanakan program pemerintah 3M (menguras, menutup, mengubur).
1) Menguras bak mandi minimal 1 minggu sekali agar tetap bersih dan tidak menjadi tempat nyamuk bertelur.
2) Menutup wadah atau tempat penampungan air. Saya mempunyai cadangan air di rumah yang di simpan di sebuah tong besar untuk kebutuhan darurat. Saya selalu memastikan agar tong air tersebut tertutup rapat. Mungkin beberapa Urban Mama juga memilikinya, pastikan agar selalu terutup rapat.
3) Mengubur barang-barang tidak terpakai yang bisa menjadi tempat persembunyian nyamuk seperti pot, kaleng bekas dan ember-ember yang tidak terpakai lagi.

3. Tidak menggantung-gantung baju di dalam rumah.
Nyamuk dapat bersembunyi di antara baju-baju. Karena itu baju yang habis dipakai langsung saja ditaruh di tempat baju kotor.

4. Memberi pencahayaan yang cukup pada rumah.
Nyamuk suka bersembunyi di area gelap. Untuk itu upayakan agar sinar matahari masuk secara merata ke dalam rumah. Buka tirai-tirai jendela setiap hari.

5. Sirkulasi udara yang baik.
Bukalah jendela rumah setiap pagi agar udara segar masuk ke dalam rumah dan terjadi pertukaran udara sehingga rumah tidak lembab karena nyamuk senang berada di tempat-tempat lembab.

6. Memasang kawat nyamuk pada ventilasi-ventilasi rumah.
Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah masuknya nyamuk lewat lubang-lubang kecil.

7. Memangkas tanaman yang sudah rimbun di halaman rumah.
Tanaman-tanaman yang rimbun bisa juga menjadi sarang nyamuk. Lakukan pemangkasan secara rutin.

8. Melakukan penyemprotan anti nyamuk pada seluruh bagian rumah.
Sesekali saat akan meninggalkan rumah dalam jangka waktu cukup lama, misalnya ke luar kota, Saya akan menyemprot semua bagian rumah dengan aerosol anti nyamuk dari mulai kamar, seluruh ruangan hingga gudang dan kamar mandi. Tujuannya supaya dapat mengusir nyamuk secara menyeluruh.

9. Menggunakan Baygon Liquid Elektrik.
Dan untuk perlindungan harian terhadap nyamuk, Saya menggunakan Baygon Liquid Elektrik. Baygon Liquid Elektrik sangat praktis, karena Baygon Liquid Elektrik, perlindungan anti nyamuk yang tepat untuk kamar anak, tanpa asap, tanpa repot, tanpa nyamuk.
Baygon Liquid Elektrik (foto: jakartakidsfestival.co.id)



Isi dalam kemasan: botol dan pemanas Baygon Liquid Elektrik


Berikut cara penggunaan Baygon Liquid Elektrik yang tertera pada kemasan: 

Pertama: buka tutup botol cairan anti nyamuk


Kedua: masukan dan putar botol ke dalam pemanas


Ketiga: hubungkan alat pada stop kontak listrik. Indikator akan menyala tanda alat mulai bekerja


Keempat: untuk menghentikan alat, cukup lepaskan alat dari steker

Dengan Baygon Liquid Elektrik, si kecil tidur nyaman dan nyenyak tanpa gangguan nyamuk. Praktis banget ya, tinggal colok saat si kecil mau tidur lalu indikator lampu akan menyala dan alat mulai bekerja. Baygon Liquid Elektrik ngga bikin sesak nafas, pakainya gampang, serta efektif mengusir nyamuk. Untuk daya kerja maksimal, nyalakan Baygon Liquid Elektrik 30 menit sebelum si kecil tidur. Satu botol dapat digunakan selama 45 malam dengan pemakaian 8 jam per hari. Wah hemat banget.


Selamat tidur nyenyak jagoanku

Tenangnya kalau si kecil bobo nyenyak. Ayo buruan Urban Mama, segera pakai juga ya Baygon Liquid Elektrik, melindungi keluarga dari nyamuk sepanjang malam. Dengan perlindungan efektif dari Baygon serta usaha maksimal pencegahan terhadap nyamuk, rumah sehat dan nyaman si kecil pun tidur nyenyak. Semoga tips dari Saya bisa bermanfaat membantu Urban Mama mengusir nyamuk di rumah, selamat mencoba. 

Urban Mama tentu juga mempunyai cara jitu masing-masing untuk mengusir nyamuk, mari berbagi tipsnya di "Si Kecil Tidur Nyenyak Bebas Nyamuk bersama Baygon".


Bye bye nyamuk...! ;) 
@deravee

#TUMBaygonBlogCompetition

You Might Also Like

4 comments

  1. @murtiyarini: makasihh byk maak,, malahan baru tau ..tengkyuh:)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. @bukanbocahbiasa: makasih banyak mak nurul..! Heuheu malu deh d intipin suhu blogger *hormat graakk* salam kenal :)

      Delete

Komen aja nggak papa kok jangan malu-malu. Pilih NAME/URL dan isi dengan URL blog ya, jangan url postingan. Terima kasih temaan....

@deravee

Subscribe